4 Tim Esports Indonesia yang Juara di Turnamen Internasional

4 Tim Esports Indonesia yang Juara di Turnamen Internasional

Tim Esports Indonesia yang Juara Di Turnamen Internasional

Industri esports Indonesia sebenarnya sudah terlihat sejak tahun 2012 lalu, namun perkembangan pesatnya terjadi pada akhir tahun 2017. Banyak tim esports Indonesia yang berhasil meraih prestasi di turnamen internasional.

Perkembangan industri esports Indonesia juga telah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Dukungan tersebut hadir dalam bentuk turnamen seperti Piala Presiden Esports.

Nah, buat Sobat Gamers yang baru saja mengikuti esports, berikut ini adalah beberapa daftar tim esports Indonesia 2020 yang berprestasi di kancah internasional.

1. EVOS Esports

tim-esports-indonesia-yang-juara-di-turnamen-internasional-1

EVOS merupakan tim esports yang sangat terkenal di Indonesia dan telah memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia. 2019 adalah tahun terbaik untuk EVOS karena telah meraih banyak prestasi baik di turnamen nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Cheat Suntik Makin Meresahkan, Ada Pro Player Nge-cheat di Turnamen Major!

Salah satu divisi game yang paling populer untuk tim EVOS Esports adalah Mobile Legends. Sempat terpuruk di awal tahun 2019, tim harimau putih langsung melakukan perombakan roster. Alhasil EVOS berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League Season 4.

Sebagai juara MPL, EVOS menjadi menjadi perwakilan Indonesia bersama RRQ di ajang M1 Championship 2019. Oura dan kawan-kawan tak terkalahkan di babak fase grup dan bisa melaju sampai babak grand final dengan mulus. Di babak final mereka berhasil membungkam musuh bebuyutan mereka, RRQ Hoshi secara dramatis.

Baca Juga :  5 Alasan Kenapa Alice Revamp Akan Memasuki META di Patch Mendatang

Kemudian EVOS Esports juga berhasil meraih kesuksesan di divisi Arena of Valor setelah berhasil menjuarai ESL selama 3 season berturut-turut. Sehingga EVOS menjadi tim yang tidak tertandingi di kancah nasional.

2. Rex Regum Qeon (RRQ)

tim-esports-indonesia-yang-juara-di-turnamen-internasional

Sama seperti EVOS Esports, RRQ juga sangat kental dengan divisi game Mobile Legends dengan RRQ Hoshi. Mereka juga sempat terpuruk di MPL Season 3, namun ambisi mereka untuk kembali naik takhta menjadi sang raja terjadi di akhir tahun 2019.

 Baca Juga :  5 Senjata Point Blank yang Paling Mematikan Saat Ini

RRQ Hoshi berhasil mencapai babak final di ajang M1 Championship 2019 melawan EVOS. Performa mereka di babak final memang sangat luar biasa dan berhasil unggul terlebih dahulu dari EVOS. Tapi sayang mereka harus mengakui kekalahan setelah terkena comeback.

RRQ juga berhasil berprestasi di divisi game Free Fire pada tahun 2019. RRQ Poseidon dan RRQ Hades berhasil mendominasi turnamen Free Fire nasional.

Baca Juga :  Ini Dia 5 Senjata Favorit Andalan para Jagoan Point Blank!

Divisi game lainnya yang berhasil membawa tim RRQ meraih gelar juara di tingkat internasional adalah Point Blank. RRQ Epic berhasil menjadi juara Point Blank World Challenge 2019 dan menjadi runner up di ajang PBIC 2019.

3. Bigetron Esports

tim-esports-indonesia-yang-juara-di-turnamen-internasional

Bigetron sangat kenal dengan divisi game League of Legends karena telah berhasil mendominasi game ini di kancah nasional. Seiring berjalannya waktu, Bigetron Esports juga mulai merambah ke divisi game lainya dan akhirnya sukses di divisi game PUBG Mobile.

Baca Juga :  6 Tips Jadi Impostor di Among Us Biar Nggak Ketahuan

Bigetron RA berhasil mengharumkan Indonesia di ajang PMCO Spring Split Indonesia 2019. Tapi sayang mereka harus takluk dari EVOS di ajang PINC 2019. Sementara di ajang PMCO Spring Split Global Final mereka hanya mampu berada di peringkat kelima.

Sempat mengalami perombakan, Bigetron RA akhirnya kembali berhasil menjadi juara di ajang PMCO Fall Split.

4. ONIC Esports

tim-esports-indonesia-yang-juara-di-turnamen-internasional

Meskipun ONIC ini menjadi tim esports yang cukup baru, tapi langsung disegani di tahun 2019 lalu. Tim landak kuning ini berhasil menjadi tim populer versi Esports Charts. Divisi game yang berhasil membawa ONIC meraih prestasi adalah Mobile Legends.

Mereka berhasil menjuarai MPL Season 3 dan berlanjut ke ajang MSC 2019. Tapi sayang mereka mengalami penurunan performa di ajang MPL Season 4 dan 5.

Baca Juga :  Mobile Gaming, Masa Depan Hiburan Digital?

Divisi PUBG Mobile ONIC Esports juga sangat patut diperhitungkan karena mereka pernah tampil di ajang PMCO Spring Split – SEA Championship. Meskipun gagal di turnamen ini, mereka berhasil meraih juara di ajang SEACA 2019.

Tak berhenti sampai di sana, tim esports FF ONIC juga berhasil meraih prestasi di ajang SEACA 2019. ONIC Olympus berhasil menjadi juara di turnamen UCL 2019 dan juara ketiga di Exhibition Match Free Fire. Tim landak juga mengirimkan dua tim di babak final Free Fire Indonesia Master Season 2.

admin

Postingan Terbaru

Read also x