5 Kesalahan Sepele Player Free Fire yang Bisa Berakibat Fatal

5 Kesalahan Sepele Player Free Fire yang Bisa Berakibat Fatal

Battle royale adalah jenis permainan yang mengandalkan kecepatan dan keakuratan. Ada banyak faktor yang membawa kalian pada kemenangan. Di antaranya adalah kerja sama, pengetahuan tentang game, timing, serta positioning yang tepat. Namun sering kali player Free Fire melakukan kesalahan-kesalahan sepele yang membuatnya tewas seketika.

Permainan yang seharusnya menyenangkan malah jadi membuat mood berantakan. Itu sebabnya, Sobat Gamers harus menghindari kesalahan sepele yang sering dilakukan oleh player Free Fire agar bisa bermain lebih lama. Apa saja kesalahan sepele berakibat fatal yang harus dihindari? Simak berikut ini.

1. Tak Memperhatikan Timing Looting

5 Kesalahan Sepele Player Free Fire yang Berakibat Fatal

Umumnya, player Free Fire sering melakukan looting persis setelah lawan berhasil dijatuhkan. Padahal, Sobat Gamers harus memperhatikan dulu keadaan sekitar sebelum memungut barang-barang. Apalagi jika kalian sedang berada di area terbuka, karena bisa saja ada musuh lain yang sedang mengincar kalian.

Baca Juga :  Minggu Kedua MPL Season 6, Takhta sang Raja yang Direbut sang Landak

Secepat apapun tempo permainan, Sobat Gamers harus tetap waspada dan tidak terburu-buru. Looting cukup menyita waktu, jadi harus dilakukan di momen yang tepat. Pastikan dulu area di sekitar kalian aman sebelum merampas barang bawaan lawan.

2. Tergoda untuk Memburu Airdrop

5 Kesalahan Sepele Player Free Fire yang Berakibat Fatal 2

Sobat Gamers mungkin sudah paham bahwa Airdrop sudah menjadi barang rebutan paling beresiko. Namun untuk mendapatkannya, kalian harus menunggu dan bersabar. Ingat untuk tidak terburu-buru menyerbu Airdrop. Karena permainan Free Fire bukan tentang ‘siapa cepat dia dapat’ melainkan ‘siapa yang bertahan dialah yang menang’.

Baca Juga :  Game BTS Universe Story Buka Pra Registrasi Sehari Setelah Hari Kemerdekaan Indonesia

Ketika Airdrop muncul, Sobat Gamers harus bisa menahan diri dan bersabar. Kalian juga bisa jadikan momen ini untuk mendapatkan poin kill dengan menunggu lawan yang langsung berlari ke arah Airdrop. Namun jika memang kalian sudah memastikan area aman dari musuh dan jebakan, Sobat Gamers bisa segera menghampiri Airdrop.

3. Serangan Membabi Buta

5 Kesalahan Sepele Player Free Fire yang Berakibat Fatal 3

Mendapatkan poin kill memang sangat menguntungkan dalam permainan battle royale ini. Ketika Sobat Gamers melihat sasaran empuk berlari tanpa menyadari kehadiran kalian, sebaiknya Sobat Gamers menahan nafsu untuk membunuh. Jangan langsung menembaki musuh dengan membabi buta, sebab itu akan membuat musuh menyadari keberadaan kalian. Ketika posisi kalian ketahuan maka itu akan menjadi boomerang dan kalianlah yang akan balik diserang.

Jika ada di kondisi seperti ini, Sobat Gamers sebaiknya langsung mengambil ancang-ancang dan membidik. Atau, kalian bisa bergerak perlahan sampai di area jangkauan tembakan dan menyerang. Yakinkan sasaran kalian tak akan meleset barulah lepaskan tembakan. Dengan begitu kalian bisa melakukan serangan kejutan yang tak akan bisa dibalas.

4.Kehabisan Peluru di Tengah Baku Tembak ?

5 Kesalahan Sepele Player Free Fire yang Berakibat Fatal 4

Setiap player Free Fire bisa saja kehabisan amunisi di tengah pertempuran. Hal ini bukanlah suatu kesalahan ‘selama’ Sobat Gamers tidak langsung melakukan reloadReload senjata membutuhkan waktu yang lumayan. Meski sedang berlindung pun, tak menutup kemungkinan musuh datang menyerang dan langsung menjatuhkan kalian.

Baca Juga :  Juara PUBG Indonesia Series (PIS) 2020 akan Mewakili Indonesia di Ajang PCS2 APAC

Di tengah kondisi seperti ini kalian harus menjatuhkan lawan terlebih dahulu baru melakukan reload senjata. Jika kehabisan peluru di tengah pertandingan, Sobat Gamers sebaiknya mengganti senjata dengan cadangan dan lanjutkan serangan sampai musuh kalian jatuh. Jadi, setiap memulai pertempuran pastikan dulu kedua senjata kalian terisi dengan amunisi yang cukup.

5. Lari Sambil Bawa Senapan

5 Kesalahan Sepele Player Free Fire yang Berakibat Fatal 5

Apakah salah, berlari sambil memegang senapan? Sebaiknya Sobat Gamers menghilangkan kebiasaan ini karena ini. Sadar atau tidak, kecepatan karakter yang kalian gunakan akan berkurang ketika sedang berlari sambil memegang senapan. Ini akan sangat menyulitkan kalian saat sedang melarikan diri atau mengejar musuh.

Ada beberapa senjata yang bobotnya ringan dan tak mempengaruhi kecepatan kalian saat berlari. Misalnya katana dan panci. Namun senapan adalah senjata yang berbeda. Pastikan Sobat Gamers menggendong senapan saat sedang berotasi agar kalian bisa bergerak lebih cepat.

Sobat Gamers harus melatih kesabaran agar bisa mengatasi beberapa kesalahan sepele player Free Fire. Tips dan trik yang dijelaskan di atas akan membantu kalian untuk menghindari kesalahan fatal hanya karena kesalahan sepele.

Ketika Sobat Gamers bisa mengatasi kesalahan-kesalahan umum yang sebenarnya sepele ini, maka kemampuan kalian dalam pertempuran juga akan meningkat.

admin

Postingan Terbaru

Read also x