5 Role Pemain PUBG Mobile yang Wajib Kalian Tahu

5 Role Pemain PUBG Mobile yang Wajib Kalian Tahu

Popularitas game PUBG Mobile semakin meningkat terlebih sejak Bigetron RA berhasil membawa Indonesia ke kompetisi global PUBG Mobile. Luxxy, Zuxxy, Microboy, dan Ryzen berhasil merebut gelar juara dunia dalam turnamen PMCO Global Fall Split 2019.

Sobat Gamers mungkin mulai tertarik untuk menonton tayangan turnamennya. Oleh karena itu kalian harus paham lebih dulu mengenai peraturan dan gameplay dari permainan battle royale ini. Kalian pasti sudah tahu jika dalam permainan ini para pemain akan diterjunkan ke satu pulau untuk bertempur hingga tersisa satu tim pemenang.

Agar Sobat Gamers semakin menikmati pertandingannya, kalian harus mempelajari apa saja role pemain PUBG Mobile yang ada. Mungkin setiap komunitas menggunakan istilah yang berbeda, namun secara umum dalam turnamen role inilah yang sering muncul. Berikut ini adalah beberapa role yang sering digunakan tim yang berisi empat pemain.

1.  In Game Leader

5 Role PUBGM IGL

Baca Juga : Rangkaian Turnamen Free Fire Fall Season 2020, Jadwal FFML Season 2 dan FFIM 2020 Fall

In Game Leader atau sering disingkat menjadi IGL adalah sosok cerdas yang menjadi ‘otak’ dalam tim. Ini bukanlah peran yang mudah, loh! Seorang IGL bertugas untuk membaca map, menentukan tempat mendarat, dan menentukan rotasi. Anggota dalam tim akan mendengarkan arahan IGL karena dalam tim dia dipercaya sebagai sosok yang harus diikuti. In Game Leader bisa berpikir dengan cepat, mengambil keputusan, serta memberi respon dengan sigap kepada tim.

Menang kalah sebuah tim memang didasari dengan kerja sama antar anggotanya. Namun di kebanyakan tim, In Game Leader lah orang yang paling merasa bersalah jika tim mengalami kegagalan. Pemain yang mengambil posisi sebagai pemimpin ini biasanya merangkap role lain, tergantung dengan keahlian yang dimilikinya. Ada IGL yang sekaligus menjadi Scout, ada pula yang merangkap sebagai Support.

2.  Scout

5 Role PUBGM Scout

Scout adalah pemain yang bertugas untuk membuka jalan bagi tim saat berotasi. Ini adalah peran yang sangat penting sebab dalam permainan tim harus terus bergerak karena blue zone akan terus mengecil. Dalam tim, seorang Scout berdiri di garis paling depan dan lebih sering ter-knock lebih dulu. Dengan begitu teman-teman satu timnya bisa menyerang musuh yang ada di depannya.

Pemain dengan peran ini dituntut untuk lincah dan sigap mengumpulkan informasi. Scout mampu memahami area pertandingan dengan sangat baik. Kebanyakan Scout akan bermain dengan barbar dan membawa banyak perbekalan amunisi untuk menyerang musuh yang muncul secara tiba-tiba.

Baca Juga :  Game Open World Online LifeAfter Rilis Versi PC, Seru Abis!

3.  Carry

5 Role PUBGM Carry

Prinsip peran Carry dalam permainan game moba tidak jauh berbeda dengan game PUBG Mobile ini. Carry adalah pemain yang memiliki damage paling sakit di dalam tim. Kemampuannya akan sangat membantu tim dalam menjatuhkan musuh dan memperoleh poin kill yang banyak.

Meski pukulannya sangat mematikan, namun peran carry sangat bergantung pada rekan satu tim untuk meng-cover dirinya. Pemain yang mengambil peran ini harus memiliki skill sharp aiming shoot. Sebab semua perbekalan dan perlengkapan terbaik akan diserahkan kepadanya.

4.  Rusher

5 Role PUBGM Rusher

Dalam pertempuran game PUBG Mobile Sobat Gamers mungkin akan melihat pemain yang menggempur musuh dengan barbar. Selain Scout, besar kemungkinan itu adalah pemain yang mengambil peran sebagai Rusher. Pemain yang memiliki peran ini bertugas untuk merusuh jika berpapasan dengan musuh saat Scout membuka jalan.

Tugas utamanya memang ditujukan untuk menyerang, maka peralatan yang akan dibawanya penuh dengan senjata speed tinggi. Meski terlihat sembarangan namun Rusher adalah tipe pemain yang pintar melihat kelemahan dan celah-celah untuk menjatuhkan musuh.

Baca Juga :  Tips Jitu Bruno, Marksman Mobile Legends Paling Underrated!

5.  Support

5 Role PUBGM Support
PUBGM

Peran pendukung yang bertugas untuk melengkapi kekurangan dalam tim. Meski peran ini seringkali diremehkan, kenyataannya dalam pertandingan Support sangat dibutuhkan dalam tim. Dalam pertandingan PUBG Mobile, Sobat Gamers akan sering melihat Support membawa banyak granat. Walaupun jumlah kill yang didapatkannya tidak sebanyak teman-temannya, namun perannya turut mendongkrak performa tim.

Ketika menonton pertandingan PUBG Mobile, Sobat Gamers akan menemukan tipe-tipe pemain di atas. Semakin sering menyaksikan, kalian akan semakin lihai membedakan peran masing-masing pemain.

Sobat Gamers juga mungkin tertarik untuk menyaksikan turnamen PUBG Mobile sembari mendukung tim kesayangan kalian.

admin

Postingan Terbaru

Read also x