Alasan Kuat Kenapa Moonton Harus Nerf Valir Mobile Legends

Alasan Kuat Kenapa Moonton Harus Nerf Valir Mobile Legends

Di meta sekarang ini, Valir menjadi Hero Mage Support yang sangat menjengkelkan di Mobile Legends. Kalau tidak Pharsa, Valir bisa menjadi alternatif sebagai Mage Support yang banyak digunakan untuk meta hyper carry. Tak jadi Support, Hero ini sebenarnya juga sangat hebat jika digunakan sebagai midlaner.

Dilansir dari Grid dan Esports id, Valir memiliki kemampuan yang serbaguna mulai dari inisiasi serangan, poke, crowd control, hingga pertahanan yang kuat. Dengan kemampuan seperti itu, tidak banyak orang yang mengecapnya sebagai salah satu Hero yang sangat overpower. Tak jarang juga Hero ini di-banned.

Tak sedikit player yang menginginkan jika Moonton melakukan nerf terhadap Valir. Untuk Damage sebenarnya tidak perlu di-nerf, tapi ada dua kemampuan yang harus di-nerf oleh Moonton. Kedua kemampuan tersebut adalah crowd control dan cooldown Skill.

Jika Hero memiliki dua Skill crowd control secara sekaligus bisa dikatakan wajar, apalagi jika jenis CC tersebut hanyalah slow dan stun. Tapi hal ini cukup berbeda dengan Valir karena dia memiliki banyak Skill CC. Misal Skill pertamanya, Burst Fireball bisa memberikan slow dan Damage per second.

Skill tersebut bisa memberikan efek stun tambahan jika dikombinasikan dengan Skill pasifnya, Ashing. Kemudian Skill keduanya, Searing Torrent juga bisa memberikan efek knockback yang bisa memukul mundur Hero-Hero Tank dan inisiator. Bahkan Skill ini juga memberikan efek slow sebesar 25%.

Valir juga bisa menjadi Mage Support yang sulit untuk dibunuh karena dia memiliki Skill immune dari Skill Ultimatenya, Vengeance Flame. Skill tersebut akan meningkatkan movement speed Valir dan akan membuatnya kebal terhadap semua jenis crowd control.

Baca Juga :  Mode COD Mobile Terbaru Mirip ‘Infected’ di Modern Warfare

Musuh yang niatnya akan membunuh justru harus berpikir dua kali jika Valir menggunakan Skill Ultimate. Karena dia akan mendapatkan kekuatan penuh dari Skill Ultimate, sehingga bisa saja dia bisa melawan balik yang mencoba untuk membunuhnya.

Hero yang memiliki tiga Skill disable itu tergolong Hero yang overpower karena akan mempersulit pergerakan lawan. Beberapa Hero yang memiliki kemampuan tersebut adalah Khufra dan Grock. Tak heran jika Moonton sering melakukan nerf terhadap kedua Tanker tersebut.

Alasan kedua kenapa Valir harus mendapatkan nerf adalah cooldown Skill-nya yang terlalu singkat. Selain bola apinya bisa memberikan Damage yang sangat menusuk, Skill tersebut juga memiliki cooldown yang sangat sebentar. Dia bisa terus spam Skill bola apinya untuk terus memberikan Damage.

Stack dari Fireball akan secara otomatis terisi jika Skill tersebut mengenai lawannya dan Valir bisa menggunakannya lagi sesuka hati. Selain punya refresh Skill yang singkat, Skill ini juga tidak banyak menguras mana Valir. Oleh sebab itu dia tidak butuh item regen mana seperti halnya Demon Shoes ataupun Enchanted Talisman.

Jika dilihat dari kedua kemampuan tersebut, Valir tentu saja lebih unggul dari Hero Mage Support lainnya seperti Pharsa dan Aurora. Karena keduanya tidak memiliki Skill CC yang sangat menjengkelkan seperti Valir. Terlebih lagi mereka juga tidak memiliki Skill immune yang akan meningkatkan pertahanannya.

Baca Juga :  Pendragon Resmi Gabung EVOS, Zeys Turun Jadi Pemain Mobile Legends

Kedua kemampuan tersebut bisa dijadikan alasan kenapa Valir harus mendapatkan nerf dari Moonton. Tapi ada alasan lain kenapa dia harus mendapatkan nerf yaitu skin yang dia miliki sangat keren. Hal ini tentu saja tidak normal karena sebagian besar Hero Support atau Mage punya penampilan yang feminim.

Sementara Valir merupakan Mage Support yang memiliki penampilan sangat garang layaknya pangeran Zuko. Tak Heran jika salah satu skinnya seperti Starlight Dictator memiliki aura yang sangat mengerikan. Skin tersebut membuat Valir sangat berwibawa.

Bahkan penampilan Valir pada skin terbarunya, Draconic Flame jauh lebih menyeramkan lagi. Bahkan efek animasi yang dihasilkan juga sangat menggoda, terutama setelah melepaskan Searing Torrent.

Dengan begitu, Moonton seyoganya sudah harus memberikan perhatian khusus kepada Hero Mage Support lain seperti Vale. Karena dia hanya menjadi Hero pelengkap saja di Mobile Legends. Sampai saat ini Moonton belum memberikan langkah apapun untuk melakukan revamp Skill atau skin baru.

Tapi setidaknya Moonton harus melakukan sedikit nerf pada cooldown Skill dan efek disable yang diberikan. Karena kedua kemampuan tersebut memiliki dampak yang sangat signifikan di dalam Game.

admin

Postingan Terbaru

Read also x