Alur Mayor Turnamen PUBG Mobile 2020 yang Harus Kalian Pahami

Alur Mayor Turnamen PUBG Mobile 2020 yang Harus Kalian Pahami

Minat penggemar esports untuk menyaksikan turnamen PUBG Mobile semakin bertambah sejak Bigetron Red Aliens membawa nama Indonesia ke kompetisi global. Sejak menjuarai PMCO 2019 Fall Split, penampilan Luxxy, Zuxxy, Ryzen, dan Microboy selalu ditunggu-tunggu.

Berbagai siaran live streaming turnamen PUBG Mobile menjadi tontonan yang sayang untuk dilewatkan. Nah, bagi Sobat Gamers yang masih awam dengan esports PUBG Mobile, kalian bisa memperhatikan beberapa alur turnamen PUBG Mobile periode 2020 berikut ini.

Dalam satu tahun turnamen mayor PUBG Mobile dibagi menjadi dua musim, yaitu Spring dan Fall. Secara umum, alur pertandingan untuk kedua musim ini serupa. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini.

PMPL ID Spring

Alur Mayor Turnamen PUBG Mobile 2020 yang Harus Kalian Pahami PMPL

Baca Juga : Kisah Hero Mobile Legends Khaleed Pangeran Pengendali Pasir

PMPL ID atau PUBG Mobile Professional League Indonesia adalah kejuaraaan nasional yang resmi digelar oleh Tencent untuk satu negara. Tim-tim PUBG Mobile terbaik di satu negara berkompetisi di sini secara nasional. Tiga tim yang ada di puncak klasemen akhir berhak untuk maju ke Pro League SEA Finals Spring.

Sebagai contoh, PMPL ID Indonesia diikuti oleh 16 tim PUBG Mobile terbaik.  Turnamen mayor ini digelar sekitar bulan April 2020 dan menghasilkan tiga tim yang menjadi juara, yaitu Bigetron RA, MORPH Team, dan Onic. Ketiga tim ini berhak maju ke Pro League SEA Finals Spring mewakili Indonesia.

Pro League SEA Finals Spring

Alur Mayor Turnamen PUBG Mobile 2020 yang Harus Kalian PahamiPro League SEA

Masing-masing negara mengirim tiga tim terbaiknya yang disaring lewat turnamen PMPL. Pro League SEA Finals diikuti oleh negara yang ada di Asia Tenggara (Southeast Asia) seperti Malaysia/ Singapura, Vietnam, Thailand, dan Indonesia.

Tiga tim terbaik dari kualifikasi SEA Wildcard juga ikut bertanding dalam turnamen ini. sebagai tambahan informasi, negara yang termasuk dalam SEA Wildcard adalah negara Myanmar, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Timor Leste dan Filipina. Selain itu, tim yang menjadi juara di musim sebelumnya (Pro League SEA Finals Fall) mendapat akses langsung untuk berkompetisi di turnamen ini.

Turnamen yang diagendakan berjalan bulan April 2020 ini sempat ditunda karena adanya pandemi. Akhirnya Pro League SEA Finals Spring diadakan pada bulan Mei 2020.

Baca Juga :  Cara Aman Mengambil Supply Drop di Game Free Fire

Empat tim yang ada di klasemen teratas Pro League SEA Finals Spring ini akan maju ke kompetisi selanjutnya, yaitu PMWL 2020 East. Jika tim yang ada di klasemen empat teratas merupakan tim yang lolos dari PMPL, maka akses akan diberikan ke tim yang ada di peringkat berikutnya.

Sebagai contoh, juara satu di kompetisi Pro League SEA Finals Spring adalah Yoodo Gank. Yoodo Gank berhak maju ke PMWL 2020 sebagai salah satu tim yang menempati empat klasemen teratas. Sementara itu, Bigetron RA ada di posisi kedua. Karena Bigetron RA juara utama dari PMPL ID dan sudah mengantongi golden ticket menuju PMWL 2020 East, maka akses diberikan ke tim yang ada di peringkat kelima. Akan tetapi, Team Secret yang ada di posisi kelima juga sudah lolos ke PMWL 2020 East melalui PMPL MYSG. Jadi, akses diturunkan ke tim yang ada di posisi keenam, yaitu MORPH Team.

Di beberapa regional, Pro League setara dengan PMCO (PUBG Mobile Club Open) kompetisi antar negara untuk satu regional. Seperti di Timur Tengah – Afrika, Eropa, dan Amerika. Sistem baru ini diumumkan oleh Tencent di PMCO Fall Split Global Final akhir 2019 lalu.

PMWL 2020 East dan West

Alur Mayor Turnamen PUBG Mobile 2020 yang Harus Kalian Pahami PMWL

PUBG Mobile World League adalah sistem turnamen yang baru diterapkan oleh Tencent untuk tahun 2020 ini. Turnamen ini digelar di dua regional dunia, East dan West. Regional West meliputi negara yang ada di Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika. Sedangkan Regional East adalah negara yang ada di wilaya SEA, South Asia, Korea, Jepang, Taiwan, Hongkong, dan Wildcard.

PMWL 2020 East berlangsung dari tanggal 11 Juli sampai dengan 9 Agustus. Dari 20 tim yang bertanding di kualifikasi PMWL 2020, hanya 16 tim yang berhak untuk maju ke Grand Final PMWL 2020 East Season Zero.

Alur Mayor Turnamen PUBG Mobile 2020

Skema kompetisi PUBG Mobile tak terputus sampai di situ, Sobat Gamers. Setelah usai PMWL 2020 di masing-masing regional East dan West, maka perputaran roda turnamen PUBG Mobile akan kembali lagi ke turnamen PMPL.

Indonesia saat ini akan menggelar PMPL Season 2 Fall Split. Sobat Gamers yang mengikuti skema esports PUBG Mobile akan kembali disuguhkan dengan pertandingan kompetitif antar tim profesional Indonesia.

Baca Juga :  The International, Turnamen Bergengsi dengan Prizepool yang Selalu Naik

Tencent menciptakan ekosistem turnamen ini untuk komunitas PUBG Mobile di seluruh dunia. Pertandingan penuh kompetisi ini sangat ditunggu oleh penonton, penggemar, maupun pro player-nya. Bagi pro player, turnamen mayor ini adalah momen yang tepat untuk unjuk kemampuan hingga ke tingkatan global.

Sedangkan bagi penonton dan penggemar, banyak hal menarik yang disaksikan penonton dari turnamen-turnamen PUBG Mobile. Selain gameplay-nya menarik, keahlian masing-masing tim yang tampil, serta berbagai momen unik yang terjadi di sepanjang pertandingan sangat layak untuk disaksikan.

admin

Postingan Terbaru

Read also x