Amoux Bakal Gantikan Ruben Sebagai Pelatih Bigetron Alpha

Amoux Bakal Gantikan Ruben Sebagai Pelatih Bigetron Alpha

Saat ini Bigetron Alpha menjadi tim yang berstatus tanpa pelatih setelah beberapa waktu lalu Ruben Sutanto dipastikan angkat kaki. Padahal dia sudah melatih Bigetron Alpha selama 3 tahun lebih. Dia juga telah berhasil membawa Tim Bigetron Alpha tampil cukup baik di MPL Season 5 lalu.

Dilansir dari One Esports, dan Dailyspin, persiapan pernikahan menjadi alasan kenapa Ruben harus berpisah dengan Bigetron Alpha. Lantas siapakah sosok yang pantas menggantikan posisinya sebagai pelatih utama BTR Alpha?

Banyak kabar yang beredar bahwa Steven Age adalah sosok yang akan menggantikan Ruben sebagai pelatih. Tapi dia langsung menolak kabar tersebut dan dia akan tetap berperan sebagai analis. Menurutnya nanti akan ada pelatih baru untuk tim Bigetron Alpha.

Dia tentu saja memiliki alasan tersendiri kenapa tak ingin menjadi seorang pelatih. Salah satunya adalah tidak ingin terikat dengan aturan baru sebagai pelatih di turnamen MPL. Aturan tersebut tidak bisa membuat pelatih melakukan promosi voucher dan promosi game lain.

Saat ini kursi kepelatihan di tim Bigetron Esports masih kosong. Mereka belum memberitahukan siapa orang yang akan menggantikan Ruben Sutanto sebagai pelatih. Tapi kabar mengejutkan datang di ranah scene kompetitif Mobile Legends beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari acara Planet Esports milik Revival TV, Arif “Amoux” Iswandi akan melatih tim Bigetron Alpha. Dalam acara tersebut, dia mengungkapkan langsung bahwa dirinya akan melatih tim Bigetron Alpha maupun Bravo yang bermain di ajang MDL.

Baca Juga :  Hero Ini Menjadi Bagian dari Mobile Legends Project: NEXT

Dalam beberapa waktu ke depan dia akan terbang ke Indonesia untuk segera melatih tim Bigetron Alpha. Dengan begitu pengumuman resmi dari tim tentu saja tidak akan lama lagi.

Mantan pelatih Geek Fam Malaysia dan Todak ini tentu saja memiliki alasan kenapa dia ingin menjadikan Bigetron Alpha sebagai persinggahan selanjutnya. Menurutnya, Bigetron Alpha menjadi tim yang berpotensi di MPL Season 6 mendatang. Para pemainnya hanya membutuhkan dorongan lagi supaya bisa sukses.

Saat ini Bigetron Alpha juga tengah diperkuat oleh pemain asal Malaysia yaitu Rippo. Kedatangan Amoux sebagai pelatih tentu akan menambah pemain asing di kubu Bigetron. Karena Amoux sendiri adalah pelatih asal Singapura yang sempat melatih tim-tim asal Malaysia.

Baca Juga : Build Item Uranus Mobile Legends dari RRQ Lemon di MPLI

Sebenarnya performa dari tim Bigetron Alpha sudah cukup  bagus sejak MPL Season 5 lalu. Entah karena alasan apa mereka bisa langsung down di akhir regular Season dan babak playoff. Banyak penonton yang menganggap jika Bigetron Alpha akan menjadi juara baru MPL.

Tapi sayang hal itu tidak terwujud karena mereka harus tumbang di tangan EVOS Legends dan ONIC Esports di babak playoff. Sehingga mereka harus mengakhiri MPL Season 5 di peringkat keempat.

Pada MPL Invitational 4 Nation Cup lalu, Bigetron Alpha juga bermain dengan sangat baik. Mereka berhasil mengalahkan Siren Clan dan Geek Fam ID di babak kualifikasi grup C. Tapi sayang di pertandingan terakhir harus takluk dari Genflix Aerowolf.

Jika dilihat dari komposisi pemain, Bigetron Alpha sudah diperkuat oleh para pemain yang sudah berpengalaman. Branz saat ini tengah berada di dalam performa terbaiknya sebagai harcore. Apalagi mereka telah kedatangan tiga pemain baru yang akan semakin memperkuat tim Bigetron Alpha.

Taka kembali bermain bersama Bigetron Alpha setelah harus rehat selama dua musim. Kemudian juga ada Rippo yang perannya akan saling bergantian dengan Bravo sebagai offlaner. Terakhir Bigetron juga merekrut pemain inti dari Victim Esports yaitu Renbo.

Dengan komposisi pemain seperti itu, seharusnya Bigetron Alpha bisa berbuat banyak di MPL Season 6 mendatang. Kita tentu saja sangat berharap jika kedatangan Amoux bisa membuat performa dari Bigetron Alpha jauh lebih kompetitif lagi.

Kualitas dari para pemain Bigetron Alpha tidak perlu dipertanyakan lagi. Mereka hanya membutuhkan dorongan yang lebih kuat lagi supaya performanya jauh lebih baik lagi. Semoga saja Amoux bisa memberikan suntikan mental yang jauh lebih baik lagi untuk para punggawa tim Bigetron Alpha.

Kemungkinan Mobile Legends Pro League Season 6 akan digelar dalam waktu dekat, sehingga Bigetron juga bisa dengan cepat mengumumkan pelatih baru.

admin

Postingan Terbaru

Read also x