Apa itu FACEIT: Penjelasan untuk Gamers Pemula

Apa itu FACEIT: Penjelasan untuk Gamers Pemula

Apa Itu FACEIT [Dota 2]

Ketika berbicara tentang dunia game, kalian mungkin akan mendengar berbagai istilah. Mulai dari Steam, tim-tim esports profesional, hingga FACEIT. Pada ulasan kali ini, kita akan secara khusus membahas tentang apa itu FACEIT.

Hampir mirip seperti Steam, FACEIT merupakan sebuah platform. Namun, jika Steam adalah platform untuk bermain game, FACEIT adalah platform yang memberikan kesempatan bagi para gamers untuk mengikuti turnamen.

Baca Juga :  Cara Jual Item Dota 2 di Steam Market

Di dalam FACEIT, ada berbagai turnamen dengan sistem matchmaking yang ditentukan sendiri. Pengguna bisa memilih jenjang yang sesuai dengan kemampuan mereka. Ada juga peringkat harian, mingguan, atau bahkan harian.

Dalam FACEIT Dota 2, setiap turnamen menawarkan hadiah yang menarik, di antaranya unusual courier, arcana, serta item rare yang lainnya. Sebagai pemain pemula Dota 2, apakah kalian tertarik untuk menjadi member di FACEIT?

Penjelasan Lugas Apa itu FACEIT

apa-itu-faceit-dota-2

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, FACEIT merupakan sebuah platform permainan kompetitif yang independent dan terkemuka. FACEIT dibuat untuk menjadi wadah bagi para pemain game online multipemain.

Pengguna FACEIT game sudah mencapai lebih dari delapan juta. Setiap bulannya, ada lebih dari dua belas juta sesia permainan secara online.

FACEIT didirikan di London pada tahun 2011. Tujuan utama didirikannya platform ini adalah untuk memajukan ekosistem esports di dunia. Melalui platform ini, semua level pemain berkesempatan untuk mengikuti turnamen. Dengan lingkungan yang kompetitif ini, para pemain diharapkan bisa terus berkembang.

Baca Juga :  MAX Valorant Minor Tournament, 4 Tim Tersisa di Babak Grand Final

Platform ini memfasilitasi turnamen untuk berbagai jenis game online. Tiga game yang paling populer saat ini adalah Dota 2, PUBG, dan Counter Strike: Global Offensive. Komunitas bisa memilih game yang mereka sukai. FACEIT akan memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh pemain maupun penyelenggara pihak ketiga.

FACEIT menggunakan teknologi yang dikembangkan sendiri. Teknologi tersebut mengintegrasikan berbagai game kompetitif terkemuka di dunia. FACEIT juga membantu setiap penerbit game dan penyelenggara pihak ketiga untuk membangun suatu komunitas kompetitif yang lebih kuat.

Sebagai suatu komunitas, FACEIT bisa menjadi rumah bagi semua pemain dari berbagai game online terkemuka di dunia. Dari yang hanya pemain perunggu yang ingin mencoba untuk meningkatkan performanya atau pemain semi-profesional yang ingin terus berlatih dengan teman satu tim untuk bersaing di level tertinggi sehingga bisa lolos ke musim berikutnya.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Item Dota 2 Gratis dan Berbayar

FACEIT adalah platform yang tepat bagi para gamers yang ingin mengembangkan diri. Kalian juga bisa terhubung dengan para gamers lainnya di berbagai dunia.

Turnamen FACEIT Dota 2

apa-itu-faceit-dota-2

Keterlibatan FACEIT dalam Dota 2 sudah berlangsung sejak lama. FACEIT telah menyelenggarakan kualifikasi terbuka untuk turnamen internasional utama sebelum tahun 2017. Lalu, selama tahun 2017 – 2018, FACEIT menggelar turnamen Dota Circuit Pro. Selain itu, FACEIT Pro Leagues juga sudah dibuat untuk menyediakan in house lobby system dengan pemain berperingkat di berbagai wilayah.

Pada tahun 2017, turnamen FACEIT Pro League digelar selama 7 kali pada rentang waktu September hingga Desember 2017. Turnamen ini diselenggarakan secara online dengan dua regional yang berbeda, yakni regional Eropa dan Amerika Utara. Total prize pool yang disediakan pun beragam.

Baca Juga :  Build Item Hero Mobile Legends ala 7 Pro Player MVP di MDL Season 2

Kemudian, pada tahun 2018, turnamen FACEIT Pro League digelar selama 6 kali, yakni pada rentang bulan Januari – April 2018. Turnamen ini digelar secara online dengan pembagian dua regional, yakni Eropa dan Amerika Utara. Sayangnya, jumlah prize pool untuk tahun 2018 lebih sedikit dari tahun sebelumnya, yakni hanya $8.750 USD per turnamen.

Terakhir, pada akhir 2019 lalu, tepatnya pada 12 – 15 Desember 2019, FACEIT menggelar turnamen bertajuk Mango Tango League Non-Pro Division A. Turnamen ini digelar untuk para pemain Dota 2 yang bukan dari tim profesional. Turnamen yang digelar secara online tersebut menyediakan prize pool sebesar $10.000 USD.

Baca Juga :  5 Cara Mendapatkan Diamond Free Fire (FF) Secara Legal dan Aman

Sejak didirikan hingga sekarang, FACEIT sudah menyelenggarakan banyak sekali turnamen online untuk para pemain Dota 2. Total prize pool yang telah dikeluarkan mencapai $234.430 USD.

Selain turnamen resmi tersebut, FACEIT juga sering mengadakan turnamen-turnamen kecil dengan hadiah berbagai item rare di Dota 2. Jadi, kalian tak perlu ragu untuk bergabung dengan FACEIT Indonesia.

Baca Juga :  [Panduan & Mekanisme] Dota 2: Hero, Map, Item, Skill, Gameplay

Demikian adalah penjelasan tentang apa itu FACEIT. Setelah membaca ulasan ini, untuk mendapatkan keuntungan sebagai pemain Dota 2, silahkan melakukan pendaftaran di platform FACEIT. Semoga informasi ini bermanfaat!

admin

Postingan Terbaru

Read also x