Babak Regional IESF Esports World Championship 2020 Dimulai, Wakil PES Sudah Tumbang

Babak Regional IESF Esports World Championship 2020 Dimulai, Wakil PES Sudah Tumbang

Skuad Timnas Indonesia Esports sedang memulai perjuangan di babak regional Asia Tenggara IESF Esports World Championship 2020. Kejuaraan yang digelar pada 28 Oktober hingga 9 November 2020 ini mempertandingkan 3 judul game, yaitu Dota 2PES, dan Tekken 7.

Untuk kategori game PES 2021, Indonesia diwakili oleh atlet Doni Pratama. Doni menghadapi perwakilan Vietnam, Filipina, Thailand, dan Myanmar untuk memperebutkan 1 slot ke Grand Final Dunia.

Doni Pratama Sakti_doniTyb_PES

Penampilan Doni di babak penyisihan cukup baik sebenarnya. Doni mampu meraih 3 kemenangan dan hanya mengalami 1 kali kekalahan. Sayangnya, permainan Doni di final belum bisa menyaingi tim Vietnam yang diwakili Tam Figo. Doni terpaksa pulang dengan tangan kosong setelah dibantai 0-3.

Baca Juga :  5 Game Mobile Strategy Terbaru dengan 500 Ribu Download

Dengan hasil ini, dipastikan di IESF Esports World Championship 2020 mendatang, Indonesia tidak punya wakil untuk bertanding di cabang game PES 2021.

Sementara itu, di nomor Tekken 7, Indonesia diwakili oleh atlet Artaman Ciptajaya. Artaman akan menghadapi perwakilan Filipina, Thailand, Vietnam, dan Brunei untuk mendapatkan 1 slot Grand Final Dunia.

Baca Juga :  Harga Royale Pass PUBG Season 15 Terbaru, Banyak Bonusnya!

Pertandingannya baru akan diadakan pada 4 November, loh Sobat Gamers. Sistemnya masih sama seperti PES 2021, yaitu 2 tim teratas di fase grup akan lolos ke partai final.

Jadwal Tekken 7 Regional SEA

Terakhir, ada nomor Dota 2 yang diwakili oleh Atlet Tri Kuncoro, Muhammad Luthfi, Muhammad Rizky, Rudy Lucky, dan Ramzi Bayhaki. Lima bintang Indonesia ini akan menghadapi perwakilan Filipina, Thailand, Myanmar, dan Vietnam.

Baca Juga :  Persaingan Panas di Minggu Terakhir Women Star League, Siapa Tim Ladies Paling Jago?

Dalam cabang ini, Indonesia cukup diunggulkan, loh! Nama-nama besar seperti Muhammad Rizky alias inYourdreaM serta Tri Kuncoro alias Jhocam tentu akan menebar ancaman bagi lawan-lawannya. Bisa jadi, rintangan terbesar bagi tim Indonesia adalah Filipina, mengingat mereka juga punya pemain yang tidak kalah seramnya.

Baca Juga :  Saran Nyelekit RRQ Lemon Tentang MPL Season 6, Tamparan untuk Moonton

Dota 2 akan mulai dipertandingkan pada 9 dan 10 November. Sistemnya masih sama, dimulai dengan fase grup dan nantinya 2 teratas lolos ke babak final.

Jadwal DOTA 2 Regional SEA

Gelaran Grand Final Dunia menurut rencana awal akan diselenggarakan pada 6-12 Desember 2020 di Eilat, Israel. Namun, pihak IESF melalui forum komunikasi internal anggotanya baru-baru ini menyampaikan bahwa ada kemungkinan diundur ke Februari 2021. Hal ini masih menunggu konfirmasi resmi oleh pihak IESF.

Baca Juga :  Curi Perhatian Penggemar Esports Indonesia, Siapa Itu Geng Kapak (GPX)?

Kejuaraan IESF Esports World Championship pada tahun 2020 ini merupakan keikutsertaan kelima kalinya Indonesia di bawah Federasi IESPA. Sebelumnya, torehan prestasi Indonesia di bawah binaan Federasi IESPA bisa dibilang cukup baik. Di antaranya adalah perolehan 1 medali emas, 1 medali perak Asian Games 2018 (demonstration), dan 2 medali perak SEA Games 2019.

admin

Postingan Terbaru

Read also x