Biar Makin Sering Booyah, Jajal 4 Emulator Free Fire (FF) Terbaik untuk Main di PC/Laptop

Biar Makin Sering Booyah, Jajal 4 Emulator Free Fire (FF) Terbaik untuk Main di PC/Laptop

Free Fire memang game battle royale untuk dimainkan di smartphone. Namun, memainkan game bergenre ini tentu saja akan lebih nyaman dilakukan di PC atau laptop. Soalnya, pengamatan dan pengendalian control kita akan jadi lebih leluasa berkat performa perangkat yang lebih maksimal.

Oleh sebab itu, banyak emulator Free Fire yang bisa Sobat Gamers coba jika ingin memainkannya di PC. Apa sajakah emulator terbaik untuk dicoba?

Emulator Terbaik untuk Main Free Fire

free fire emulator pc android bluestack

Dari sekian banyak emulator yang tersedia di internet, hanya ada beberapa emulator Free Fire terbaik saja yang bisa digunakan. Sebaiknya, gunakan PC yang memiliki spesifikasi mumpuni untuk menggunakan emulator. Berikut ini adalah beberapa emulator Free Fire yang bisa kalian coba.

Baca Juga :  MDL Season 2 Turut Bangun Ekosistem Esports MLBB

1. LD Player

LD Player adalah salah satu emulator Android pertama yang beredar di pasaran. Sampai saat ini, masih banyak player menggunakan emulator ini. Salah satu kelebihan dari emulator Android ini adalah bagus untuk semua jenis PC ataupun laptop.

Performa game ketika menggunakan emulator LD Player akan terlihat lebih smooth dan tidak akan ada patah-patah. Bahkan, emulator ini sangat cocok digunakan oleh kalian yang memiliki PC dengan spek rendah seperti RAM kurang dari 4 GB.

2. BlueStack

Saat ini, BlueStack menjadi emulator Android yang sangat terkenal karena jauh lebih ringan dibandingkan emulator lainnya di pasaran. Sobat Gamers akan bermain game dengan performa yang lebih mulus tanpa harus menguras performa laptop.

BlueStack ini sangat cocok digunakan oleh kalian yang memiliki laptop atau PC dengan spesifikasi rendah. Selain itu, emulator ini juga tidak memiliki banyak iklan. Jadi, kalian bisa bermain dengan lebih nyaman.

3. Nox Player

Baca Juga :  Minggu Ketiga MPL Indonesia Season 6 Diwarnai Dengan Drama Pause

Dibandingkan dua emulator sebelumnya, Nox terbilang cukup baru dan memiliki fitur-fitur yang lebih modern. Karena memiliki fitur yang sangat lengkap, Sobat Gamers harus memiliki spesifikasi PC yang cukup tinggi.

PC dengan RAM kurang dari 4 GB akan mengalami performa yang kurang bagus sehingga bisa berujung bad mood. Namun, jika spesifikasi PC kalian sudah mumpuni, Nox Player sangat direkomendasikan untuk bermain Free Fire.

4. Gameloop

Pada awalnya, emulator Gameloop ini didesain khusus untuk game bergenre shooter. Oleh karena itu, emulator ini sangat cocok digunakan untuk bermain game seperti Free Fire. Dengan emulator Gameloop FF, Kalian akan bermain dengan lancar dan akan jarang mendapatkan lag meskipun PC kalian memiliki spesifikasi yang pas-pasan.

Cara Bermain Free Fire di Emulator

free fire emulator pc android noxplayer

Sobat Gamers bisa memilih salah satu dari empat emulator Android di atas untuk bermain Free Fire di PC. Jika kalian memiliki PC dengan spek pas-pasan, menggunakan LD Player atau BlueStack adalah pilihan yang sangat tepat. Kalian juga bisa download emulator tersebut dari halaman resminya.

Baca Juga :  Dota 2 Omega League Fase Grup Selesai, Team Liquid Berjuang di Fase Play in

Setelah mendapatkan aplikasi emulatornya, selanjutnya kalian install dan tunggu beberapa saat untuk proses instalasi. Kemudian, login ke akun Google untuk bisa mengakses Google Play Store. Gunakan akun Google yang sudah ada karena membuat akun baru sangat sulit di emulator.

Jika kalian sudah login dengan akun Google, tahap selanjutnya adalah masuk ke Google Play Store dan download APK Garena Free Fire. Proses pengunduhan dan pemasangan hampir sama seperti yang sering kalian lakukan di smartphone.

Cara Setting LD Player untuk Free Fire

free fire emulator pc android idplayer

Seperti kalian ketahui, Free Fire sangat cocok untuk perangkat dengan dengan spesifikasi rendah. Sobat Gamers tidak harus memiliki komputer dengan spek tinggi yang mana kalian bisa maksimalkan performanya hingga 60 FPS. Dengan begitu kalian bisa bermain Free Fire dengan performa yang yang tinggi.

Jika melakukan mengatur LD Player sesuai dengan instruksi, kalian bisa bermain hingga 60 FPS. Untuk mendapatkan update terbaru, pastikan kalian juga mendownload emulator LD Player versi terbaru supaya performanya lebih optimal.

Baca Juga :  Bocoran Update PUBG Mobile Terbaru, Era Baru 1.0 Beyond A.C.E.

Kalian bisa mengalokasikan 4 core untuk CPU dan 3070M untuk RAM serta menggunakan model High Frame Rate (120 FPS) untuk menghasilkan performa yang optimal.

Sebelum menggunakan emulator Android untuk bermain Free Fire di PC, pastikan kalian menyesuaikannya dengan komputer yang dimiliki. Jika kalian punya komputer dengan spek tinggi, emulator Nox Player adalah pilihan yang sangat tepat. Setelah itu kalian bisa setting emulator Free Fire untuk bermain dengan performa maksimal.

admin

Postingan Terbaru

Read also x