Bigetron Esports Mendominasi PUBG Mobile di Indonesia

Bigetron Esports Mendominasi PUBG Mobile di Indonesia

PUBG Mobile merupakan salah satu game yang sudah memiliki ekosistem esportsyang besar saat ini. Selain punya ekosistem yang besar PUBG Mobile juga punya basis penggemar besar. Terbukti pada gelaran PMWL East Season 0 jumlah penonton perhari tembus 1,2 juta penonton.

Di Indonesia pun PUBG Mobile sangat digemari, saat ini bahkan gelaran PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia sudah memasuki musim kedua. Ada sebuah fakta unik di kejuaraan PUBG Mobile di Indonesia. Bigetron Esports terlihat mendominasi hampir semua kejuaraan PUBG Mobile.

Bermula pada tahun 2018 dimana Bigetron Esports Mobile terbentuk sebagai tim PUBG Mobile dari Bigetron Esports. Pada tahun yang sama kejuaraan PUBG Mobile Indonesia National Championship mulai dipertandingkan.

Baca Juga :  Tencent Umumkan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero

Bigetron RA

Tim yang beranggotakan duo Bagas dan Bagus ini pun langsung menjadi  juara gelaran PINC 2018 di tahun perdananya. Siapa sangka tim yang tadinya aktif di scene Rules of Survival ini bisa menjadi kekuatan yang cukup ditakuti di PUBG Mobile.

Setahun kemudian tim ini sudah menebar ancamannya di kancah International, Mulai dari ajang PMCO SEA Fall, hingga PMCO Global diikuti tim berlogo robot merah ini. Di tahun keduanya ini tim Bigetron membuka divisi kedua dari PUBG Mobile.

Setelah resmi mengganti nama tim divisi utama PUBG Mobile-nya menjadi Bigetron Red Aliens, mereka berhasil merebut gelar PMCO Global dengan tim ini. Gelar PMCO Global ini merupakan gelar juara Dunia dari PUBG Mobile.

Baca Juga :  Minggu Kedua MPL Season 6, Takhta sang Raja yang Direbut sang Landak

Selain tim divisi dua PUBG Mobile bernama Bigetron ION, Bigetron pun membentuk tim Ladies PUBG Mobile bernama Belletron Ace. Dua tim ini pun punya perkembangan yang sangat cepat. Baik ION maupun Belletron Ace hanya butuh 1 tahun untuk menjadi tim yang diperhitungkan.

btr ion bigetron esports

Setahun setelah dibentuk Bigetron ION berhasil menjuarai PINC 2020, dan bersaing dengan Bigetron Red Aliens di PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 2. Namun pada gelaran PMPL Season 2 ini Bigetron ION harus dipinjamkan ke tim ION Esports agar tidak melanggar peraturan turnamen.

Baca Juga :  Game BTS Universe Story Buka Pra Registrasi Sehari Setelah Hari Kemerdekaan Indonesia

Di minggu kedua PMPL Season 2 ini Bigetron Red Aliens dan ION Esports bersaing di puncak klasemen.Perbedaan poin keduanya juga cukup jauh dengan Geek Fam yang ada diposisi ketiga.

Sementara itu Belletron terlihat naik secara perlahan. Dimulai dengan posisi lima PINC Ladies 2020 kemudian berhasil menjadi runner up PMPL Season 1 Ladies Tournament. Hingga puncaknya pada PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 2 Ladies Tournament mereka tak terbendung.

Baca Juga :  Juara PUBG Indonesia Series (PIS) 2020 akan Mewakili Indonesia di Ajang PCS2 APAC

Di kejuaraan yang baru saja berakhir 23 Agustus lalu ini, Belletron Ace bahkan bisa mendapatkan jumlah kill poin 2 kali lipat dibandingkan tim lainnya pada hari pertama. Mereka pun sukses menjuarai PMPL Ladies Season 2 ini.

Pmpl ladies win

admin

Postingan Terbaru

Read also x