BTS Pro Series SEA, Neon Amankan Posisi Empat Besar

BTS Pro Series SEA, Neon Amankan Posisi Empat Besar

Neon Esports kembali membuat kejutan dengan berhasil menembus empat besar BTS Pro Series Season 2 SEA. Dengan skem di posisi carry, mereka terus konsisten dengan permainan Dota 2 yang mengesankan. Untuk memastikan tempat di empat teratas Neon bahkan sukses menyingkirkan tim unggulan TNC Predator.

Dikutip dari VPEsports kiprah Neon Esports sudah tak terduga sejak babak penyisihan grup, di mana mereka finis kedua di belakang Fnatic. Sayangnya mereka dikirim ke lower bracket oleh BOOM Esports dengan kekalahan 0-2 yang cukup menyakitkan. Namun terlepas dari itu, Neon mampu bangkit di pertandingan berikutnya.

TNC jelas tim yang jauh lebih berpengalaman, meski mereka belum kembali menemukan pijakannya di turnamen online. Sepanjang penyisihan grup BTS Pro Series Season 2 pun TNC hanya mampu meraih tiga kemenangan. Beruntung mereka mampu mengalahkan T1 pada duel lower bracket playoff yang pertama.

Baca Juga : Pendragon Sudah Mendarat Di GH EVOS Legends

Dalam pertandingan Neon kontra TNC, skem benar-benar tampil percaya diri. Di game satu, dia membawa Ursa dengan nilai 37.500. Di awal dia membangun Heaven’s Halberd untuk menghadapi Gabbi dari tim TNC.

Strategi itu berhasil dan game satu berakhir dengan statistik 20/8/2 untuk skem. Angka yang cukup mengesankan sehingga di game kedua TNC menaruh perhatian lebih kepadanya. Masih menggunakan Ursa, tetapi kali ini TNC memilih counter yang tepat dengan memilih Venomancer di posisi core.

Alhasil TNC merebut game dua dan memaksa pertandingan ditentukan pada game ketiga. Queen of Pain membuka draft TNC, sekaligus memberikan peluang bagi Neon untuk hanya fokus menghadapinya. Kunci game ketiga bagi Neon adalah pemilihan Puck dan Bloodseeker di game tiga.

Mereka berhasil memaksa TNC melakukan pertarungan lebih awal di mid lane. Pertandingan game tiga pun berakhir lebih awal dari yang diperkirakan dengan waktu tidak sampai 30 menit.

Neon memastikan tempat di empat besar, namun di lower bracket ronde ketiga, lawan yang mereka hadapi adalah Fnatic. Seperti diketahui, Fnatic masih mendominasi wilayah Asia Tenggara dengan meraih gelar BTS yang pertama.

Baca Juga : Sosok Pertama yang Merayu Udil Gabung Alter Ego Mobile Legends

Pertandingan berlangsung cukup menarik, mengingat pada pertemuan di babak grup keduanya berbagi poin. Akan tetapi, Fnatic membuktikan diri sebagai salah satu tim terkuat di ajang ini. Menggunakan draft yang hampir sama dengan saat melawan Queen of Pain-nya TNC, di sini Neon tampil berbeda.

Fnatic memberikan perlawanan yang amat menyulitkan dan berhasil memancing Neon dengan QoP di pick pertama. Pemilihan Puck dan Bloodseeer Neon kali ini gagal total karena yang dihadapi ternyata adalah Dragon Knight di mid lane. Pertandingan pertama berakhir dengan waktu 38 menit untuk kemenangan Fnatic.

Di game dua, kesempatan bangkit Neon kembali digagalkan dengan upaya Fnatic. Pertandingan kali ini berjalan hampir dua kali lipat lebih lama dari yang pertama. Pada akhirnya Fnatic yang berhasil bertahan dan menyudahi langkah Neon Esports.

Sementara Neon hanya sampai di empat besar BTS Pro Series, berikutnya Fnatic akan menghadapi BOOM Esports. Di final, Geek Fam sudah menunggu pemenang pertandingan tersebut.

admin

Postingan Terbaru

Read also x