Cara Aman Mengambil Supply Drop di Game Free Fire

Cara Aman Mengambil Supply Drop di Game Free Fire

Supply drop di Game Free Fire seperti hadiah dari langit untuk Sobat Gamers yang bisa dijatuhkan kapan saja. Isinya selalu berbeda-beda dan seringkali merupakan item atau senjata yang sangat menguntungkan bagi pemain. Akan tetapi, jumlahnya yang terbatas membuat supply drop selalu menjadi incaran banyak orang.

Bayangkan jika satu supply drop ternyata sudah dipantau oleh lima orang dari berbagai sisi. Lalu Sobat Gamers main selonong seenaknya ke lokasi tersebut untuk mengambil item. Tujuannya baik, tetapi jika tidak berhati-hati itu hanya akan menjadi misi bunuh diri dan membuat Sobat Gamers mati konyol di tangan musuh. Berikut ini adalah cara aman mengambil Supply Drop di Game Free Fire yang harus diketahui

1. Kenali Dulu Karakteristik Supply Drop Free Fire

Supply drop Free Fire Ikhtisar

Di Free Fire, Sobat Gamers juga harus membedakan antara supply drop dan airdrop yang didapatkan dengan Free Fire Gold. Keberadaan supply drop ini adalah gratis dan dijatuhkan di peta pada setiap pertandingan.

Peti yang turun dari waktu ke waktu itu berisikan barang looting yang sulit ditemukan di tempat looting biasa. Supply drop bisa dilihat dari jauh karena dia mengeluarkan tanda berupa cahaya ke arah langit. Biasanya peti ini baru akan turun beberapa menit setelah permainan dimulai dan akan terus diturunkan setelahnya.

Beberapa item berharga dari dalam supply drop Free Fire antara lain armor level empat, helm level tiga dan lain-lain. Banyak pula item utilitas seperti granat dan Medkit, yang pasti dibutuhkan sepanjang waktu. Jadi, sangat disayangkan jika melewatkan supply drop sampai Free Fire zone semakin menyempit.

Yang jadi masalah sekarang adalah Sobat Gamers tidak bisa dengan mudah mendekati dan mengambil supply drop. Pertama karena banyak yang mengincar, kedua karena isinya sangat random.

Baca Juga :  The International, Turnamen Bergengsi dengan Prizepool yang Selalu Naik

2Tentukan Pilihan Senjata dari Supply Drop

Supply drop Free Fire GuruGamer 1

Secara umum ada beberapa senjata yang paling sering muncul di supply drop. Di antaranya adalah AWM, M249, Dragunov, dan Groza. Seperti diketahui Groza adalah jenis AR paling sakit di Free Fire karena memiliki damage tinggi, rentang yang jauh dan stabil.

Opsi lainnya juga tak kalah menggiurkan, seperti M249 misalnya. Jenis LMG ini memiliki magazine dengan 100 peluru yang pastinya disukai pemain. Kabar baiknya, M249 di Free Fire ini sangat ringan saat dibawa.

Sementara Dragunov dan AWM adalah jenis senapan sniper, tetapi Dragunov sedikit lebih spesial. Ini adalah sniper otomatis yang bisa mengincar headshot lebih mudah daripada AWM. Penetrasinya pun bahkan melebihi daya rusak AWM.

Saat membandingkan dengan Kar98k, AWM memang lebih baik tetapi di supply drop ini tidak terlalu mengesankan. Meski demikian bagi seorang sniper tentu senjata ini sangat amat dicari karena sering tidak ditemukan di tempat looting.

3Cari Momen yang Tepat untuk Dekati Supply Drop

Supply drop Free Fire Gurugamer

Baca Juga : KOG dan Valdus Teaming? Bigetron RA di PMWL 2020 Super Weekend #2 Day 1

Biasanya supply drop diturunkan beberapa menit setelah Sobat Gamers turun ke peta. Pesawat pembawa akan muncul setiap beberapa menit dan menjatuhkan peti di tempat yang acak di sepanjang jalur pesawat. Tenang saja, peti akan langsung memberi tanda ketika sudah sampai di tanah.

Setelah itu langsung ditandai di minimap di mana supply drop dijatuhkan. Begitu sudah dibuka, langsung dekati dan ambil semua item yang dibutuhkan di dalamnya.

4Jalani Strategi dengan Waspada

Supply drop Free Fire Abirhossain2529

Kembali ke tujuan utama mengambil barang di supply drop, yaitu bagaimana cara selamat saat mendekatinya. Seperti dikatakan di awal bahwa peti ini dapat dilihat oleh hampir semua pemain yang berada di satu wilayah.

Baca Juga :  Komentar Dendi Dota 2 Soal Komunitas yang Sangat Toksik

Supaya tidak berisiko mati lebih awal, cobalah jangan jadi orang pertama yang mendatanginya. Anda bisa camping di tempat yang menguntungkan untuk menembak pemain lain yang ingin mengambil Free Fire Free items dari drop. Jika sudah 30 detik tetapi Anda tidak bisa mencapai peti tersebut, lebih baik tunggu sampai peti lain turun.

5. Lakukan Looting Secara Cepat

Supply drop Free Fire Gaming Vault

Sebisa mungkin lakukan looting dengan cepat dan jangan terlalu banyak berpikir karena musuh bisa mengambil kesempatan itu juga.

Gunakan jalur datang dan pergi yang sama. Berjalanlah mundur lalu berbalik arah dengan cepat untuk menjauhi peti supply drop. Hal ini dilakukan agar Sobat Gamers tidak disergap musuh karena Supply Drop bisa menjadi magnet untuk datangnya musuh.

admin

Postingan Terbaru

Read also x