Cheat Suntik Makin Meresahkan, Ada Pro Player Nge-cheat di Turnamen Major!

Cheat Suntik Makin Meresahkan, Ada Pro Player Nge-cheat di Turnamen Major!

Salah satu game battle royale kesayangan kita semua, PUBG Mobile saat ini sedang diterpa masalah cheater yang cukup serius. Setelah sebelumnya banyak jenis cheat yang pernah menghinggapi game besutan PUBG Corp ini dan berhasil diatasi, kali ini giliran cheat suntik.

Cheat ini merupakan cheat yang tergolong baru dan sangat sulit untuk dideteksi. Tidak seperti cheat wallhack dan sejenisnya yang mudah untuk dideteksi, cheat suntik jauh lebih berbahaya terlebih jika yang menggunakannya memang punya keahlian.

Baca Juga :  5 Alasan Kenapa Alice Revamp Akan Memasuki META di Patch Mendatang

Yang membuat cheat ini tidak mudah dideteksi adalah cheat ini tidak terlalu menonjol karena hanya menyematkan fitur magic bullet. Pengguna cheat ini hanya harus menembak ke arah terdekat dari musuh yang bersembunyi maka peluru otomatis akan mengenai player yang bersembunyi tersebut.

PMCO fall split

Bayangkan saja jika cheat ini digunakan untuk rush ataupun berhadapan satu lawan satu. Pastinya, Sobat Gamers semua akan dibuat kesal karena setiap peluru yang keluar dari sang cheater tidak ada yang meleset mengenai tubuh kalian, Sob.

Yap, cheat ini begitu sulit untuk dideteksi beberapa orang pun menggunakannya di dalam turnamen. Terbukti selama ajang PMCO Fall Split 2020 ini, ada sekitar 500 tim lebih yang tertangkap menggunakan cheat. Salah satu yang terbanyak tentunya cheat suntik.

 Baca Juga :  5 Senjata Point Blank yang Paling Mematikan Saat Ini

Salah satunya bahkan sempat masuk ke EMEA League, yang merupakan kejuaraan tingkat regional. JANO yang merupakan pemain 8rESPORTS dikeluarkan dari tim setelah diketahui dia menggunakan cheat di ajang PMCO Fall Split Germany.

8rESPORTS sendiri baru merekrut JANO setelah PMCO Fall Split Germany. JANO dirasa punya performa yang baik di timnya yaitu iKurd21 dan menarik perhatian tim runner up PMCO Fall Split Germany.

Baca Juga :  Ini Dia 5 Senjata Favorit Andalan para Jagoan Point Blank!

Namun di pertengahan EMEA League kecurangan JANO di ajang sebelumnya terbongkar. 8rESPORTS pun mengambil langkah tegas dengan menendang JANO dari tim. Dengan ditendangnya JANO, tim 8rESPORTS didiskualifikasi dari EMEA League karena tidak bisa memenuhi persyaratan 3 pemain dari negara asal (Jerman).

JANO PMCO

Baca Juga :  6 Tips Jadi Impostor di Among Us Biar Nggak Ketahuan

Sangat disayangkan apabila turnamen major sampai bisa disusupi para cheater seperti ini. Pasalnya turnamen major mendapatkan dukungan penuh dari Tencent selaku publisher. Kalau yang disupport Tencent aja bisa kecolongan apalagi turnamen minor yang diadakan pihak ketiga?

Baca Juga :  Mobile Gaming, Masa Depan Hiburan Digital?

Bagaimana menurut kalian, Sob? Separah itu kah kasus cheat kali ini, bahkan sampai turnamen major kecolongan. Semoga para pro player di Tanah Air tidak ada yang menggunakan cara-cara kotor seperti itu.

admin

Postingan Terbaru

Read also x