Download COD Mobile Capai 250 Juta Dalam Delapan Bulan

Download COD Mobile Capai 250 Juta Dalam Delapan Bulan

Sejak debutnya pada bulan Oktober 2019, jumlah download COD Mobile telah mencapai angka 250 juta. Data tersebut diungkapkan oleh perusahaan Sensor Tower baru-baru ini dilansir dari Venture Beat. Kesuksesan ini menandai tonggak sejarah baru game FPS mengalahkan PUBG Mobile untuk rentang yang sama.

Pemain Call of Duty Mobile di platform Android maupun iOS terbilang cukup royal mengeluarkan uang. Tower Sensor memperkirakan selama delapan bulan terakhir, pemain telah menghabiskan dana lebih dari $327 juta. Seri Mobile pun menjadi salah satu penyumbang pemasukan terbesar bagi Activision saat ini.

Kendati demikian, Activision selaku pemilik waralaba Call of Duty juga cukup sukses dengan seri lainnya. Dirilis hampir bersamaan dengan COD Mobile, seri Modern Warfare masih menjadi favorit pemain PC. Ditambah lagi pada awal tahun 2020 ini mereka menambahkan COD: Warzone.

Warzone adalah seri khusus mode battle royale yang diadopsi dari COD: Modern Warfare. Pertumbuhan ketiga game tersebut tak dapat dimungkiri membantu mencatatkan hasil luar biasa bagi Activision.

Baca Juga :  Pemain Panutan ONIC Antimage di Mobile Legends

Ditambah lagi pandemi COVID-19 berdampak sangat signifikan yang memengaruhi jumlah download dan pengeluaran pemain. Hal ini tak lepas dari lockdown yang memaksa orang-orang berada di rumah selama berbulan-bulan. Orang-orang pun menjadikan game sebagai salah satu sumber hiburan utama.

Adapun Call of Duty Mobile juga merupakan karya dari Studio TiMi J3 milik Tencent di Shenzhen, Tiongkok. Mereka menggarap game ini untuk Activision Publishing dengan sangat baik dan pembaruannya selalu ditunggu penggemar. Bahkan di Amerika Serikat, COD Mobile adalah game paling populer.

Data dari Sensor Tower menunjukkan pemain di AS menyumbang 18 persen dari keseluruhan download COD Mobile. Sementara untuk urusan pembelian di dalam permainan, Amerika Serikat sangat mendominasi dengan 41 persen. Jika dikonversi, jumlah tersebut ditaksir mencapai $134 juta dari seluruh platform.

Data tersebut menunjukkan peningkatan tajam sebesar 62 persen dari bulan Januari. Sementara itu pada peringkat kedua dan ketiga pemasangan terbanyak dipegang oleh India dan Brasil. Jepang menduduki peringkat kedua terbanyak dalam hal pengeluaran pemain dan diikuti Brasil.

Baca Juga : AURA Fire Menang Mudah Atas Team SMG Di Grup A MPLI

Dalam rentang waktu yang sama, COD Mobile berhasil mengalahkan kepopuleran PUBG Mobile. Jumlah download PUBG Mobile dalam 265 hari pertama mereka hanya 235 juta, sementara Fortnite hanya 78 juta. Dari segi pengeluaran pemain pun FPS andalan Activision 78 persen lebih banyak daripada PUBGM.

Bersama pengembang TiMi Studios, Activision benar-benar membuahkan sukses besar. TiMi, yang berada di bawah perusahaan Tencent, sebelumnya sudah dikenal dengan karya blockbuster-nya yakni Honor of Kings. Kini mereka membawa game FPS Activision sejajar dengan game penembak top seluler lainnya.

COD Mobile juga terbilang stabil dari segi pendapatan mereka di tengah pandemi global COVID-19. Dengan peningkatan download COD Mobile, bukan tidak mungkin mereka akan segera menjadi yang teratas tahun ini.

admin

Postingan Terbaru

Read also x