Gelaran IGC 2020 Tetapkan Enam Juara sebagai Tim Terbaik di Indonesia

Gelaran IGC 2020 Tetapkan Enam Juara sebagai Tim Terbaik di Indonesia

Gelaran Indonesia Games Championship (IGC) 2020 yang merupakan kerjasama dari Garena dan Dunia Games Telkomsel telah berakhir. Enam tim esports yang berhasil menjuarai masing-masing kategori di IGC 2020 memang layak menyandang gelar juara.

Keenam tim ini berhasil keluar sebagai pemenang setelah bersaing dengan total 34 ribu peserta yang berasal dari 457 kabupaten/kota, serta 3 negara Asia Tenggara. Mereka adalah Magnus, EVOS Esports, Hertz Emot, Louvre X one team, Star8 celestial, Toxic for Lyfe.

Baca Juga :  Perkara Cheat, PUBG Mobile Banned Jutaan Akun Pemain

EVOS Esports berhasil membawa 2 gelar yakni AoV dan Free Fire pria, Magnus mengamankan gelar LoL. Louvre dan Star8 merupakan raja dan ratu di CoDM, Hertz Emotz dan Toxic for Lyfe masing-masing jadi penguasa di AoV dan Free Fire wanita.

Seluruh tim tersebut juga sukses mendapatkan predikat tim terbaik setelah berhasil mengalahkan banyak tim peserta lain. Terutama pada babak grand final yang digelar secara online dan berlangsung dari 27 sampai 30 Agustus 2020.

Turnamen IGC 2020 Lahirkan Juara-Juara Baru, Inilah Para Pemenangnya FF

Gelaran yang juga disiarkan secara livestreaming melalui situs IGC serta aplikasi MAXstream ini berhasil mencatatkan total 10 juta penayangan dan 1,5 juta jam waktu tonton. Sebuah angka yang menggambarkan betapa antusiasnya masyarakat Indonesia menyambut acara ini.

Selain itu IGC 2020 juga menyediakan wadah khusus bukan hanya untuk para pria namun juga untuk para pemain wanita dengan mempertandingkan tim wanita. Ada tiga game yang memiliki kategori tim wanita, yaitu CoDM, AoV dan Free Fire.

Baca Juga :  5 Mode Arcade Mobile Legends yang Disiapkan oleh Moonton (Part 1)

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, “Telkomsel mengucapkan selamat kepada tim-tim yang berhasil menjadi juara. Kami berharap, seluruh peserta yang berkompetisi di IGC 2020 dapat terus meningkatkan kemampuannya hingga berdaya saing secara global dan memperkuat ekosistem esport di Indonesia.”

Sepanjang pelaksanaanya, gelaran IGC 2020 memiliki catatan menarik yang menunjukkan kontribusi kuat dalam memajukan industri esport tanah air secara berkelanjutan. Dari sisi jumlah peserta, IGC 2020 kali ini diikuti oleh lebih dari 34.000 peserta yang tergabung ke dalam lebih dari 8.200 tim esports.

Tim Esport Terbaik di Indonesia-4

“Melihat animo yang ditunjukkan oleh ratusan perwakilan dari berbagai kabupaten/kota di seluruh penjuru negeri, kami juga akan membuka peluang untuk menyelenggarakan kembali IGC di tahun-tahun berikutnya.” Tutup Setyanto.

Baca Juga :  Biar Makin Sering Booyah, Jajal 4 Emulator Free Fire (FF) Terbaik untuk Main di PC/Laptop

Bagaimana Sobat Gamers semua sudah puas menyaksikan gelaran IGC 2020 kemarin? Tunggu IGC kembali di tahun-tahun berikutnya ya. Tetap pantau terus berita seputar esports hanya di RAJA GAME


admin

Postingan Terbaru

Read also x