Gelaran Piala Menpora Esports (PME) 2020 Memasuki Babak Kualifikasi Kloter

Gelaran Piala Menpora Esports (PME) 2020 Memasuki Babak Kualifikasi Kloter

Gelaran yang diprakarsai oleh Kemepora bekerja sama dengan IESPL, yakni Piala Menpora Esports (PME) 2020 telah memasuki babak kualifikasi kloter. Gelaran yang mempertandingkan game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) ini diikuti belasan ribu peserta.

Di tengah pendemi, gelaran Piala Menpora Esports 2020 AXIS menjadi ajang olahraga nasional yang cukup penting. Kehadiran mode permainan online memungkinkan esports tetap berjalan walau tanpa harus bertatap muka.

Baca Juga :  Kla Sang Ahli Muay Thai, Jadi Karakter Free Fire Terfavorit di Pertengahan 2020

Gelaran yang dikhususkan untuk para pelajar ini juga dapat menjadi wadah untuk meregenerasi para atlet esports dalam scene Mobile Legends di Indonesia. Tidak hanya itu, Piala Menpora Esports (PME) 2020 AXIS juga dapat menjadi kesempatan para pelajar untuk mencicipi persaingan esports Tanah Air.

WhatsApp Image 2020-08-27 at 18.42.48

Piala Menpora Esports 2020 AXIS memulai babak Kualifikasi Kloter pada 25 Agustus 2020. Babak Kualifikasi terbagi atas empat kloter. Nantinya, setiap kloter akan mempertandingkan 512 tim yang akan terbagi menjadi dua grup secara random-shuffle.

Setiap Kloter akan dipertandingkan setiap minggunya, yaitu Kualifikasi Kloter 1 diadakan pada 25 Agustus, Kualifikasi Kloter 2 diadakan pada 1 September, Kualifikasi Kloter 3 diadakan pada 8 September, dan Kualifiaksi Kloter 4 diadakan pada 15 September.

Baca Juga :  Merugikan! Inilah Informasi dan Bahaya Pakai Free Fire (FF) Mod

Dipertandingkan setiap Selasa dan Rabu, ke 512 tim di dalam kloter akan memperebutkan posisi 16 besar dengan format pertandingan single elimination best-of-1.  16 besar tim tersebut akan dipertandingkan kembali pada Sabtu dan Minggu untuk mencari dua tim terbaik dari setiap kloter.

Babak 16 besar Kualifiaksi Kloter tetap menggunakan format single elimination dengan sistem yang sama , yaitu best-of-1. Tim yang memenangkan Kualifikasi Kloter akan menempati posisi Upper Bracket, sedangkan runner-up dari Kualifiaksi Kloter akan menempati posisi Lower Bracket.

Alur PME

Nantinya, pada babak grand final akan ada 2 tim terbaik dari masing kloter. Sehingga ada delapan tim terbaik yang bertarung memperebutkan gelar juara dalam babak grand final Piala Menpora Esports 2020 AXIS.

Baca Juga :   Jadwal Pertandingan IGC 2020, Perebutan Gelar Juara Semakin Seru

Melihat format pertandingan single elimination best-of-1, nampaknya para peserta diwajibkan untuk selalu mengeluarkan seluruh potensi yang mereka miliki. Pasalnya, jika performa mereka menurun, tidak mereka akan langsung tereliminasi dari gelaran Piala Menpora Esports (PME)2020 AXIS ini.

Babak 16 Besar Kualifikasi Kloter dapat Sobat Gamers saksikan secara langsung melalui kanal Youtube: IESPL_ID mulai pukul 15.00 WIB. Jadi, jangan lupa untuk subscribe kanal IESPL_ID dan aktifkan loncengnya agar tidak ketinggalan gelaran Piala Menpora Esports(PME) 2020 AXIS.

admin

Postingan Terbaru

Read also x