Grock Jadi Hero yang Banyak Digunakan Di MPL Season 5

Grock Jadi Hero yang Banyak Digunakan Di MPL Season 5

MPL Season 5 memang telah lama usai dan sebentar lagi akan segera memasuki MPL Season 6. RRQ Hoshi merupakan juara dari turnamen tertinggi Mobile Legends Indonesia ini. Tapi sampai sekarang masih ada fakta menarik yang dihasilkan dari turnamen tersebut.

Dilansir dari GGWP dan Instagram MPL id, saat ini Mobile Legends sudah memiliki banyak sekali Hero yang bisa digunakan. Hal tersebut tentu saja sangat bagus karena akan membuat permainan menjadi tidak membosankan. Bahkan Moonton juga telah melakukan revamp terhadap Hero-Hero lama seperti Zilong dan Miya supaya lebih kompetitif.

Nah jumlah Hero yang beragam juga sangat mempengaruhi pertandingan pada scene kompetitif seperti MPL. Tapi ada beberapa Hero yang banyak digunakan oleh pemain. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari MPL ID Official, Grock menjadi Hero yang paling banyak di-pick pada MPL Season 5 lalu.

Hero ini sudah dimainkan sebanyak 84 kali di sepanjang MPL Season 5 dengan rata-rata kemenangan sebesar 42.2%. Grock termasuk Tank yang memiliki kemampuan lengkap baik untuk inisiasi, mengganggu pergerakan musuh, Damage tinggi, hingga pertahanan yang sangat kuat.

Baca Juga : Moonton Juga Revamp Hero Lawas Layla

Hero ini sangat efektif digunakan untuk membantu core ketika clear wave ataupun farming. Pasalnya Damage dari Skill 1 Grock sangatlah tinggi di early Game. Kemudian pertahanannya juga sangat tinggi ketika berada di dekat tembok, bahkan juga bisa immune terhadap CC jika charge Skill 1.

Kemudian di urutan kedua ada Uranus dengan total pick sebanyak 81 kali dan rata-rata kemenangan sebesar 55.6%. Setelah mendapatkan revamp, Hero ini memang cukup menjengkelkan karena regen HPnya yang sangat tinggi. Bahkan Damage yang diberikan juga terbilang cukup tinggi.

Pada MPL Season 5 lalu sampai sekarang Uranus masih banyak diplot sebagai offlaner. Karena dia sangat kuat sehingga bisa survive lama ketika laning ataupun teamfight. Bahkan dia juga sangat kuat meskipun harus tahan badan di barisan depan ketika team fight.

Jika dimainkan oleh pemain yang lihai, Uranus sangat sulit untuk dibunuh kecuali oleh Hero counter alaminya. Beberapa player profesional yang sangat jago memainkan Hero ini adalah R7 dan Antimage. Keduanya sangat agresif ketika bermain Uranus.

Di urutan ketiga adalah Hero yang tak lekang oleh waktu dan meta, Chou. Hero ini telah digunakan sebanyak 80 kali dengan rata-rata kemenangan 51.3% di sepanjang MPL Season 5. Heri ini memang sangat fleksibel baik itu digunakan sebagai Tanker ataupun offlaner.

Salah satu kemampuan yang paling berbahaya dari Chou ini adalah Skill pertama dan ultimatenya. Karena kombinasi kedua Skill ini bisa digunakan untuk mengunci pergerakan Hero-Hero lincah sekelas Ling dan Fanny. Bahkan Damage dari Skill ultimatenya juga tergolong tinggi, apalagi jika menggunakan build Damage.

Selain lincah, Chou juga bisa kebal terhadap Hero-Hero crowd control seperti Khufra dan Atlas. Dia juga memiliki shield yang bisa menyerap Damage masuk kepadanya.

Baca Juga : Rekap Pertandingan MPLI 4 Nation Cup Pekan Pertama Grup C

Selain Chou, Jawhead juga termasuk Hero yang sangat efektif untuk mengunci pergerakan musuh. Bahkan lebih mudah jika ditinjau dari mekanisme Skill yang digunakannya. Jawhead telah digunakan sebanyak 78 kali dengan rata-rata kemenangan sebesar 50% di sepanjang MPL Season 5 lalu.

Jawehead juga merupakan fighter yang bisa memberikan Damage yang sangat tinggi. Lawan yang sudah terkunci bisa saja langsung tewas ditempat karena tidak bisa bergerak. Apalagi jika Hero ini dilengkapi dengan item attack seperti Endless Battle dan Blade of Despair.

Thamuz menjadi Hero kelima yang banyak digunakan di sepanjang MPL Season 5 lalu. Hero ini telah digunakan sebanyak 74 kali dengan rata-rata kemenangan sebesar 44.6%. Meskipun telah mendapatkan nerf, Hero ini masih tetap layak digunakan sebagai offlaner.

Thamuz memiliki burst Damage ataupun Damage per secondĀ  yang sangat tinggi. Selain itu dia juga memiliki regen HP yang sangat tinggi supaya bisa survive di lane. Hero ini juga sangat sulit untuk diciduk karena kombinasi Skill 1 dan 2 bisa membuatnya sangat lincah, bahkan bisa roaming dengan cepat.

admin

Postingan Terbaru

Read also x