Hal-hal yang Harus Diketahui Sebelum Main Valorant, FPS Saingan Terberat CSGO

Hal-hal yang Harus Diketahui Sebelum Main Valorant, FPS Saingan Terberat CSGO

Valorant merupakan salah satu game FPS terbaru yang resmi dikeluarkan oleh Riot Games. Game multiplayer shooter 5v5  ini akhirnya lebih dulu rilis dari League of Legends yang rencananya tahun ini juga akan dirilis. Banyak yang menyebut bahwa Valorant akan menjadi penantang game Counter Strike: Global Offensive (CSGO).

Apakah Sobat Gamers tahu kenapa Valorant ini sangat layak disandingkan dengan game CSGO? Yap, keduanya merupakan game FPS yang memiliki gameplay yang hampir sama. Dua tim (setiap tim 5 orang) akan saling mengeliminasi tim lawan.

Sebelum memainkan Valorant, mari Sobat Gamers simak dulu ulasan singkat tentang Valorant sebagai game FPS terbaik PC terbaru.

Fitur dan Gameplay

review valorant gameplay

Di dalam game Valorant, ada dua tim yang masing-masing terdiri dari 5 orang. Di setiap laganya, akan ada 25 putaran dan tim yang berhasil memenangkan 13 putaran akan menjadi pemenangnya.

Di awal pertandingan, setiap orang akan memiliki karakter yang memiliki kemampuan khusus. Karakter tersebut dinamakan dengan Agen.

Baca Juga :  5 Mode Arcade Mobile Legends yang Tak Kalah Seru untuk Ditunggu (Part 2)

Mode permainan utamanya hampir sama seperti CSGO, yaitu ada tim yang menyerang dan sisanya harus bertahan. Tim yang menyerang akan memiliki bom yang harus ditanamkan di beberapa titik. Bom tersebut dikenal dengan nama Spike.

Tim yang menyerang harus menjaga Spike sampai meledak dan tim yang bertahan harus menjinakkannya. Setiap pemain hanya memiliki satu nyawa untuk setiap putaran. Dengan begitu, jika seluruh pemain dalam satu tim mati, tim tersebut akan dianggap kalah.

Tak Butuh Komputer Dewa

review valorant tips

Salah satu hal yang menarik dari game Valorant ini adalah Sobat Gamers tidak membutuhkan spesifikasi komputer yang sangat tinggi. Kalian hanya perlu download data sebesar 8 GB untuk bermain. Setelah itu, game ini bisa langsung dimainkan.

Baca Juga :  Masalah Koneksi Berulang, MPL Season 6 Revisi Aturan Pause

Meskipun game ini tak membutuhkan spek yang mumpuni, grafik yang ditampilkan oleh game Valorant ini terbilang cukup rapi. Hal ini juga sesuai dengan artwork-nya yang memang dipromosikan dengan gaya edgy.

Jika kita perhatikan, spesifikasi yang diperlukan untuk bermain tidak muluk-muluk dan hampir sama seperti game CSGO. Riot Games memang merilis game ini dengan segmentasi pasar kelas menengah ke bawah. Bahkan, kalian juga bisa memainkannya meskipun dengan spek laptop yang pas-pasan.

Sangat Bergantung pada Karakter

review valorant agen viper

Riot Games menambahkan unsur lain ke dalam game Valorant yang membuat game ini juga cukup berbeda dengan game FPS lainnya seperti CSGO. Ya, Valorant memiliki beragam karakter yang memiliki kemampuan.

Setiap karakter di game Valorant memiliki empat role, yaitu Sentinel, Duelist,, Controller, dan Initiator. Masing-masing role tentu punya kemampuan yang berbeda-beda, baik untuk menyerang maupun bertahan. Dengan begitu, game ini menjadi lebih taktis dan tak harus selalu menampilkan banyak aksi.

Baca Juga :  Turnamen Marvel Duel Pertama Siap Menyapa Para Fans Captain America

Gameplay yang Lebih Menarik

review valorant spike

Meskipun secara keseluruhan hampir sama, gameplay yang disajikan Valorant lebih menarik. Yap, jika dibandingkan dengan CSGO, game ini bisa memberikan kredit yang lebih flat di setiap rondenya.

Di game Overwatch, setiap pemain harus maju terlebih dahulu untuk mencapai barrier di setiap jalurnya. Semantara itu, di CSGO kita harus mengunci posisi pemain ketika sedang terjadi buying time di setiap awal permainan.

Hal itu akan membuat sebaran pemain yang dilihat di map akan lebih terkonsentrasi di satu titik. Tim yang bertahan akan menjaga di setiap titik, sedangkan penyerang akan mempertimbangkan poin dan jalur yang harus mereka serang.

review valorant economy

Kemudian, sistem perekonomian yang dimiliki oleh game Valorant lebih sederhana jika dibandingkan dengan CSGO ataupun Overwatch. Ketika menggunakan maksimal 16 ribu cash, kalian hanya akan mendapatkan dua AWP. Nah, di Valorant, 19 ribu credit hanya bisa digunakan untuk membeli satu operator.

Baca Juga :  Jangan Bingung, Beginilah Cara Main Plan Bermuda Free Fire X Money Heist

Hal ini tentu akan memberikan ruang kepada setiap pemain untuk mempertimbangkan pembelian yang lebih efisien di setiap rondenya. Sayangnya, sistem rewarding pada game FPS online ini masih kurang menarik jika dibandingkan dengan CSGO. Tak sedikit pemain yang akan merasa bosan dengan sistem reward seperti ini.

admin

Postingan Terbaru

Read also x