Hero Ini Menjadi Bagian dari Mobile Legends Project: NEXT

Hero Ini Menjadi Bagian dari Mobile Legends Project: NEXT

Beberapa waktu yang lalu Moonton telah mengungkapkan bahwa mereka tengah berencana menghadirkan Mobile Legends Project: NEXT. Tujuan dari diselenggarakannya proyek ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas game baik itu dari sisi grafis, engine, UI/UX, hingga Hero yang sudah ada.

Dilansir dari One Esports dan Youtube Mobile Legends, Brand Director Moonton, Aswin Atonie mengungkapkan jika Proyek NEXT ini adalah lanjutan dari Mobile Legends 2.0 yang saat ini tengah diterapkan. Perubahan ini nyatanya memberikan dampak yang cukup positif dibandingkan Mobile Legends versi terdahulu, terutama dari sisi grafis dan engine.

Lantas apa yang akan Moonton fokuskan pada projek NEXT ini? Fokus utama mereka dalam project terbarunya ini yaitu untuk Upgrade kontrol dan Hero. Jadi ke depannya akan ada Hero lama yang akan mendapatkan Revamp.

Selain itu nantinya juga akan ada fitur smart targeting yang akan membuat para pemain semakin mudah untuk memilih sasaran. Bahkan dalam waktu kedepan basic attack Hero juga akan ada fitur smart targeting yang saat ini hanya berlaku untuk Skill saja.

Baca juga: Sama Seperti Oura, Awalnya Pendragon Tak Menyukai Role Offlaner

Baca Juga : Banjir Kritikan Pedas, Inilah Balasan Zeys EVOS untuk Netizen

Untuk masalah Upgrade Hero, Moonton telah melakukan Revamp terhadap dua Hero lawas yaitu Eudora dan Saber. Sebelumnya Moonton juga telah berhasil melakukan Revamp terhadap Hero Gatotkaca, Balmond, dan Yi Sun Shin. Revamp tersebut ternyata terbilang cukup efektif.

Saber

Seperti kita ketahui bahwa popular Saber sebagai Assassin seakan-akan lenyap setelah rilisnya Hero-Hero baru. Bahkan sebagian besar orang enggan ketika ada player yang menggunakan Saber sebagai Assassin. Menurut mereka banyak Assassin lain yang lebih bagus ketimbang Saber.

Skill pertama dan kedua Saber tidak bisa memberikan output Damage yang sangat besar terhadap lawan. Terlebih sekarang ini sedang zamannya meta hyper carry dimana keempat pemain lainnya memiliki pertahan yang sangat baik. Sehingga sangat sulit bagi Saber untuk membunuhnya.

Saber sebenarnya punya Skill ultimate yang sangat bagus untuk mengunci pergerakan Hero-Hero lincah seperti Fanny dan Ling. Tapi masalah utamanya adalah hanya bisa mengunci satu Hero saja. Sebagian besar player lebih memilih Kaja atau Chou untuk mengunci mereka karena memiliki pertahanan yang lebih baik.

Nah Moonton telah melakukan perubahan mekanik Skill pada Saber, terutama untuk Skill 1 dan 2. Skill pertamanya akan secara otomatis menyerang target utama ketika menyerang terlebih dahulu dengan basic attack. Sementara itu basic attack Saber akan memberikan tambahan Damage setelah menggunakan Skill keduanya.

Dengan adanya perubahan ini, Saber bakal menjadi Assassin yang bisa memberikan Damage yang sangat besar. Mungkin kedepannya bakal mengalahkan popularitas Lancelot atau Natalia sebagai Assassin favorit.

Baca Juga : Pembahasan El Clasico : RRQ Menang Mudah Atas EVOS Legends pada MPLI

Eudora

Banyak player Mobile Legends enggan untuk melakukan pick terhadap Hero Eudora baik itu di ranked apalagi di scene kompetitif. Tak heran jika saat ini Eudora berada di peringkat ke-68 dengan tingkat kemenangan sebesar 0.28%. Oleh karena itulah Moonton melakukan Revamp terhadap Eudora pada proyek NEXT.

Kita tahu jika skill pasif Eudora akan membuat serangan selanjutnya bisa mengurangi magic defense lawan. Nah pada Update selanjutnya efek tersebut dihilangkan dan diganti dengan peningkatan Damage saja. Tapi sayang dia tidak bisa counter Hero-Hero tank yang punya magic defense sangat tinggi.

Skill yang paling berbahaya dari Eudora ini adalah Skill keduanya yang bisa mengunci pergerakan Hero lawan. Tapi sayangnya Skill ini hanya bisa mengenai satu target Hero saja. Sehingga banyak player yang lebih memilih Aurora ketimbang Aurora karena bisa lock banyak target Hero.

Nah pada Update mendatang, Skill 2 Eudora ini tidak hanya mengunci satu Hero saja, tapi bisa ke banyak Hero lawan. Sehingga nantinya Eudora bisa sangat efektif untuk pertarungan tim.

Selain mengalami perubahan mekanik Skill, kedua Hero tersebut juga mendapatkan perubahan pada visual Heronya. Sehingga kita tidak akan bosan dengan penampilan Hero sangat monoton. Tapi yang paling penting adalah mekanik Hero yang seharusnya bisa jauh lebih efektif.

Kita belum tahu kapan Update ini akan berlaku di original server Mobile Legends. Jadi kita nantikan saja Update terbarunya di waktu mendatang.

admin

Postingan Terbaru

Read also x