Ikuti Jejak Bali United, Persija Jakarta Bersiap Umumkan Tim Esports

Ikuti Jejak Bali United, Persija Jakarta Bersiap Umumkan Tim Esports

Perkembangan industri esports nampaknya mampu menarik minat dari berbagai pihak, termasuk beberapa tim olahraga profesional. Setelah sebelumnya tim sepak bola profesional Bali United membentuk tim esports mereka yaitu Island of God.

Mulai berkembangnya tim milik Bali United ini di ranah esports, mampu menarik perhatian tim profesional lainnya. Lewat Instagram officialnya Persija Jakarta mengumumkan pembentukan tim esports-nya sendiri.

Tim sepak bola asal Jakarta ini memposting pengumuman berupa video teaser. Dalam video yang diunggah terlihat logo esports persija yang di dominasi warna oranye selaras dengan warna khas tim berjuluk Macan Kemayoran ini.

Baca Juga :  5 Cara Keluar dari Epic Tier Neraka MLBB

Pembentukan tim esports ini sebagai langkah persija untuk mengikuti Indonesia Football e-League(IFeL). Peresmian sendiri rencananya akan dilakukan pada 16 Agustus 2020 sekaligus pengumuman siapa yang akan menjadi pemain Persija dalam ajang IFeL.

Moto e race

Seperti yang kita ketahui pandemi Covid 19 ini membuat banyak olahraga tidak bisa melanjutkan kompetisinya. Sebelumnya baik Liga Indonesia maupun Liga-liga Mancanegara lainnya dibekukan demi mencegah meluasnya pandemi ini.

Bukan hanya sepak bola, Moto GP dan Formula 1 pun juga ikut dihentikan. Dari sanalah mulai muncul ide untuk menjalankan kejuaraan via online dengan menggunakan game. Sepertinya langkah ini terinspirasi oleh F1 yang memang sudah memiliki kejuaraan esportsnya sendiri sebelum pandemi ini muncul.

Moto GP pun di sela-sela libur pandemi juga mengadakan pertandingan esports race untuk para atletnya. Selain untuk menghibur para fans yang sudah rindu melihat para pembalap mereka beraksi, hal ini juga dapat menyelamatkan bisnis Moto GP sendiri.

Baca Juga :  MPL Season 6 dan Segala Hal yang Mengejutkan Clara Mongstar

influencers-header-big

Hal ini yang nampaknya akan diadopsi oleh IFeL. Karena Pertandingan sepak bola saat ini tidak mungkin diselenggarakan dan ditonton secara langsung oleh penggemarnya.

Persija Jakarta sendiri adalah salah satu tim sepak bola raksasa yang berasal dari jakarta. Tim ini didirikan pada 28 November 1928. Di sepak bola tim ini sudah memiliki banyak prestasi, yang paling baru yaitu juara Liga Indonesia tahun 2018.

admin

Postingan Terbaru

Read also x