Ini Alasan Sebastien Ceb Tak Suka Dota 2 Patch 7.26

Ini Alasan Sebastien Ceb Tak Suka Dota 2 Patch 7.26

Mantan roster aktif tim OG, Sebastien Ceb Debs, baru-baru ini membuat sebuah video tentang Dota 2 patch 7.26. Kabarnya, patch tersebut sudah akan segera digantikan dengan versi terbaru. Hal itu diumumkan oleh IceFrog pada 16 Juni lalu, bahwa akan ada perombakan besar-besaran dalam beberapa minggu ke depan.

Waktunya masih belum pasti, namun yang jelas ini menjadi kabar gembira bagi para penggemar. Lebih-lebih bagi Ceb, yang merasa bahwa pada patch 7.26 ini ada banyak hal yang ia merasa kurang senang. Dalam video yang diunggahnya, Ceb menyampaikan beberapa poin tentang kekurangan patch 7.26.

Masalah pertama adalah tentang peran mid laner yang agak sedikit berubah dan seperti dilemahkan. Pada patch 7.26, Sebastien Ceb mengatakan seorang mid laner lebih sedikit mendapatkan gold dan XP ketika meninggalkan lane. Menurutnya masalah itu cukup krusial, walaupun disebutnya sudah ada sejak patch 7.07.

Baca Juga : ONIC Esports Libas Aura Fire, CW Savage Pertama di MPLI

Di awal game, kill XP jadi berkurang dan alasan kekesalan Ceb itu cukup dapat dipahami. Bahkan pendapatan gold berkurang hingga 10 persen di patch terbaru ini. Padahal, bagi selain seorang mid laner, gold dan XP adalah hadiah yang paling masuk akal untuk upaya mereka.

Tidak banyak hero yang bisa melakukan rotasi untuk mengejar kill, apalagi di awal permainan. Patch 7.26 menuntut mid laner agar tetap berada di jalur karena hanya itu yang bisa memberikan keuntungan bagi tim. Tugasnya hanya mengalahkan creep dan membuat kill di jalur tengah.

Itu dirasa menjadi salah satu hal yang harus segera diubah oleh pengembang pada patch selanjutnya. Keluhan kedua Ceb adalah dia sering dirugikan ketika melakukan kill pada carry lawan di lane pada awal permainan. Ceb tidak menyebutkan secara spesifik, namun hal itu dianggap sangat buruk baginya.

Kemungkinan keluhannya itu mengacu pada posisi utamanya sebagai seorang offlaner. Pasalnya gold dan XP yang didapat juga tidak seberapa, serta hero harus membawa banyak regen. Pada akhirnya, ini berujung pada penyeimbangan scales.

Baca Juga : Rekap Pekan Kedua MPLI Grup A: ONIC Esports Lolos ke Playoff

Terakhir, namun yang pasti bukan keluhan terakhir dari komunitas Dota 2, merupakan tentang Necronomicon. Ceb mengatakan bahwa alasan nerf untuk Necro telah merusak fungsi dari item tersebut. Padahal, Necro memiliki banyak atribut untuk membuat hero menjadi lebih baik.

Necro adalah salah satu item terbaik yang dapat menjadi solusi untuk masalah mana di awal permainan. Ia berharap akan ada jawaban dari pengembang untuk keluhan yang satu ini.

Dari apa yang dikatakan Sebastien Ceb, IceFrog tampaknya memang perlu melakukan banyak hal. Komunitas pasti punya kekhawatiran yang sama bahwa patch 7.27 mungkin akan sama seperti 7.26. Walaupun, harus diakui meta di patch 7.26 ini adalah salah satu hal paling menarik dalam sejarah Dota 2.

admin

Postingan Terbaru

Read also x