Item Roam Mobile Legends Kembali Di-Nerf, Tanker Semakin Menderita

Item Roam Mobile Legends Kembali Di-Nerf, Tanker Semakin Menderita

Nampaknya meta akan kembali berubah setelah Update mendatang meskipun tidak begitu signifikan. Karena di advance server Moonton telah melakukan beberapa perubahan terutama pada Item dan battle spell. Perubahan yang sangat mencolok terjadi pada Item roam yaitu Wooden Mask.

Dilansir dari Instagram Mobile Legends Verum dan Loverfeeder, pada Update mendatang Item roaming akan mendapatkan nerf besar-besaran dari Moonton. Perubahan tersebut akan benar-benar terasa jika Anda adalah user Tank atau Support. Karena Update Item roaming ini cukup merugikan Hero-Hero Support, terutama Tanker.

Saat ini (sebelum Update), Item Wooden mask akan memberikan tambahan gold sebesar 20 setiap 4 detik. Kemudian pada Update Patch 1.4.78 tambahan gold per empat detik diturunkan lagi menjadi 15. Nah pada Update yang paling terbaru, tambahan gold kembali diturunkan menjadi 12 gold per 4 detik.

Sebenarnya tambahan 20 gold per 4 detik terbilang cukup kecil untuk seorang Tank. Sebab mereka akan mendapatkan tambahan gold dari mana selain dari Item Roaming. Padahal mereka juga sama membutuhkan gold untuk mendapatkan Item yang diinginkan.

Baca Juga : Steam Undur Sementara Tanggal Acara Steam Festival

Terlebih lagi mereka adalah seorang Tank yang harus selalu berada di barisan depan melindungi Carry. Sehingga semua Damage dari tim lawan akan masuk ke Tank. Jika Item belum jadi, maka kemungkinan besar dia bisa lebih cepat untuk tewas.

Dengan adanya perubahan ini, Moonton menginginkan bahwa permainan berjalan dengan lebih cepat lagi. Karena early Game adalah momen-momen yang sangat tepat untuk bermain agresif.

Mobile Legends: Bang Bang

Pada Update mendatang, jika Tank Anda ingin kaya maka harus melakukan last hit. Karena selain nerf pada Item Roaming, tapi Moonton juga mengurangi tambahan gold dan exp ketika menemani Hero Carry untuk last hit. Pengurangannya juga cukup signifikan mencapai 30%.

Selain itu Moonton juga melakukan nerf terhadap cooldown dari spell Purify. Pada awalnya cooldown dari spell ini adalah 75 detik, kini cooldown spell tersebut menjadi lebih lama yaitu 90 detik. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan Hero-Hero CC seperti Chou dan Selena.

Nerf pada Item Purify juga akan membuat Hero-Hero core semakin hati-hati. Karena sekarang mereka tidak bisa selamanya bergantung pada Item ini. Karena cooldown dikurangi 15 itu efeknya sangat terasa, apalagi jika melawan tim yang kaya akan Hero-Hero crowd control seperti Chou, Selena, dan Nana.

Untuk Anda user Hero-Hero CC Anda bisa bermain lebih agresif lagi di Patch mendatang. Karena Hero Carry tidak akan dengan lebih leluasa lagi untuk menggunakan Purify.

Sementara itu efek regen dari spell Vengeance dihapuskan dan diganti dengan Damage reduction. Perubahan ini tentu saja akan membuat Hero-Hero Tank dan fighter menjadi lebih kuat lagi. Karena efek Damage reduction bisa dikombinasikan dengan Skill Hero atau

Mobile Legends Release their Newest Tank Hero Called Khufra, The ...

Perubahan tersebut tentu saja sangat menguntungkan Hero-Hero yang punya efek Damage reduction, salah satunya adalah Baxia. Item ini akan membuat Baxia semakin kuat ketika menggunakan Skill ultimate. Apalagi ketika ketika menggunakan Item Queen’s Wings.

Tapi sayang Damage reduction dari Vengeance juga mendapatkan nerf yang akan segera berlaku di server utama. Sebelumnya Damage reduction yang diberikan adalah 45%. Nah pada Update mendatang efek tersebut hanya sebesar 35% saja.

Kemudian Moonton juga merubah talent Attack and Defense menjadi Concussive Blast pada emblem Tank. Efek yang diberikan oleh talent ini kurang lebih sama seperti ledakan dari Skill 2 ultimate. Perubahan ini tentu saja sangat efektif untuk Tanker yang memiliki darah tebal seperti Hylos dan Belerick.

Efek dari talent terbaru ini yaitu 1 detik setelah memberikan basic attack, Hero Anda akan memberikan magic Damage area sebesar 125(+7% Total HP). Cooldown dari efek ini adalah 15 detik.

Talent tersebut sangat cocok digunakan oleh Hylos yang merupakan Tank dengan HP sangat tinggi. Dengan begitu magic Damage yang bakal dia berikan akan menjadi lebih tinggi lagi.

Itulah beberapa perubahan yang akan terjadi pada Update mendatang di server utama Mobile Legends. Sebaiknya Anda harus mempersiapkan Gameplay terbaru supaya bisa lebih menyesuaikan lagi dengan Patch terbaru.

admin

Postingan Terbaru

Read also x