Jenis Hero Dota 2: Skill, Role

Jenis Hero Dota 2: Skill, Role

Jenis Hero Dota 2 (Skill & Role)

Game MOBA buatan Valve Corporation memiliki keunikan dari sisi jumlah hero yang disediakan. Ya, sampai saat ini, hero di Dota 2 sudah mencapai 119 hero. Semua jenis hero Dota 2 bisa dimainkan secara gratis untuk semua pemain.

Baca Juga :  5 Tim Esports Besar yang Pernah Tersandung Masalah Doping

Banyaknya hero tentu membuat pemain memiliki lebih banyak pilihan. Akan tetapi, di sisi lain, kalian mungkin akan merasa kesulitan untuk memilih hero terbaik. Oleh karena itu, kalian perlu memahami jenis-jenis hero serta role Dota 2.

Informasi kali ini akan membahas tentang jenis hero Dota 2. Untuk pemula, ini menjadi informasi penting yang harus kalian pahami.

3 Jenis Hero Dota 2 Berdasarkan Atribut Utama

Hero dalam game Dota 2 menjadi elemen yang paling penting. Jalannya pertandingan bergantung pada kemampuan kalian mengendalikan hero. Setiap pemain harus memilih satu dari 119 hero yang ada. Kalian tidak bisa memilih hero yang sama dengan yang sudah dipilih lawan.

Nah, tugas hero tidak lain adalah mempertahankan Ancient sambil menyerang Ancient lawan. Dalam misi tersebut. Mereka juga perlu untuk mengumpulkan gold dan experience untuk membeli item yang diperlukan untuk bertempur.

Berdasarkan atributnya, jenis hero Dota 2 dibagi menjadi tiga, yakni Strength, Agility, dan Intelligence. Satu hero memiliki satu atribut utama tersebut. Simak informasi lengkapnya berikut.

1. Strength Hero

jenis-hero-dota-2

Hero-hero yang termasuk dalam strength hero adalah pejuang yang tangguh dan bisa menahan lebih banyak kerusakan yang diberikan oleh pihak lawan. Strength hero lebih tahan kerusakan jika dibandingkan dengan hero jenis lainnya di Dota 2.

Baca Juga :  Sejarah dan Esports Dota 2 yang Legendaris

Hero ini juga mempunyai kesehatan alami yang paling besar. Strength hero bisa beregenerasi dengan cepat. Selain cukup tahan terhadap damageStrength hero juga bisa memberikan damage yang cukup tinggi pada unit musuh.

Saat ini, ada 39 hero yang masuk kategori strength hero. Untuk pemula, beberapa hero yang bisa Anda coba dari kategori ini adalah Underlords, Wraith King, dan Night Stalker. Ketiga hero tersebut memiliki tingkat kemenangan di atas rata-rata.

2. Agility Hero

jenis-hero-dota-2

Agility hero adalah pejuang di Dota 2 yang memiliki kemampuan utama berupa kelincahan. Agility hero sangat mahir dan cekatan. Mereka juga ahli dalam teknik bertarung dan juga menggunakan senjata. Tak hanya itu, mereka juga dibekali dengan armor yang tinggi.

Agility hero akan semakin lincah jika dipasangkan dengan item dalam map yang tepat. Selama ini, banyak pemain lebih suka menggunakan agility hero sebagai ganker atau carry karena memiliki statistik yang baik.

Baca Juga :  Strategi Dota 2 untuk Menjadi Pro Player dalam Waktu Singkat

Saat ini, ada 37 agility hero yang bisa dipilih. Beberapa yang sangat direkomendasikan adalah Clinkz, Spectre, Arc Warden, dan Anti Mage. Hero-hero tersebut juga mempunyai tingkat kemenangan yang tinggi.

3. Intelligence Hero

jenis-hero-dota-2 

Hero jenis ini mempunyai atribut utama pada ahli mantra dan memiliki banyak kemampuan. Intelligence hero cenderung memiliki mana yang besar. Regenerasi mana pun jauh lebih baik dibandingkan dengan hero lain.

Oleh karena itu, mereka sering menggunakan kemampuan mereka untuk membantu teman satu tim. Ia menyerang musuh dengan mantra daripada serangan fisik. Sebagian besar intelligence hero memang merupakan hero jarak jauh.

Intelligence hero sering berperan sebagai support, ganker, dan pusher. Beberapa hero juga bisa dimainkan sebagai carry. Intelligence hero terbaik yang bisa kalian coba adalah Zeus, Crystal Maiden, Necrophos, dan Windranger.

Pembagian Hero Berdasarkan Role

jenis-hero-dota-2

Masing-masing tim diperkuat oleh lima pemain. Masing-masing pemain akan memerankan satu hero sesuai dengan role mereka. Pada penjelasan di atas, sudah disinggung sedikit tentang role yang ada di Dota 2, yakni support, carry, atau offlane.

Lima pemain dalam Dota 2 pada umumnya akan menempati posisi sebagai berikut:

Carry, adalah posisi pertama di dalam tim. Hero Carry biasanya lemah di awal. Ia akan melakukan farming di safe line untuk meningkatkan kekuatan kemudian akan mengambil alih permainan di late game.

Baca Juga :  Jadi Tim Kuda Hitam, Ini Fakta Menarik Siren Esports di MDL Season 2

Mid, posisi ini biasanya ditempati oleh solo hero yang mampu mendapatkan gold dan experience dengan cepat. Kesuksesan early game bergantung pada Mid.

Offlane, hero yang menempati posisi ini harus kuat karena ini posisi yang sangat berbahaya. Hero ini hampir tidak bisa melakukan farming.

Support, adalah pemain yang membantu rune aman di tengah. Posisi ini juga bertugas untuk mengumpulkan gold dan membelanjakan item.

Baca Juga :  Ikuti AOC Masters Tournament, Kompetisi Valorant dengan Total Hadiah 5 Ribu Dollar

Hard Support, juga menjadi role kunci dalam Dota 2. Dengan menggunakan kemampuannya, hero hard support Dota 2 harus tangguh dan pintar dalam melindungi sekutu.

Demikian adalah penjelasan mengenai jenis hero Dota 2Perbanyak latihan untuk menguasai beberapa hero di game ini, ya!

admin

Postingan Terbaru

Read also x