Kelly Free Fire Ternyata Terinsipirasi dari Karakter Chigusa di Film Battle Royale, Ini Kisah Tragisnya!

Kelly Free Fire Ternyata Terinsipirasi dari Karakter Chigusa di Film Battle Royale, Ini Kisah Tragisnya!

Kelly Free Fire adalah salah satu karakter terfavorit dari game bergenre battle royale ini. Parasnya yang kawaii seperti idol Jepang dengan kemampuan berlari yang sangat cepat dan bisa menghindari musuh-musuhnya menjadi alasan Kelly begitu diandalkan bagi banyak Sobat Gamers.

Nah, tahukah kalian ternyata karakter Free Fire yang satu ini terinspirasi dari tokoh Takako Chigusa di film Battle Royale yang memiliki kisah tragis?

Dirilis pada tahun 2000, Battle Royale adalah film yang disutradarai Kinji Fukasaku dan menuai kesuksesan besar meski disertai pro dan kontra. Sutradara ternama Hollywood, Quentin Tarantino (Kill Bill, Django Unchained), memasukkan Battle Royale sebagai salah satu dari 50 film favoritnya sepanjang masa. Film ini pun menginspirasi lahirnya game bergenre battle royale, seperti Free Fire.

Sinopsis Singkat Battle Royale, Film Legendaris yang Menginspirasi Industri Video Game

Film Battle Royale bercerita tentang suatu masa di Jepang, saat kenakalan remaja sudah tidak bisa dikendalikan lagi. Sebegitu parahnya kondisi saat itu sehingga pemerintah Jepang frustrasi dan meluncurkan program/permainan battle royale untuk mengendalikan perilaku para remaja.

Baca Juga : The Prime Snaky Keluar Sebagai Juara PINC 2020 Ladies Tournament

Dalam program ini, pemerintah akan memilih salah satu kelas SMA di seluruh Jepang secara acak. Semua murid dalam kelas yang terpilih akan diasingkan di suatu pulau terpencil. Di sana, mereka dibekali senjata yang ditentukan secara acak dan sebuah kalung berisi bom yang terkunci di leher masing-masing.

Setiap jamnya, zona di pulau itu dipersempit dan mengharuskan orang-orang berpindah ke zona yang lebih kecil kalau mereka tidak mau kalung di lehernya meledak. Dalam waktu tiga hari, mereka harus saling membunuh sampai tersisa satu orang saja. Jika dalam waktu tiga hari masih ada lebih dari satu orang yang masih hidup, kalung yang ada di leher mereka juga otomatis akan meledak.

Dengan kata lain, pemerintah memaksa mereka untuk membunuh teman-temannya sendiri. Jika menolak, mereka semua akan mati. Sungguh sebuah permainan yang kejam!

Permainan battle royale ini adalah sebuah tes moral bagi pesertanya. Apakah dalam keadaan terjepit, manusia mampu mempertahankan moralnya sebagai seorang manusia? Ataukah, mereka menyerah pada keadaan dan menjadikannya alasan untuk membunuh sesamanya? Semua itu digambarkan dengan baik di film ini.

Takako Chigusa dalam Film Battle Royale, Seberapa Mirip dengan Kelly Free Fire?

Dikisahkan, Chigusa dan para murid kelas 3-B mempunyai reaksi sendiri-sendiri atas keikutsertaan mereka di permainan ini. Ada yang memilih bunuh diri daripada harus membunuh. Ada yang memilih bekerja sama untuk keluar dari permainan.

Ada juga yang frustrasi dan akhirnya tega membunuh teman-temannya sendiri. Selain itu, mereka juga dilingkupi kekhawatiran jika memutuskan untuk tidak membunuh: apakah teman-temannya juga berpikiran sama?

Chigusa adalah salah satu kontestan yang dapat berlari cepat karena terbiasa berlatih di klub ekskul atletiknya. Gadis ini menunjukkan dirinya serius bertarung saat ada konstentan yang bernama Kazushi Niida mengancamnya dan menggores pipinya dengan tembakan Crossbow. Dengan senjata berupa pisau lipat, Chigusa mampu menghabisi Niida setelah pertarungan yang cukup brutal.

Baca Juga : Hal Seru yang Bisa Pemain Temukan di Map Livik PUBG Mobile

Sayangnya, itu saja kill yang dilakukan Chigusa. Dia kemudian menjadi korban tembakan Mitsuko Souma, kontestan yang menikmati permainan ini karena dia adalah seorang psikopat. Sebagai anggota dari tim atletik, Chigusa mampu berlari meninggalkan Souma. Namun, karena terkena tembakan pistol, dia tetap terluka parah.

Meski demikian, Chigusa adalah karakter yang sangat mengesankan. Selain kenyataan bahwa dia diperankan oleh aktris terkenal Chiaki Kuriyama dan aksi sebelumnya menghadapi Niida, kita tak akan lupa dengan adegan kematiannya.

Di akhir hayatnya, Chigusa sempat bertemu dengan Hiroki Sugimura, salah satu kontestan sekaligus cowok yang dia taksir, dan mati di pangkuannya. Momen-momen akhir Chigusa ini terasa tragis dan mengharukan.

Nah, sosok Chigusa ini yang menginspirasi lahirnya karakter Kelly Free Fire. Mulai dari paras, pakaian training atletik berwarna kuning yang dikenakannya, kemampuan berlari cepat, sampai bekas luka di pipinya, semua itu membuat Kelly dan Chigusa tampak seperti sosok yang sama.

 

admin

Postingan Terbaru

Read also x