Kiat-kiat Jadi Pro Player ala Bigetron ION

Kiat-kiat Jadi Pro Player ala Bigetron ION

Bigetron ION adalah tim esports PUBG Mobile yang tergolong sukses. Para pemainnya direkrut oleh organisasi esports setelah sering ikut turnamen online maupun offline. Hijrah, Liquid, RedFaceN, dan Jerrsy berhasil membuktikan diri di turnamen PINC 2020. Mereka akan kembali tampil di PMPL Season 2 dan bermimpi untuk masuk ketiga besar menuju kualifikasi SEA.

Sebelum jadi pro player dan bermain dengan Bigetron Esports, Hijrah, Liquid, RedFaceN, dan Jerrsy adalah pemain-pemain biasa, sama seperti kalian. Bagaimana caranya mereka bisa jadi pro player PUBG Mobile dan tetap menjaga konsistensi? Bigetron ION dan coach S1nyo membagikan beberapa kiat untuk jadi pro player.

Pertama, Niat!

tim bigetron ion pubg mobile esports

Niat adalah modal awal yang harus disiapkan jika kalian ingin menjadi esports pro player. Bigetron ION menekankan hal ini sebagai persiapan paling awal, dorongan yang muncul dari dalam diri kalian untuk mau berusaha sendiri dengan gigih. Menekuni satu bidang secara konsisten memang membutuhkan niat dan keinginan yang teguh.

Niat yang muncul dalam diri akan memicu kalian untuk terus belajar, melakukan yang terbaik, dan mencoba hal-hal baru. Bagi Hijrah, Liquid, RedFaceN, dan Jerrsy, niat seperti inilah yang harus dimiliki oleh orang-orang yang memang ingin serius menekuni karier sebagai esports pro player.

Baca Juga :  Game Open World Online LifeAfter Rilis Versi PC, Seru Abis!

Siapkan Mental

btr ion bigetron esports pubg mobile

Menjadi seorang pro player tak hanya perkara unggul dalam game, menang, dan kalah. Dibutuhkan mental sekuat baja untuk menghadapi segala kemungkinan. Apalagi jika di masa depan kalian semakin dikenal, maka tantangan yang kalian dapatkan juga semakin berat.

“Siapin mental karena pasti banyak tekanannya, menang-kalah. Belum lagi (tekanan) dari luar,” kata S1nyo sang coach.

Tak banyak orang yang beruntung dan mendapat kemudahan untuk membuka jalan menuju dunia profesional. Ada yang tidak didukung oleh lingkungan, tidak didukung oleh perangkat, dan bahkan akan mengalami kegagalan berkali-kali.

Seorang pro player tak selamanya tampil sebagai pemenang. Tak jarang juga mereka mengalami kejatuhan atau yang sering disebut ‘too soon’. Untuk itu kalian harus mulai membina mental juara dengan sering mengikuti turnamen.

Baca Juga :  Tips Jitu Bruno, Marksman Mobile Legends Paling Underrated!

Kerja Keras

ion esports pubg mobile

Berkarier sambil menekuni hobi adalah impian semua orang. Namun bukan berarti bermain game setiap hari adalah pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan kerja keras dan semangat pantang menyerah untuk menaklukkan berbagai tantangan dan meningkatkan skill dalam permainan.

Bigetron ION mendukung Sobat Gamers yang terus bekerja keras untuk meraih cita-cita jadi pro player. Lakukan yang terbaik dan fokuslah untuk menjadi juara satu. “Berusaha yang terbaik jangan pernah menyerah,” pesan mereka.

Rajin Ikut Turnamen

3 Bigetron ION (1)

Jalan untuk jadi pro player tidaklah mudah. Para pemain ION adalah orang-orang yang sudah membuktikan bahwa turnamen bisa dijadikan jalur untuk masuk ke dunia profesional esports. Hijrah, Liquid, dan RedFaceN adalah contoh pemain-pemain yang direkrut oleh tim esports karena menonjol dalam turnamen yang mereka ikuti.

RedFaceN secara khusus memberikan dukungan kepada kalian yang ingin menekuni karier ini secara serius. Sebab berdasarkan pengalamannya, Scout dari ION ini direkrut karena mengikuti turnamen besar dan berhadapan dengan tim esports ternama. Keahlian RedFaceN pun akhirnya membuatnya diajak untuk bergabung dengan tim ternama yang menjadi lawannya itu.

“Tetap semangat saja, lakukan yang terbaik di mana aja dan di turnamen manapun. Buat masuk pro scene, enggak harus punya kenalan. Kamu bisa tunjukin diri di turnamen yang ada mereka. Kalau kamu menonjol, mereka tertarik sama kamu, nanti kamu dihubungi sama mereka.”

Baca Juga : 5 Misi Keren untuk Rayakan Dynasty Warriors 20th Anniversary

Walaupun Sobat Gamers adalah pemain-pemain yang berasal dari daerah, jangan putus asa. Sebab saat ini ada banyak turnamen online yang diselenggarakan untuk menjaring bakat-bakat terpendam dari seluruh Indonesia.

Seperti Hijrah yang berasal dari Samarinda, bisa dijaring oleh tim esports profesional hingga kini berkarier di bawah naungan tim Bigetron.

Apakah Sobat Gamers ingin jadi pro player? Meski menggiurkan, terjun di kancah kompetitif sebagai pemain profesional bukanlah hal mudah. Layaknya Hijrah, Liquid, RedFaceN, dan Jerrsy, kita perlu berusaha terus dan jangan pernah menyerah hingga tiba masanya kita bersinar.

admin

Postingan Terbaru

Read also x