Lika-liku Jadi Pro Player, Inspirasi RedFaceN ION Esports

Lika-liku Jadi Pro Player, Inspirasi RedFaceN ION Esports

ION Esports memiliki pemain-pemain berbakat yang mengangkat namanya di PINC 2020. RedFaceN adalah salah satu pemain yang menjadi Scout dalam tim. Anak muda kelahiran Jayapura ini terpilih sebagai pemain terfavorit penggemar di PINC 2020. Selain itu, data statistik yang dirilis oleh PUBG Mobile Esports Indonesia juga mencatat beberapa pencapaian yang diperoleh RedFaceN.

Dengan damage 5.374 pemain yang menjadikan Micro Uzi serta M416 sebagai senjata favoritnya masuk ke jajaran nomor dua Top Nyakitin di PINC 2020. Selain itu, di sepanjang pertandingan juga PUBG Mobile Esports Indonesia mencatat bahwa RedFaceN melemparkan 43 granat dan membawanya ke posisi kedua Kang Ngebom.

Performa RedFaceN dan timnya begitu mencolok di turnamen PINC 2020. Penggemar esports PUBG Mobile pun tertarik untuk mengamati perkembangan ION Esports ke depannya.

Jalan Menuju Pro Scene

Lika-liku Jadi Pro Player, Inspirasi RedFaceN ION Esports 1

Pemilik nama asli Eksarachman Jayanto ini mengaku bahwa nama in game-nya terinspirasi dari nama mantan. ‘Red Face’ karena wajah si gadis berinisial ‘N’ seringkali memerah, maka jadilah nickname RedFaceN.

Baca Juga :  RRQ Hoshi Panggil Albert Naik ke MPL, Bagaimana Nasib RRQ Sena?

RedFaceN adalah salah satu pro player lulusan turnamen-turnamen online dan offline. Anak muda yang besar dan berdomisili di Jakarta ini menekuni game esports sejak akhir 2019.

Awalnya, RedFaceN membentuk tim komunitas bersama teman-temannya. Tim yang dibentuknya pun sukses menjuarai berbagai turnamen. Hingga satu ketika, anak muda kelahiran 3 April 2020 ini berhasil membawa timnya hingga sampai di kejuaraan offline. Saat itu RedFaceN berhadapan dengan tim esports ternama.

Keahlian RedFaceN yang mencolok membuat pemilik tim esports tertarik untuk merekrutnya dan membukakan jalan menuju pro scene. Usaha dan kerja keras anak muda yang menyukai musik-musik indie ini mulai terjawab. Sejak saat itu, perjalanan RedFaceN di dunia esports sebagai pro player pun dimulai.

Fulltime PUBG Mobile

Lika-liku Jadi Pro Player, Inspirasi RedFaceN ION Esports 4

PUBG Mobile adalah satu-satunya game yang dimainkan oleh penggemar dari Bigetron ini. Meski ada rasa jenuh yang melanda karena setiap hari berhadapan dengan game ini, tapi RedFaceN mengaku bahwa dia bisa mengatasi sendiri masalah tersebut.

Baca Juga :  3 Rekomendasi Game PS4 Terbaik yang Seru Untuk Dimainkan

“Rasa bosan pasti ada. Tiap hari harus scrim, tiap hari main PUBG Mobile doang. Tapi balik lagi ke tujuanku di awal buat masuk esports, ‘kan. Biar gedein nama, dan ini pas ada momennya. Jadi hal-hal kayak gitu harus diatasi sendiri. Enggak bakal bosan, dibiasin aja.”

Keseriusan RedFaceN untuk mengukir kariernya di esports PUBG Mobile bukan hanya angan-angan belaka. Dirinya sudah mendedikasikan diri sepenuhnya untuk game esports besutan Tencent ini.

Sehari-harinya, RedFaceN bersama tim ION Esports memiliki jadwal berlatih dari hari Senin sampai Sabtu. Di waktu senggangnya RedFaceN memilih untuk menonton film-film action.

Pernah Ditipu?

Lika-liku Jadi Pro Player, Inspirasi RedFaceN ION Esports 3

Sobat Gamers, ada banyak suka duka yang dirasakan oleh pro player selama menjalani kariernya. Jalan yang ditempuh RedFacen hingga sampai di tim Bigetron ini pun ternyata tidaklah mudah.

Sambil tertawa RedFaceN menceritakan bahwa sebelum menjadi esports pro player dirinya pernah ditipu. “Dia ngomong punya manajemen. Lalu minta bawa namanya buat menang di turnamen. Juara, tapi duitnya enggak turun,”

Baca Juga :  5 Karakter Free Fire yang Cocok untuk Squad War

Sejak bergabung dengan Bigetron, RedFaceN merasa sedikit lega karena jelas bahwa organisasi ini sudah terjamin. “Sekarang sudah masuk Bigetron, tim esports yang sudah jelas nama perusahaannya. Gaji turun, menang dapat tambahan lagi, dapat bonus livestream, dan lain-lain.”

Anak muda yang menyukai lagu-lagu Nostress Bali, Kunto Aji, dan Fiersa Besari ini mengaku jika dirinya tak bergabung dengan ION Esports, saat ini dia hanya ada di rumah mengikuti sekolah online. Bergabung dengan Bigetron sebagai pro player membawa gairah baru dalam hidupnya untuk menekuni karier dan menjadi yang terbaik.

Dukungan dari Teman-teman Komunitas

RedFaceN memiliki passion yang sangat besar di dunia esports. Penggemar influencer Arief Muhamad ini membangun komunitas bersama dengan teman-temannya sejak lama. Teman-teman dari komunitasnya inilah yang akhirnya memotivasi RedFaceN untuk terus berkarier di esports. RedFaceN mengaku bahwa pada awalnya orangtua tidak terlalu mendukung pilihannya untuk menjadi pro player.

“Orangtua enggak terlalu support di awal karena mereka butuh pembuktian kan. Di awal karier aku didukung sama teman-teman aku, lalu dari komunitas yang aku sama teman aku bangun sendiri.”

“Aku mau ngucapin terima kasih buat orang-orang yang sudah dari awal dukung aku. Kak Sharon, Fauzi, Centeng, dan teman-teman lain yang sudah support aku sampai sekarang.”

Baca Juga :    Mobile Legends Guide 2020, Inilah Monster yang Ada di Area Jungle

Kalian Ingin Jadi Pro Player?

Lika-liku Jadi Pro Player, Inspirasi RedFaceN ION Esports 2

RedFaceN adalah salah satu pemain yang sangat mendukung Sobat Gamers yang ingin menjadi pro player. Sebab dirinya sendiri sudah membuktikan bahwa ada banyak cara agar bisa masuk ke pro scene.

“Lakukan yang terbaik dimana saja, di turnamen manapun. Karena buat masuk pro scene enggak harus punya kenalan juga. Kamu bisa tunjukin (skill kamu) di turnamen, kalau kamu menonjol, kamu bisa buat mereka tertarik sama kamu, nanti kamu dikontak sama mereka. Pokoknya, tetap semangat!”

Fans dan Calon Fans

Baca Juga :  Anggota Baru The Pillars Soroti Chemistry Jelang PMPL Season 2

RedFaceN juga tak lupa mengucapkan terima kasih untuk Sobat Gamers penggemar yang senantiasa mendukung ION Esports. “Aku mau ucapin terima kasih buat fans kita yang dari kita yang selalu support, walau kita lagi jatuh atau lagi di atas. Buat haters, kamu tontonin kita terus. Siapa tahu kamu jadi fans kita juga.”

Pada dasarnya, ION Esports berprinsip untuk lebih peduli pada fans dan orang-orang yang mendukung mereka daripada haters. Namun RedFaceN percaya bahwa bukan hal yang mustahil jika orang yang memberi komentar buruk akan berbalik mendukung ION Esports suatu saat nanti.

admin

Postingan Terbaru

Read also x