Mau Banyak Kill Free Fire? Begini Tips Tingkatkan Rasio K/D

Mau Banyak Kill Free Fire? Begini Tips Tingkatkan Rasio K/D

Banyaknya jumlah kill Free Fire akan sangat memengaruhi rasio K/D (Kill/Death) di permainan. Sekilas, tentu ini tidak akan terlihat penting, tetapi terkadang rasio itu juga dibutuhkan untuk meningkatkan psikologis pemain. Bahkan biasanya tim profesional juga akan mempertimbangkan rasio K/D sebelum merekrut pemain.

Di Free Fire, Sobat Gamer pasti merasa kesal jika dianggap ‘noob’ hanya karena punya rasio K/D yang rendah. Padahal bagaimanapun, rasio ini tidak selalu berhubungan dengan kemampuan bermain seseorang. Nah, untuk menghindari hal-hal semacam itu ada baiknya Anda mencoba meningkatkan rasionya.

Lebih Jauh Tentang K/D di Free Fire

Seharusnya jumlah kill Free Fire memang lebih banyak daripada jumlah death karena ini adalah permainan battle royale. Namun jangan khawatir jika Sobat Gamer punya rasio K/D yang tidak bagus, karena itu bisa ditingkatkan. Beberapa tips di bawah ini mungkin bisa mempermudah jalan Anda.

Memainkan Mode Klasik

Rasio K/D adalah akumulasi dari semua mode yang Anda mainkan di Free Fire game. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memainkan mode klasik karena biasanya ini jauh lebih mudah. Di mode klasik akan ada banyak ditemukan pemain yang memiliki peringkat lebih rendah.

Itu artinya secara rata-rata kemungkinan besar kemampuan mereka juga lebih rendah. Jadi, masuk akal apabila mode klasik dijadikan alasan untuk memperbaiki rasio K/D Anda. Ditambah lagi peluang mendapatkan Booyah pun jadi lebih besar di mode ini.

Baca Juga : Setelah Revamp, Gatotkaca Bakal Jadi Offlaner Mobile Legends Menakutkan

Bijak Memilih Gaya Bermain

Secara garis besar, gaya bermain pemain battle royale termasuk Free Fire sebenarnya hanya ada dua. Pertama adalah gaya agresif (rusher), dan kedua adalah dengan pasif (camper). Secara tidak langsung, pasti akan ada perbedaan mencolok pada rasio K/D kedua jenis pemain.

Bagi pemain agresif, biasanya kill rata-ratanya pasti sangat tinggi. Sebaliknya, pemain jenis ini akan bertahan hidup lebih sebentar karena berisiko mati lebih awal. Hal itu tentu bisa menurunkan rasio K/D pada prosesnya.

Sedangkan pemain camper kemungkinan bisa bertahan hidup lebih dari 10 menit di Free Fire. Jika mereka adalah sniper andal, peluang meraih Free Fire Boyah pasti juga semakin besar.

Looting dari ‘Luar’

Tidak banyak yang menyadari bahwa looting di Free Fire sebenarnya perlu diurut dari lingkaran terluar. Ya, zona pertama di Free Fire adalah tempat paling efektif untuk melakukan looting ketimbang langsung berada di tengah. Salah satu alasannya adalah karena efeknya belum begitu sakit untuk Anda.

Cara melakukannya adalah dengan memilih area yang jauh dari jalur pesawat. Anda bisa meluncur terbang ke arah kanan atau kiri jauh dari jalur. Baru pada saat zona mulai menjurus ke area tertentu, mulailah baca pergerakannya untuk mengincar musuh sebanyak-banyaknya.

Menggunakan Kendaraan

Bermain solo selalu berisiko menurunkan rasio K/D di Free Fire, tetapi itu bisa dihindari. Salah satu caranya adalah dengan menaiki kendaraan sejak fase awal permainan. Kendaraan bisa digunakan untuk menghindari ancaman yang datang tiba-tiba dan melakukan kill secara cepat.

Di Free Fire, pemain bisa menambah kill dengan menabrak musuh sembari kabur untuk menghindarinya. Tetapi berhati-hati juga terhadap ancaman pengguna Grenade Launcher yang bisa meledakkan kendaraan.

Baca Juga :  Renbo Resmi Merapat Ke Bigetron Alpha Mobile Legends

Mulai dari Awal Lagi

Pemain lama yang sudah telanjur memainkan sangat banyak pertandingan biasanya sulit mengubah rasio K/D. Tidak peduli seberapa banyak Free Fire Diamond yang dipakai, hasilnya pasti tidak terlalu efektif. Jika Sobat Gamer mau, maka mulai lagi dari awal dengan membuat akun baru.

Anggap saja akun lama adalah akun untuk melatih skill. Ketika sudah merasa lebih jago, maka kini saatnya untuk memulai dari awal dan memperbaiki rasio K/D. Ini sangat menguntungkan karena jika mengulang dari awal artinya Sobat Gamer akan bertemu musuh yang kemampuannya agak di bawah.

Itulah pentingnya rasio kill Free Fire, yang selama ini mungkin sering diabaikan dan dianggap tidak penting. Dengan lima tips dari Guru Gamer dan Booyah di atas dan tentunya kerja keras, rasio itu pasti bisa diubah. Ini akan sangat berguna jika Sobat Gamer ingin bergabung dengan tim atau guild yang menggunakan rasio K/D sebagai syarat masuknya.

admin

Postingan Terbaru

Read also x