MDL Season 2 Turut Bangun Ekosistem Esports MLBB

MDL Season 2 Turut Bangun Ekosistem Esports MLBB

Moonton selaku publisher sekaligus game developer terus konsisten menggelar turnamen MLBB. Salah satunya yaitu MLBB Development League (MDL) yang sudah memasuki season 2. Turnamen ini diadakan demi mendukung ekosistem esports MLBB di Indonesia.

MLBB Development League (MDL) sendiri merupakan konsep turnamen baru yang saat ini hanya dilangsungkan di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan pemain muda yang nantinya akan tampil di MLBB Pro League atau MPL.

Pada gelaran pertama MDL, Victim Esports sukses keluar sebagai juara dengan pemain-pemain mudanya. Banyak pemain bintang yang berlaga pada gelaran MLBB Pro League (MPL), namun pertandingan di MLBB Development League (MDL) juga tidak kalah menarik.

Baca Juga :  Minggu Ketiga MPL Indonesia Season 6 Diwarnai Dengan Drama Pause

Kontribusi Moonton bahkan tidak berhenti untuk keuntungan game MLBB saja, namun turut meningkatkan minat dan perkembangan ekosistem di industri esports Indonesia. Salah satu bukti adalah kerja sama Moonton dengan Kemenpora untuk menyelenggarakan Piala Menpora Esports.

MDL

Saat ini, industri esports di Indonesia tidak dapat dianggap sebelah mata, esports menjadi olahraga yang sangat populer selama masa pandemi ini. Secara kompetisi pun esports hampir tidak merasakan dampak yang berarti dari pandemi ini, semuanya masih bisa di gelar secara online.

Untuk game Mobile Legends dan turnamen MPL Indonesia, keduanya tidak perlu dipertanyakan lagi kontribusinya di Industri esports tanah air. MLBB Pro League atau MPL di bulan April lalu dinobatkan sebagai turnamen esports terpopuler.

Baca Juga :  Dota 2 Omega League Fase Grup Selesai, Team Liquid Berjuang di Fase Play in

MDL Season 2 sendiri menjadi konsep penting mengingat bintang dan atlet esports harus terus memiliki pemain baru. Namun, hal yang membedakan musim ini dibanding musim kemarin adalah sistem turnamen yang diselenggarakan secara online akibat pandemi Covid-19.

Ada beberapa perubahan di MDL Season 2 ini jika dibandingkan dengan season 1 sebelumnya. Diantaranya perbedaan jumlah peserta dari 12 menjadi 11 tim, ada juga sistem poin dan ban hero MDL yang baru diberlakukan di pertengahan season ini.

Sistem Pick and Ban Baru di MDL Season 2, Kalian Wajib Tahu! 1

Baca Juga :  Bocoran Update PUBG Mobile Terbaru, Era Baru 1.0 Beyond A.C.E.

Saat ini MPL maupun MDL sedang di gelar secara online. Meskipun digelar secara online masyarakat Indonesia terhadap dua turnament MLBB terbesar ini tidak menurun sama sekali.

Menurut Sobat Gamers kejutan apa lagi yang akan terjadi pada gelaran MDL Season 2 dan MPL Season 6 kali ini? Tetap pantau berita selanjutnya seputar MDL dan MPL hanya di RAJA GAME

admin

Postingan Terbaru

Read also x