Merugikan! Inilah Informasi dan Bahaya Pakai Free Fire (FF) Mod

Merugikan! Inilah Informasi dan Bahaya Pakai Free Fire (FF) Mod

Untuk Sobat Gamers yang memiliki dana terbatas, tentu saja harga item game Free Fire yang ada di pasaran itu terbilang mahal. Karena pengen banget mendapatkan item, beberapa pemain lebih memilih untuk menggunakan cheat atau aplikasi mod.

Padahal, ada konsekuensinya bermain Free Fire menggunakan mod. Sobat Gamers mungkin bisa mendapatkan beberapa item mahal secara gratis. Di balik itu, ada bahaya yang akan merusak kesenangan kalian bermain.

Berikut ini adalah informasi dan bahaya pakai Free Fire mod. Simak baik-baik dan segeralah bertobat!

Apa Itu Free Fire Mod?

ff mod

Pada awalnya, banyak player mengira bahwa mod itu adalah cheat yang tentu saja sangat merugikan banyak pemain maupun gamenya itu sendiri. Sebenarnya, mod adalah aplikasi pihak ketiga yang bisa mengubah file-file Free Fire. Alhasil, Sobat Gamers akan merasakan hal yang berbeda ketika memainkannya.

Baca Juga :  Mistis dan Dahsyat, Inilah Artefak yang Muncul di Kisah Hero Mobile Legends

Dengan menggunakan aplikasi mod, kalian akan mendapatkan item ataupun fitur Free Fire yang seharusnya berbayar menjadi gratis. Hal seperti ini tentu saja sangat merugikan pihak game itu sendiri. Oleh karena itu, aplikasi mod Free Fire itu sangat berbahaya jika kalian gunakan.

Bahaya Menggunakan Free Fire Mod

Karena mod adalah aplikasi pihak ketiga dan merugikan pihak Free Fire, tentu saja jika dibiarkan dengan waktu lama, akan berbahaya. Berikut ini adalah bahaya yang akan menghantui akun kalian jika terus menggunakan mod Free Fire.

1. Rentan Kena Banned

Pihak developer game bisa mendeteksi aplikasi mod Free Fire sebagai aplikasi modifikasi. Kalau sudah dianggap demikian, akun kalian akan sangat rentan terkena banned oleh Garena.

Baca Juga :   Jadwal Pertandingan IGC 2020, Perebutan Gelar Juara Semakin Seru

Meskipun tidak akan dibanned secara langsung, kalian akan mendapatkan teguran ringan terlebih dahulu. Teguran tersebut akan datang pada notifikasi game Free Fire. Jika kalian bersikeras untuk menggunakannya, siap-siap saja akun kalian kena banned.

2. Bikin Rugi Developer Game

Kalian tentu saja sudah tahu bahwa untuk membuat game semenarik Free Fire itu tidaklah mudah. Pihak developer terus melakukan pembaruan dari waktu ke waktu supaya kalian bisa bermain game ini dengan lebih menarik. Sebagai bayarannya, mereka akan menjual item-item atau fitur yang bisa kalian beli.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Mendapatkan Kode Redeem Free Fire Gratis?

Dari top up itulah, developer akan mendapatkan keuntungan sebagai ganti jerih payah mereka. Kalau kalian menggunakan aplikasi mod, tentu developer game Free Fire mengalami rugi, bahkan bisa bangkrut. Kalau tidak mau game favorit kalian hilang di pasaran, jangan coba-coba, deh.

free fire mod

3. Bermain dengan Curang

Alasan lain kenapa Garena melarang para pemain Free Fire untuk menggunakan aplikasi mod Free Fire adalah menimbulkan kecurangan. Yap, soalnya, mod merupakan aplikasi yang bisa memodifikasi permainan. Misalnya, Free Fire mod apk tembus tembok yang tentu saja akan merugikan pemain lain yang tidak bisa melakukannya.

Pihak lawan yang merasakan permainan tidak fair biasanya akan melakukan report. Jadi, mereka akan menganggap kalian menggunakan aplikasi mod. Jika ada laporan, pihak Garena akan menindaklanjuti laporan mereka.

Kalau Sobat Gamers sering melakukan kecurangan, siap-siap akun Free Fire kalian dibanned oleh Garena. Bahkan, data kalian ketika bermain game juga akan hilang begitu saja sejak awal kalian bermain.

4. Tidak Bisa Main dengan Nyaman

Pihak pengembang aplikasi mod tentu saja menginginkan keuntungan dari hasil karya mereka. Untuk mendapatkan keuntungan, mereka biasanya akan menempatkan banyak iklan pop up. Nah, jenis iklan seperti ini tentu saja akan membuat kalian terganggu.

Baca Juga :  Hijrah dari Tanah Borneo, In Game Leader untuk ION Esports

Kalian tentu tidak akan nyaman jika sedang bermain tiba-tiba ada iklan muncul. Karena kumpulan script Free Fire di dalam aplikasi mod itu juga banyak, tentu saja permainan kalian tidak akan lancar. Banyak aplikasi yang harus diolah oleh RAM HP kalian.

5. Risiko Kena Curi

Ini juga sangat berbahaya karena secara tidak sadar di dalam aplikasi mod akan terdapat bug yang bisa mengirimkan data smartphone Sobat Gamers tanpa izin. Saking banyaknya script Free Fire di dalam mod, akun game kalian sangat rentan kena curi. Akibatnya, kalian harus bermain Free Fire dari awal lagi.

admin

Postingan Terbaru

Read also x