Microboy, The Best Support dari Bigetron Red Aliens yang Sempat Jadi Joki

Microboy, The Best Support dari Bigetron Red Aliens yang Sempat Jadi Joki

Ngebahas prestasi Bigetron Red Aliens enggak bakal ada habisnya. Mulai dari dominasi mereka sebagai tim esports PUBG Mobile, gelar juara, hingga momen paling memorable sang in-game leader (IGL).

Nah, enggak lengkap rasanya kalau kita enggak bahas Microboy. Buat Sobat Gamers yang belum tahu, pemain yang satu ini digadang-gadang sebagai “The Best Support” di PUBG Mobile, loh.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Game PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka (Login)

Siapa sih Microboy? Kok bisa sejago itu sebagai Support?

Bermula dari Ngejoki

Siapa sangka, karier pemain bernama asli Nizar Lugatio tersebut bermula dari joki. Bukan PUBG Mobile, Microboy ternyata sempat merasakan jadi joki game Mobile Legends, loh Sobat Gamers! Yap, dia dulu ngejoki sampai akhirnya beli iPad dari uang hasil ngejoki itu.

Baca Juga :  Update Rainbow Six Siege Patch Y5S3.3, Apa yang Baru?

“Gua dulu, di awal-awal bisa dibilang hoki. Gua bener-bener mulai dari nol. Jadi joki Mobile Legends, terus beli iPad pake uang hasil ngejoki,” cerita Microboy.

Epic Moment Bigetron RA di PMWL 2020 6

Support satu ini juga mengaku dapat banyak pengalaman dari turnamen-turnamen sebelumnya. Dia bahkan merasakan skena kompetitif berbagai game, mulai dari Point Blank hingga Mobile Legends. Sebagian besar perannya justru sebagai IGL.

Baca Juga :  Lost Saga Remastered, Tembus 500 Ribu Praregistrasi di Periode Closed Beta!

“Dari dulu sering ikut turnamen kompetitif kayak gitu. Dulu gua main Point Blank, terus Mobile Legends, dan rata-rata perannya jadi IGL. Gua jadi tahu karakter orang-orang. Ketika gua jadi Support di sini, gua ngerasa sebagai tim gua harus ngisi kekosongan,” ujar pro player berusia 20 tahun ini.

Lebih kerennya lagi, ketika jadi pro player Mobile Legends, Nizar sudah hampir mencicipi panggung MPL. Sayangnya, Nizar dan timnya kalah di perebutan playoff.

Sempet Minder, tapi Ogah Nyerah

Setelah perjalanan panjangnya di Mobile Legends dan PUBG Mobile, Nizar pun direkrut oleh Bigetron Red Aliens. Ketika pertama Nizar masuk BTR RA, dia masih merasa enggak pede.

Baca Juga :  Bigetron Red Aliens Dominan di Esports PUBG Mobile? Ini Dia Alasannya!

“Gua dulu malah minder sama mereka. Gila nih, gua gabung ke tim orangnya jago-jago banget. Gua mikir, pokoknya gua harus disiplin. ini tim gua kayak begini, gua siap ngasih 200 persen, pokoknya harus bisa ngimbangin mereka,” ungkap Nizar.

Terbukti, usaha enggak akan mengkhianati hasil. Sekarang, Nizar Lugatio alias Microboy jadi salah satu pemain inti BTR RA. Perannya sebagai Support pun krusial banget!

BOOM Siren Gal Jadikan Bigetron Ryzen Sebagai Role Model (1)

Microboy, The Best Support di Esports PUBG Mobile

Support yang jadi orang keempat di tim maka harus siap dengan segala kondisi yang mungkin bakal dihadapi oleh timnya. Harus siap nge-heal kalau ada yang knock, harus siap nge-clutch kalau dibutuhkan, siap ngasih loot ke teman-teman yang lagi perang, siap markirin mobil. Pokoknya, harus siap di segala medan deh!

Baca Juga :  Mau Dapat UC PUBG dengan Cara Ilegal? Pahami Dulu Risikonya!

Nah, selain harus siap dengan segala kondisi, Support biasanya juga jadi rem buat timnya. Kalau para pemain lainnya udah mukil dan terlalu nafsu, Support harus bisa jadi penyeimbang. Jadi, seorang Support tuh juga bisa jadi pengatur tempo dari permainan tim, Sobat Gamers!

Buat punya sudut pandang luas dan enggak nafsuan, tentu susah. Tapi, Microboy bisa mengimbangi tiga rekannya yang memang terkenal haus kill. Zuxxy, Luxxy, dan Ryzen ini emang potensial jadi Terminator di saat mereka lagi mukil, loh.

Tentu kita mengharapkan aksi Microboy selanjutnya. Sayang, “The Best Support” dari Red Aliens ini akan rehat dari dunia kompetitif. Nizar mengatakan, setelah PMGC dia ingin istirahat dulu dan jadi penonton dulu. Hu-hu-hu, sedih deh!

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun PUBG Mobile Permanen 100%

Di balik nama besar besarnya, ternyata BTR Microboy sudah melewati proses yang enggak main-main. Mulai dari joki, kini dia berada di tim PUBG Mobile terbaik se-Indonesia.

admin

Postingan Terbaru

Read also x