Minim Kompetisi, Geek Fam Bubarkan Divisi Dota 2

Minim Kompetisi, Geek Fam Bubarkan Divisi Dota 2

Minimnya kompetisi Dota 2 yang diadakan tahun ini membuat salah satu tim yang tengah naik daun memutuskan membubarkan divisi Dota 2 mereka. Hal ini disebabkan pandemi Covid 19 yang tampaknya juga berimbas ke ekosistem esports global.

Kondisi pandemi seperti yang kita alami saat ini membuat semua orang tidak siap, salah satunya adalah ekosistem esports. Beberapa turnamen esports yang dapat beradaptasi mungkin dapat berdamai dengan kondisi ini, namun sebagiannya justru mengalami penundaan atau bahkan dibatalkan.

Baca Juga :  Masalah Koneksi Berulang, MPL Season 6 Revisi Aturan Pause

Salah satu ekosistem yang paling terdampak mungkin Dota 2, beberapa turnamen besar Dota 2 terkena penundaan termasuk The International 10. Bahkan ESL One Los Angeles dibatalkan penyelenggaraannya.

Dibatalkannya ESL One Los Angeles juga meninggalkan kenangan tersendiri untuk tim Dota 2 Geek Fam. Seperti yang diketahui sebelumnya Geek Fam berhak masuk ke ESL One LA setelah pada Januari lalu berhasil finish ketiga di ajang WePlay! Bukovel Minor.

ESL_One_Los_Angeles_2020

Mereka pun sudah melakukan persiapan dan sangat bersemangat untuk menghadapi ESL One LA.  Bahkan mereka sudah terbang ke Los Angeles untuk bersiap memulai kejuaraan ini, tapi sayang 36 jam sebelum kejuaraan ini dimulai, kebijakan lockdown pandemi Covid 19 di USA diumumkan.

Pembubaran ini sepertinya lebih dikarenakan untuk menghemat pengeluaran tim. Sebagai Informasi ESL One Thailand yang baru selesai digelar kemarin adalah turnamen terakhir Dota 2 di tahun 2020. Artinya hingga tahun depan tim-tim Dota 2 tidak akan memiliki pemasukan.

Baca Juga :  Turnamen Marvel Duel Pertama Siap Menyapa Para Fans Captain America

Sedangkan jika dipaksakan terus beroperasi, biaya operasional seperti gaji pemain dan staff akan terus membebani keuangan tim. Jadi keputusan paling bijak adalah membubarkan sementara divisi yang tidak kompetitif.

Kemungkinan divisi Dota 2 Geek Fam akan kembali menyapa para fansnya ketika turnamen Dota 2 sudah memunculkan titik terang. Sampai saat itu tiba nampaknya para fans Geek Fam belum bisa melihat permainan mereka.

esl one 2020

Geek Fam menjadi tim Asia Tenggara kedua yang membubarkan divisi Dota 2 mereka. Sebelumnya di awal bulan ini ada Reality Rift yang mengumumkan bahwa mereka melepas roster Dota 2.

Baca Juga :  Minggu Keempat MPL Indonesia Season 6, sang Landak Akhirnya Pecah Telor

Kondisi seperti ini tentunya sangat tidak kita inginkan, semoga tim-tim Dota 2 Indonesia bisa menemukan solusi lain atas permasalahan ini. Pantau berita lainnya seputar esports dan game Dota 2 hanya di RAJA GAME.

admin

Postingan Terbaru

Read also x