MPL Season 6 Akhirnya Terapkan Ban 5 Hero, Akankah Persaingan Semakin Memanas?

MPL Season 6 Akhirnya Terapkan Ban 5 Hero, Akankah Persaingan Semakin Memanas?

Gelaran MLBB Pro League (MPL) Season 6 akan memasuki minggu kelimanya. Akan ada sesuatu yang baru di MPL Season 6 minggu ini. Lewat Instagramnya MPL ID mengumumkan mulai minggu kelima ini akan diberlakukan penambahan ban, dari yang sebelumnya hanya 3 hero menjadi 5 hero.

Baca Juga :  Colonicle, Rasakan Sensasi Bermain Game VR Pertama di Smartphone Kalian

Masing-masing tim akan mendapat jatah banned lima hero. Agar lebih jelas, berikut ini adalah sistematikanya.

  • Pertama, masing-masing akan melakukan banned hero secara bergantian. Tim A akan melakukan tiga ban hero terlebih dahulu, kemudian Tim A juga melakukan ban terhadap tiga hero.
  • Lalu, Tim A mulai melakukan pick hero satu kali sedangkan tim hero mendapat jatah dua pick hero.
  • Setelah itu polanya berganti, Tim A memilih dua hero dan Tim B hanya diperkenankan untuk memilih satu hero.
  • Kemudian kedua tim kembali masuk ke fase banned. Masing-masing akan diberi hak untuk melakukan dua kali banned hero. Giliran akan dimulai dari Tim B dan dilanjutkan dengan Tim A. Maka pada tahap ini masing-masing tim sudah mem-blacklist lima hero.
  • Sampailah pada tahap akhir pick and banned. Tim B memilih satu hero dan Tim A diberi waktu untuk memilih dua hero.
  • Baca Juga :  Hearthstone: Telusuri Petualangan Solo Jaina Bersama Hero Baru Scholomance

Ban 5 hero

Perubahan sistem pick and banned ini sebelumnya juga sudah diberlakukan di ajang MLBB Development League (MDL) Season 2, mulai minggu ketiga kemarin. Sistem banned baru ini dikarenakan banyaknya jumlah hero yang saat ini hadir di game Mobile Legends.

Selain itu penerapan sistem pick and banned yang baru ini diharapkan akan mampu memanaskan persaingan. Dengan semakin banyaknya hero yang di banned kemungkinan tim peserta MPL untuk menggunakan taktik yang sama akan semakin kecil.

Baca Juga :  Kisah Mathilda, Hero Baru Mobile Legends yang Akan Hadir di Advanced Server

Dengan sistem baru ini hasil pertandingan pun akan semakin sulit ditebak. Tim pun dituntut untuk melakukan hal yang lebih lagi agar bisa memuncaki klasemen. Pemain memiliki tantangan yang lebih tinggi untuk memiliki pengetahuan dan penguasaan hero Mobile Legends yang luas.

Di samping itu penggemar MPL Season 6 sangat menantikan performa para pemain. Sebab tingkat kompetisi di MPL Season 6 yang panas kini menjadi lebih sengit berkat sistem pick and banned yang baru.

Tabel mpl 6

Baca Juga :  Fase Kedua First Warrior Championship Siap Dimulai, Dapatkan 200 Ribu Diamonds Gratis!

Sistem ini sebenarnya pertama kali diberlakukan di MPL Filipina dengan tujuan yang hampir sama, yakni memperpanas persaingan. Menurut Sobat Gamers apakah perubahan sistem pick and banned ini akan semakin memperpanas persaingan di MPL Season 6? Pantau berita lainnya seputar MPL Season 6 hanya di RAJA GAME

admin

Postingan Terbaru

Read also x