Negara Asal Para Karakter Free Fire, Ada yang Dari Indonesia

Negara Asal Para Karakter Free Fire, Ada yang Dari Indonesia

Free Fire adalah game esports bergenre Battle Royale yang unik karena menonjolkan karakter-karakternya. Setiap karakter yang ada di game esports ini mempunyai role atau latar belakang cerita yang menarik. Karakter-karakter ini juga dibuat dengan asal negara yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya ada yang berasal dari negara dengan jumlah pemain game Free Fire yang cukup banyak seperti Brazil dan juga Indonesia.

Mungkin ini salah satu taktik marketing dari pengembang game Free Fire, untuk meningkatkan popularitas di suatu negara yang mempunyai potensi pasar game ini, dihadirkanlah karakter yang berasal dari negara dengan target pasar yang dituju. Terkadang Free Fire mengambil sosok yang sudah terkenal di negara tersebut, seperti publik figur, musisi bahkan aktor film. Berikut ini adalah pembahasan Negara-negara asal para karakter Free Fire. Check this out!

1. DJ Alok – Brazil

dj alok free fire youtube 1

Baca Juga :  Rekomendasi Hero MLBB buat Jungle, Farming Jadi Lebih Cepat!

Karakter DJ Alok menjadi cukup populer dan didambakan oleh para pemain Free Fire. Skill dan meta karakternya yang mantap membuat banyak pemain Free Fire sering bilang “Giveaway Alok dong!” dan jadi kata yang sering diucapkan di chat game Free Fire. Karakter yang khusus dibuat untuk memeriahkan gelaran Free Fire World Series 2019 ini mempunyai skill yang cukup bagus. DJ Alok sendiri merupakan karakter yang terinspirasi dari seorang DJ kondang yang berasal dari Brazil.

DJ Alok sendiri dalam dunia nyata adalah salah satu DJ terbaik di dunia. Ia populer berkat lagu hitsnya berjudul “Hear Me Now”. Di tahun 2019 DJ Alok juga menempati posisi ke-11 sebagai DJ terbaik dunia. Jadi, sekalipun dijadikan sebagai karakter Free Fire, kemampuan DJ Alok tidak tertandingi.

Karakter DJ Alok hadir dengan skill utama, yakni menghadirkan aura khusus yang sangat berguna untuk teman satu tim. Aura ini bisa memberikan tambahan HP dan juga meningkatkan kecepatan berlari. Sesudah mencapai skill maksimum, aura yang dihasilkan oleh DJ Alok bisa meningkatkan kecepatan lari untuk dirinya sendiri dan juga tim yang berada dalam jangkauannya. Kecepatan lari akan meningkat sebesar 15% selama 10 detik.

Selain itu, DJ Alok juga bisa memberikan tambahan HP kepada rekan satu tim yang masih dalam jangkauan aura. Rekan satu tim bisa memperoleh pemulihan 5 HP selama 10 detik. Kemampuan ini tentu sangat berguna di dalam pertempuran bukan?

2. Wolfrahh – Swedia

Wolfrahh GGWP

Baca Juga :  Piala Menpora Esports 2020, Peluang Berprestasi di Masa Pandemi

Karakter ini memiliki keunikan dari segi cerita. Wolfrah adalah seorang gamer profesional berusia 19 tahun. Di usia tersebut, Wolfrah sudah menjadi streamer yang cukup terkenal. Karakter ini dikisahkan berkebangsaan Swedia yang lahir pada tanggal 29 April.

Wolfrah sebenarnya hanya nama panggilan untuk karakter tersebut. Nama asli Wolfrah adalah Leif. Kenapa Leif bisa mendapatkan julukan sebagai Wolfrah? Nickname tersebut berasal dari kata wolf dan rahh. Wolf berarti serigala, sedangkan rahh bisa diartikan sebagai monster.

Wolfrah memiliki skill unik yang sangat bermanfaat bagi para Survivor. Skill tersebut mengurangi damage ke kepala hingga 25% dan meningkatkan damage ke musuh sebesar 15%. Dengan menggunakan karakter ini, Sobat Gamers tidak akan langsung knock down ketika mendapatkan serangan di kepala.

3. Kapella – Korea Selatan

Kapella Free Fire ff

Kapella yang nampak seperti Biduanita Korea Selatan ini merupakan karakter wanita yang lahir pada tanggal 17 Juli 1999. Karakter gadis muda ini sangat menyukai musik-musik kekinian, seperti K-pop. Di dalam Free Fire, Kapella punya julukan sebagai “The Savior” yang punya kemampuan healing. Julukan ini muncul karena Kapella bisa menyelamatkan orang-orang dengan musiknya.

Skill utama dari Kapella adalah Healing SongKarakter ini bisa memberikan healing untuk dirinya sendiri dan juga rekan satu tim. Dengan kemampuan tersebut, karakter ini cocok sekali dijadikan support dalam permainan skuad.

Saat bermain skuad, Kapella dapat meningkatkan efek item serta skill healing karakter lainnya. Lalu, jika terbunuh, Kapella mampu memberikan buff untuk rekan satu timnya. Buff tersebut berupa pengurangan damage akibat serangan musuh. Keren ya?

Baca Juga : Einheijar Origins Juara PUBGM GoPay Arena Championship

4. Kelly – Jepang

7 Karakter Free Fire Tercantik 2020 Kelly Free Fire

Kelly adalah salah satu karakter terfavorit dari game bergenre battle royale ini. Parasnya yang kawaii seperti idol Jepang dengan kemampuan berlari yang sangat cepat dan bisa menghindari musuh-musuhnya menjadi alasan Kelly begitu diandalkan bagi banyak Sobat Gamers.

Nah, tahukah kalian ternyata karakter Free Fire yang satu ini terinspirasi dari tokoh Takako Chigusa di film Battle Royale yang memiliki kisah tragis?

Sosok Chigusa ini yang menginspirasi lahirnya karakter Kelly Free Fire. Mulai dari paras, pakaian training atletik berwarna kuning yang dikenakannya, kemampuan berlari cepat, sampai bekas luka di pipinya, semua itu membuat Kelly dan Chigusa tampak seperti sosok yang sama.

5. Jota – Indonesia

Ini dia karakter yang sudah tak asing lagi dari negara kita. Kita semua mengenal Joe Taslim sebagai aktor laga yang sudah malang melintang di dunia perfilman Indonesia. Tak hanya di Indonesia, Joe Taslim juga berkarier di Hollywood. Dia sempat membintangi film ternama Fast & Furious 6Star Trek Beyond, dan masih banyak lagi. Tak banyak yang tahu, aktor laga kenamaan Indonesia tersebut juga pernah meraih medali perak untuk kategori Judo pada SEA Games 2007.

Prestasi dan popularitas Joe Taslim sepertinya menginspirasi para pengembang Free Fire untuk memilihnya sebagai brand ambassador resmi Free Fire Indonesia. Garena juga membuatkan karakter khusus untuk Joe Taslim bernama Jota. Karakter ini memiliki skill unik yang pastinya akan membuat Sobat Gamers jatuh cinta.

Sama seperti perannya di Fast & Furious 6, Jota adalah seorang ahli parkour dan akrobat. Skill khusus yang dimiliki karakter ini adalah kemampuannya dalam Sustained Roads. Saat melakukan kill menggunakan shotgun, Jota bisa langsung memulihkan dirinya sendiri dengan 40 HP. Luar biasa!


admin

Postingan Terbaru

Read also x