Nigma Jadi Tim Pertama yang Lolos Final Beyond Epic Dota 2

Nigma Jadi Tim Pertama yang Lolos Final Beyond Epic Dota 2

Sementara Team Secret masih harus berjuang di lower bracket playoff, satu tiket final Beyond Epic Dota 2 diamankan oleh Nigma. Mereka hanya tinggal menunggu lawan di grand final, yakni antara Team Liquid, Secret, VP, Vikin.gg, atau FlyToMoon. Lower bracket sendiri baru akan dimulai pada 27 Juni malam WIB.

Sejak Jumat (26/6/2020) malam sampai dengan Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB, berlangsung tiga seri upper bracket. Seri terakhir mempertemukan pemenang ronde pertama, yakni Team Liquid dan Nigma. Menariknya, Liquid berhasil lolos ke upper bracket final setelah berhasil mengalahkan Secret dua game tanpa balas.

Secret memang sangat dominan di babak penyisihan grup dengan mengklaim tempat unggulan pertama. Penampilan mereka juga sedang bagus-bagusnya di beberapa turnamen online sebelumnya. Tetapi Liquid ternyata menjadi batu sandungan yang mempersulit langkah Secret di Beyond Epic Dota 2.

Untuk saat ini Secret harus menata lagi strategi mereka agar bisa lolos dari lower bracket ronde kedua. Lawan yang akan dihadapi Secret pada malam nanti adalah Vikin.gg. Sementara di pertandingan upper bracket lain, FlyToMoon memberikan perlawanan sengit kepada Nigma.

Baca Juga : 5 Pemain dengan Koleksi Kill Terbanyak di PINC 2020

Langkah Nigma sempat goyah, namun akhirnya berhasil menutup seri dengan kemenangan 2-1 atas FTM. Pada pertandingan lower bracket, FTM sudah ditunggu oleh VP, dan masih ada peluang untuk lolos ke Grand Final.

“Team Nigma menerobos Meepo untuk mengamankan game terakhir dari FTM. Itu berarti kami akan menghadapi Team Liquid di pertandingan Beyond Epic terakhir hari ini,” tulis akun Twitter resmi Nigma.

Liquid tentu bukan lawan yang mudah, karena sejak awal game pertama mereka langsung menggempur Nigma. Game pertama berlangsung selama 32 menit untuk kemenangan Secret. Bloodseeker dari miCKe benar-benar menonjol dengan catatan 16-2-9 sepanjang pertandingan.

Tetapi Nigma tak lepas kontrol sehingga mampu kembali ke permainan di game kedua. Pertandingan berakhir sangat tipis, tetapi Nigma beruntung dapat merebut game untuk membuat kedudukan menjadi 1-1. Game ketiga yang sangat menentukan pun menjadi suguhan menarik buat penonton.

Baca Juga : 4 Marksman Favorit BTR Branz di Game Mobile Legends

Harus diakui Liquid telah bermain sangat luar biasa di sepanjang turnamen, tetapi ada yang salah di game terakhir mereka. Tidak ada hero yang menghentikan aksi barbar Miracle- di game ketiga, yang

kemudian mendorong Liquid ke ambang kekalahan. Skor 2-1 pun memaksa Liquid turun ke lower bracket final.

Tiga pertandingan sekaligus akan berlangsung lagi hari ini mulai pukul 19.00 WIB hingga dini hari. Sementara pertandingan lower bracket final baru dijadwalkan esok hari (28/6/2020) pukul 20.00 WIB. Liquid punya waktu setidaknya sehari untuk memperbaiki penampilan mereka dan mencoba membalas kekalahan dari Nigma.

Masih akan ada empat tim yang tereliminasi sebelum babak grand final. Seluruh pertandingan Beyond Epic Dota 2 Eropa-CIS ini dapat disaksikan di saluran Tiwtch Beyond the Summit.

admin

Postingan Terbaru

Read also x