ONIC Esports Libas Aura Fire, CW Savage Pertama di MPLI

ONIC Esports Libas Aura Fire, CW Savage Pertama di MPLI

ONIC Esports berhasil memetik point sempurna pasca menumbangkan Aura Fire di lanjutan babak kualifikasi grup A Mobile Legends Invitational 4 Nation Cup. Bahkan Calvin Winata alias CW juga berhasil menjadi bintang setelah mendapatkan Savage pertama di turnamen ini.

Dilansir dari One Esports dan Instagram MPL id, pertandingan yang digelar pada Jumat (26/6) berjalan sangat jauh dari yang diharapkan. Aura Fire yang pada pertandingan pertama mampu membilas Team SMG tanpa ampun kali ini mereka tak berdaya di hadapan ONIC Esports. Bahkan mereka unggul dua Game langsung dari tim landak kuning.

Di Game pertama Aura lebih memilih Hero-Hero yang hanya bisa Lock satu Hero saja. Hal ini berbanding terbalik dengan ONIC Esports yang lebih memilih Hero-Hero yang bisa Lock banyak target seperti Atlas. Aura Fire menggunakan hyper carry Ling, sementara ONIC Esports menggunakan hyper carry Claude.

Aura Fire yang seharusnya bisa tampil agresif dengan Hero Ling yang digunakan oleh Vanss justru tampil sangat pasif. Sebenarnya mereka nyaris saja mendapatkan first blood ketika akan mendapatkan Claude di area blue buff ONIC Esports. Tapi sayang harus digagalkan karena Angela dari Sasa masuk dengan tepat ke Claude.

Permainan pasif dari Aura Fire ini tentu saja sangat menguntungkan ONIC Esports karena Claude CW bisa farming dengan sangat bebas. Aura Fire sempat beberapa kali melakukan inisiasi Teamfight, tapi Angela yang digunakan oleh Sasa benar-benar bisa melawan balik Aura Fire.

Angela bisa menjadi Hero yang bisa membalikkan keadaan ketika sedang terjadi Teamfight. Dia bisa dengan leluasa masuk ke Claude atau Esmeralda untuk memberikan regen HP plus movement speed. Sementara Skill keduanya juga mampu memberikan efek immobilize kepada targetnya.

ONIC Esports berhasil mengakhiri Game pertama di menit ke-11 setelah dibantu oleh Lord. Di Game kali ini CW mendapatkan MVP.

Baca Juga :  Roster Setiap Tim yang Bermain di MPL Season 6 Sudah Dikunci

Lanjut di Game kedua, pada first pick Aura Fire masih tetap mengamankan Ling untuk meta hyper carry. Sementara pada Game ini ONIC Esports lebih memilih Esmeralda sebagai hyper carry yang dibantu oleh Angela dan Atlas. Antimage menggunakan Hero andalannya yaitu Uranus sebagai offlaner.

Masih sama seperti di Game pertama, Aura Fire masih bermain sangat pasif meskipun menggunakan Hero Ling. Seharusnya mereka lebih diunggulkan karena ada Luo Yi yang tentu saja bisa memberikan DPS sekaligus crowd control yang sangat mengesalkan.

Esmeralda CW yang dibantu oleh Angela Sasa justru tampil sangat agresif dan sulit ditumbangkan dengan mudah. Apalagi Atlas yang digunakan oleh Rasy juga selalu berhasil mendapatkan banyak

banyak Hero dari tim Aura Fire. Kemudian Antimage juga berhasil menekan lane atas dengan sangat baik.

Esmeralda bisa dengan sangat leluasa untuk farming sehingga bisa dengan cepat mendapatkan item yang dibutuhkan. Kombinasi Esmeralda dan Angela tentu saja sangat merepotkan karena akan membuat Esme sangat tebal dan sulit ditumbangkan dengan mudah.

Baca Juga : 5 Pemain dengan Koleksi Kill Terbanyak di PINC 2020

Combo Esmeralda dan Angela ini nampaknya tak diprediksi dengan baik oleh anak-anak Aura Fire. Pasalnya Esmeralda biasanya digunakan sebagai sidelaner. Sementara Lunox yang digunakan oleh Drian diplot sebagai support.

Pada Teamfight yang berlangsung di mid lane, CW semakin menggila ketika Angela Sasa masuk ke dalam tubuh Esmeralda. Alhasil CW berhasil mendapatkan Savage pertama di turnamen MPLI ini ini. Hal ini juga tidak lepas dari peran Atlas Rasy yang berhasil mengunci banyak Hero dari tim Aura Fire.

Atas kemenangan ini, ONIC Esports berhasil mendapatkan poin sempurna di grup A MPLI 4 Nation Cup. Mereka berhasil mendapatkan 3 poin penuh tanpa sekalipun mendapatkan kekalahan. Dengan begitu ONIC Esports berhasil menjadi juara grup dan lolos ke babak Playoff.

Sementara bagi Aura Esports terpaksa hanya bisa menjadi runner up meskipun berhasil mengalahkan Todak di pertandingan terakhir grup A. Ya, kombinasi Rasy-CW dan ketiga pemain lainnya benar-benar telah membuat tim ONIC Esports menjadi sangat kuat lagi. Di babak babak Playoff nanti, ONIC Esports akan melawan juara dari grup B.

admin

Postingan Terbaru

Read also x