Panduan Item Dota 2 untuk Newbie Player

Panduan Item Dota 2 untuk Newbie Player

Item Dota 2 menjadi salah satu hal terpenting dalam permainan MOBA PC ini. Menguasai hit terakhir dan klik yang akurat memang penting, tetapi tanpa pengetahuan tentang item maka semua itu akan percuma. Pemain Dota 2 yang baik harus tahu item mana yang tepat untuk dibeli dan apa yang bisa memengaruhinya.

Sebelum Sobat Gamers bermimpi menjadi pemain Dota 2 profesional, pelajarihan game ini. Penting juga jika kamu bergabung dengan komunitas esports, pasalnya Dota 2 adalah game PC yang rumit dengan detail-detail kecil di dalamnya. Selain belajar tentang Hero, ada pula 150 Dota 2 Hero Item yang wajib diketahui kegunaannya pada komunitas tersebut.

Yuk kita bahas panduan item Dota 2 untuk Newbie Player. Di sini ada beberapa poin penting yang perlu diketahui pemula, antara lain:

Baca Juga : Karakter Free Fire Terbaik untuk Turnamen Versi Maaung dan Razor Dranix Vendetta

Tidak Ada Rotation item

Dota 2 Ethereal Blade Gamepedia

Maksud dari tidak da rotation item di sini adalah setiap karakter tidak memiliki rotation item yang ‘wajib’ dibangun dalam setiap pertandingan. Ini karena Dota 2 adalah permainan yang sangat dinamis, sehingga setiap karakter memerlukan item yang berbeda-beda tergantung kebutuhan. Terkecuali yang memang terhitung sebagai core item, yang memang harus dimiliki oleh Hero .

Di pertandingan pertandingan ada item yang sangat berguna untuk mengalahkan musuh atau bertahan. Jadi pada kesempatan lain, bisa jadi barang itu sama sekali tidak membantu.

Faktor Pemilihan item

5 Hero Dota 2 dengan Rasio KDA Tertinggi pada Patch 7.27 Ember Spirit Hero Dota 2

Pemilihan item di Dota 2 didasarkan pada dua faktor, yaitu role apa yang Sobat Gamers pegang dan bagaimana memainkannya. Sebagai contoh, Sobat Gamers memilih hero Ember Spirit, yang mana memiliki dua cara populer untuk memainkannya. Pertama adalah mengandalkan physical damage, dan kedua dengan magical damage

Baca juga :  Ingin Mudah Booyah? Coba Kombinasikan Senjata Free Fire Ini

Tentunya, pilihan item untuk kedua cara memainkan Ember Spirit itu sangat berbeda. Jadi sebelum memilih item Dota 2, sebaiknya ketahui dulu peran apa yang Sobat Gamers pegang. Setiap peran dan hero memiliki item set

Dengan memahami poin kedua ini, maka Sobat Gamers akan lebih mudah dalam menentukan item.

Jangan Menunggu Punya Banyak Gold

Dota 2 Black King Bar Shapeways

Untuk bisa membeli berbagai item, kenapa tidak menunggu sampai terkumpul banyak gold dulu? Beberapa pemain baru mungkin punya pemikiran seperti itu. Padahal, seharusnya Sobat Gamers tidak harus menunggu selama itu karena malah sangat berisiko.

Menunggu untuk membeli item tertentu yang harganya mahal tidak sama artinya dengan ‘menimbun’ gold sampai banyak. Belanjakan gold secara bertahap sesuai kebutuhan, baik di awal game, pertengahan game atau menjelang akhir.

Baca Juga :  Tips Jitu Bruno, Marksman Mobile Legends Paling Underrated!

Berbeda dengan League of Legends, di game Dota 2 jika Sobat Gamers mati maka akan berisiko kehilangan gold. Jadi pembelian item secara bertahap akan membantu menghindari kerugian tim akibat kelalaian seorang pemain.

Memahami Neutral Item

Dota 2 Outlanders Youtube 3

Sejak akhir 2019, Dota 2 telah mengalami perubahan gameplay cukup signifikan. Ini karena Valve merilis patch 7.23 bertajuk Outlanders Update. Salah satu yang dibawa dan membuat pemain harus belajar lagi adalah tentang Dota 2 neutral items.

Disebut neutral item karena hal ini memang tidak seperti yang ada di market. Pemain hanya bisa mendapatkan item tersebut dengan cara membunuh neutral creeps di peta. Sayangnya, item yang diturunkan oleh neutral creeps sangat acak, sehingga terkadang terkesan tidak adil.

Meski demikian, tetap usahakan mendapatkan item neutral dengan menghabiskan sebagian waktu untuk farming. Sifat dari item neutral ini adalah dapat dibagikan dengan pemain lain, tetapi tidak dapat dihancurkan.

Baca Juga : 5 Misi Keren untuk Rayakan Dynasty Warriors 20th Anniversary

Setiap pemain juga hanya bisa memilih satu item neutral saja yang disimpan di slot khusus untuk item tersebut. Item ini juga memiliki lima level. Di setiap level, item akan turun berdasarkan pada jam dalam permainan.

Sekarang Sobat Gamers tahu bahwa untuk menjadi pemain pro esports Dota 2 dibutuhkan banyak pengetahuan dan pengalaman. Bahkan dalam pemilihan item pun, ada beberapa hal yang perlu dipahami supaya tidak salah pilih. Yang jelas, kemampuan memahami item ini tidak bisa didapat dengan program kebut satu malam.

admin

Postingan Terbaru

Read also x