Peluang Yi Sun Shin Masuk Meta Terbaru Mobile Legends

Peluang Yi Sun Shin Masuk Meta Terbaru Mobile Legends

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Yi Sun Shin mendapatkan revamp pada patch terbaru server utama Mobile Legends. Pada awalnya Hero ini memiliki role Marksman, tapi sekarang dia punya hybrid role dengan Assassin. Revamp ini tentu saja akan membuat permainan Mobile Legends menjadi lebih menarik lagi.

Dilansir dari Kincir dan Esports id, alasan Moonton melakukan revamp Yi Sun Shin mungkin karena ingin membuat panglima asal Korea Selatan ini bisa bertempur dari jarak jauh atau jarak dekat. Hal ini memang cukup ironis mengingat Hero-Hero lain seperti Kimmy, Claude, Karrie, dan Bruno malah mendapatkan nerf.

Lantas apakah revamp Yi Sun Shin ini akan membuatnya lebih banyak diminati seperti halnya Granger, Karrie, dan Claude. Karena ada beberapa Hero yang cukup berhasil menjadi prioritas pick oleh para pemain Mobile Legends. Diantaranya adalah Hanzo dan Natalia yang nyaris saja sulit untuk didapatkan.

Supaya bisa memainkan Yi Sun Shin dengan baik, kita tentu saja harus memiliki kemampuan pertempuran jarak dekat maupun jarak jauh dengan baik. Karena setiap berganti jarak serangan, dua basic attack berikutnya akan memberikan critical Damage.

Salah satu cara untuk memanfaatkan Skill pasifnya tersebut Anda harus bisa memanfaatkan Skill 1 Yi Sun Shin, Traceless dengan baik. Ketika Anda melakukan dash dengan Skill ini, YSS akan memberikan physical Damage sekaligus akan immune terhadap CC lawan dan Damage reduction selama 1 detik.

Dengan kemampuan seperti itu, Anda seharusnya tidak perlu takut untuk open war karena dia memiliki kemampuan bertahan yang cukup bagus. Tidak hanya itu, Skill ini juga memiliki cooldown yang relatif singkat, sehingga Anda bisa spam Skill tersebut untuk bisa berpindah lane dengan cepat.

Baca Juga : Tak Diprediksi, Clover Juga Angkat Kaki dari Aura Fire Mobile Legends

Kelebihan lain yang dimiliki oleh YSS dari Marksman lain yaitu memiliki kemampuan open map dengan sangat baik. Dengan Skill Ultimatenya, dia akan menghujani musuh di seluruh Land of Dawn dengan anak panahnya. Damage dari Skill ini memang tidaklah besar, tapi sangat berguna untuk memberikan informasi pada tim.

Perlu Anda ketahui bahwa kemampuan open map ini sangat berpengaruh dalam pertandingan. Salah satu faktor yang menentukan kemenangan dalam bermain Mobile Legends adalah mengetahui posisi musuh. Dengan begitu kita bisa tahu apakah salah satu tim kita akan kena ganking atau tidak.

Nah kita tentu saja bisa menggunakan Skill Ultimate YSS untuk serangan pembuka dan untuk mengetahui posisi musuh. Yang paling penting kita bisa tahu dimanakah Hero incaran atau core musuh berada. Karena merekalah incaran utama YSS di dalam teamfight.

Lanjut ke sisi item, sebenarnya tidak jauh berbeda seperti Marksman pada umumnya. Raptor Machete dan Endless Battle bisa kombinasikan untuk bisa farming dengan cepat bisa memberikan tambahan true Damage. Kemudian kita bisa lanjut ke Berserker’s Fury untuk memaksimalkan critical Damage YSS.

Selebihnya kita bisa susiakan sendiri sesuai dengan situasi dan kondisi permainan. Jika ingin memiliki physical Damage yang maksimal, Blade of Despair adalah pilihan yang sangat tepat. Sebagai item pertahanan, kita bisa menggunakan Queen’s Wings seperti halnya sering digunakan oleh Marksman lainnya.

Baca Juga : Item Roam Mobile Legends Kembali Di-Nerf, Tanker Semakin Menderita

Dengan kelincahan yang dia miliki, Yi Sun Shin tentu saja bisa kita tempatkan di mid lane dan berperan sebagai hyper carry. Bahkan jika ingin digunakan sebagai safelaner juga sangat memungkinkan karena dia punya Skill poke yang sangat bagus  untuk laning.

Hanya satu kelemahan yang dimiliki oleh YSS setelah revamp, yaitu dia tidak punya Skill disable. Dia memang punya kemampuan tersebut dari Skill Ultimatenya, tapi Skill itu memiliki cooldown yang relatif lama. Terlebih akan kesulitan jika digunakan untuk melawan Hero-Hero lincah seperti Lancelot dan Gusion.

Tapi hal itu bukanlah masalah serius karena sudah seyoganya YSS akan ditemani oleh Support. Untuk kemampuan disable tentu saja akan diberikan oleh mereka, sementara YSS akan berperan sebagai Damage dealer.

Yi Sun Shin juga bisa kuat meskipun berhadapan dengan Assassin atau fighter untuk berduel. Hanya saja kita butuh minimal satu item defense supaya dia lebih kuat untuk by one. Salah satunya kita bisa menggunakan Queen’s Wings.

admin

Postingan Terbaru

Read also x