Pemain Dota 2 Terbaik Dunia Tahun 2020

Pemain Dota 2 Terbaik Dunia Tahun 2020

Ekosistem kompetitif Dota 2 bisa dibilang yang terbaik dibandingkan dengan game esports lainnya. Setiap tahunnya, ada banyak sekali turnamen Dota 2 yang digelar, termasuk agenda rutin yang paling ditunggu-tunggu, yakni The International. Tahukah kalian siapa pemain Dota 2 terbaik?

Berbicara tentang pemain terbaik, kita tidak bisa melepaskan diri dari kesuksesan mereka dalam menjuarai turnamen. Pada ulasan berikut ini, kita akan membahas tentang nama pemain dota keren yang berhasil mengoleksi banyak trofi. Simak informasinya berikut.

5 Pemain Dota 2 Terbaik 2020

Pada ulasan berikut ini, kami akan membahas 5 nickname pro player Dota 2 yang layak dikategorikan sebagai pemain terbaik dunia. Siapakah mereka?

1. KuroKy

pemain-dota-2-terbaik-dunia-tahun-2020

Pemain yang masuk kategori terbaik adalah pemain dengan nickname KuroKy. Pemain asal Jerman ini memiliki nama asli Kuro Salehi Takhasomi. Saat ini, ia masih aktif bermain di bawah naungan Team Nigma sebagai kapten tim sekaligus support.

KuroKy adalah pemain Dota 2 legendaris yang sangat dikenal oleh komunitas. Ia sudah terjun di dunia esports sejak masa DotA pada tahun 2010 lalu. Ia pun tercatat sudah membela beberapa tim besar, termasuk Virtus.pro, Mousesports, Natus Vincere, Team Secret, Team Liquid, dan terakhir Team Nigma.

Baca Juga :  Ikuti AOC Masters Tournament, Kompetisi Valorant dengan Total Hadiah 5 Ribu Dollar

Bersama dengan Team Liquid, KuroKy pernah membawa timnya menjuarai The International 2017. Dari beberapa tim yang pernah ia singgahi, Team Liquid memang menjadi tim terlama yang ia bela. Trofi juara The International 2017 adalah hadiah terbaik untuk tim kesayangannya tersebut.

Setelah hampir 10 tahun berkarier sebagai atlet esports, KuroKy berhasil mengumpulkan 41 medali emas, 19 medali perak, dan 12 medali perunggu. Penghasilannya pun cukup fantastis, yakni mencapai $5,192,218 USD.

2. N0tail

pemain-dota-2-terbaik-dunia-tahun-2020

Pemain kedua yang masuk dalam kategori pemain Dota 2 terbaik adalah N0tail. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan pemain yang satu ini, bukan? Ya, N0tail adalah pemain kunci dalam tim OG.

Baca Juga :  Sebal Sama ‘Ular’, NextJacks Sebut Alasan RRQ Endeavour Malas Bergaul

Pemain dengan nama asli Johan Sundstein ini sudah memulai karier sejak tahun 2012 lalu. Sebelum akhirnya berlabuh di OG pada tahun 2015, N0tail sempat membela Team Secret dan Cloud9. Ia menjadi salah satu pemain pertama yang bergabung dengan OG.

Sejak pertama kali didirikan OG memang sudah menunjukkan kehebatan mereka. Dua tahun setelah didirikan, OG mampu mendapatkan posisi ke-7 s.d. Ke-8 pada The International 2017. Setelah itu, selama dua tahun berturut-turut, OG berhasil meraih trofi utama di The International 2018 dan The International 2019.

Baca Juga :  Taklukkan RRQ Sena, Siren Esports Juarai MDL Season 2

Kemenangan tersebut tidak lain adalah berkat kerja keras N0tail dan kawan-kawan. Selama kariernya, N0tail juga tercatat telah mengumpulkan 25 medali emas, 21 medali perak, dan 16 medali perunggu. Karena menjuarai The International selama dua tahun berturut-turut, penghasilan N0tail pun mencapai $6,900,885 USD.

3. MATUMBAMAN

pemain-dota-2-terbaik-dunia-tahun-2020

Pemain bernama asli Lasse Aukusti Urpalainen alias MATUMBAMAN adalah pemain Dota 2 terbaik selanjutnya. Ia berasal dari Finlandia. Pemain berusia 25 tahun tersebut saat ini bermain di Team Secret.

Ia pernah menjadi rekan setim KuroKy. Matumbaman dan KuroKy berhasil membawa Team Liquid menjadi juara di The International 2017.

MATUMBAMAN tercatat berhasil mengumpulkan 28 medali emas, 16 medali perak, dan 4 medali perunggu. Saat ini, penghasilannya tercatat sebesar $3,702,103 USD.

4. Ana

pemain-dota-2-terbaik-dunia-tahun-2020

Ana adalah pemain muda yang baru berusia 20 tahun. Pemain bernama asli Anathan Pham tersebut berasal dari Australia. Saat ini, Ana masih berstatus sebagai pemain OG.

Sayangnya, pada 25 Januari 2020 kemarin, Ana akan mengambil cuti hingga musim selanjutnya. Meskipun begitu, pemain ini telah berkontribusi atas kemenangan OG di dua musim The International.

Baca Juga :  Inilah Hukuman untuk Pengguna Cheat Suntik PUBG Mobile

Meski usianya baru 20 tahun, Ana sudah berhasil mendapatkan 8 medali emas, 4 medali perak, dan 2 medali perunggu. Penghasilannya pun mencapai $6,003,194 USD.

5. Topson

pemain-dota-2-terbaik-dunia-tahun-2020

Topias Miikka Taavitsainen alias Topson adalah pemain Dota 2 asal Finlandia. Pemain berusia 22 tahun ini adalah pemain aktif OG. Ia bergabung dengan OG sejak tahun 2018 lalu.

Baca Juga :  Perubahan pada Map Dota 2 Terbaru 2020

Ia juga termasuk pemain yang ikut andil dalam meraih trofi The International selama dua musim berturut-turut. Meski kariernya di dunia esports Dota 2 masih bisa dibilang baru, Topson sudah mengumpulkan 5 trofi juara, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu. Pendapatannya pun sudah mencapai $5,192,218 USD.

Demikian adalah pemain dota 2 terbaik di dunia. Apakah kalian punya mimpi menjadi seperti mereka? Semoga informasi ini bermanfaat!

admin

Postingan Terbaru

Read also x