Pemula Harus Tahu Tips Bermain Dota 2 Ini

Pemula Harus Tahu Tips Bermain Dota 2 Ini

Tips Bermain Dota 2 Untuk Pemula Biar MVP Terus

Tidak ada kata terlambat untuk bermain game Dota 2. Pada ulasan kali ini, kita akan membahas tentang beberapa tips bermain Dota 2 yang penting disimak untuk para pemula.

Sebagai game yang sudah hadir sekian lama, kalian mungkin akan susah untuk menandingi para veteran di Dota 2. Akan tetapi, setidaknya kalian bisa mengimbangi permainan mereka dengan menyimak beberapa tips berikut. Cara mengimbanginya adalah dengan mempelajari guide dota 2 pemula.

Baca Juga :  Review Hero Queen of Pain Dota 2: Skill, Kelebihan, Kekurangan

Ada banyak hal yang perlu dipelajari. Kalian mungkin harus menyimak berbagai pilihan hero Dota 2 untuk pemula. Kemudian, kalian juga perlu mempelajari beberapa posisi yang ada di Dota 2. Lalu, kira-kira, dari manakah kalian harus memulai?

Tips Bermain Dota 2 untuk Pemula

Hal yang perlu kalian ketahui tentang Dota 2 adalah game ini sangat sulit untuk dimainkan, khususnya bagi mereka yang belum pernah memainkan game jenis MOBA. Oleh karena itu, penting sekali menyimak informasi tentang tips bermain Dota 2 untuk pemula. Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui.

1. Pilih Strategi Bermain untuk Menang

tips-bermain dota-2

Secara umum, ada tiga strategi dalam bermain Dota 2. Strategi tersebut adalah pushing, farming, dan ganking. Mana strategi yang ingin kalian pilih?

Pertama, pushing adalah sebuah strategi yang kelihatannya cukup sederhana, tetapi susah untuk dilakukan. Menguasai menara adalah salah satu bentuk dari pushing.

Di satu sisi, kalian membutuhkan pengepungan untuk bisa menguasai menara. Di sini, kalian akan membutuhkan Creeps dan hero satu tim. Cara ini memungkinkan musuh untuk menyerang kalian.

Baca Juga :  Review Hero Tusk Dota 2: Skill, Kelebihan, dan Kekurangan 

Sementara itu, menyerang menara sendirian terkadang bisa membuat kalian ketahuan oleh musuh dan posisi kalian akan semakin buruk apabila teman satu tim berada di sisi lain peta.

Jadi, untuk melakukan pushing, kalian harus memiliki koordinasi yang baik dengan teman satu tim. Dengan begitu, usaha kalian akan membuahkan hasil yang maksimal.

Strategi kedua disebut dengan farming. Strategi ini banyak dipakai oleh pemain pemula. Di sini, tugas kalian adalah mengumpulkan gold dan experience sebanyak-banyaknya dengan cara membunuh creeps. Kalian juga perlu menambahkan farm di lane sebelum membuat gerakan.

Baca Juga :  8 Tim yang Telah Memastikan Diri Lolos ke PMPL SEA

Ketiga, ada strategi ganking. Ganking adalah tindakan tiba-tiba ketika dua atau lebih hero secara bersama-sama membunuh hero musuh. Jika berhasil, serangan tiba-tiba ini bisa sangat bermanfaat untuk tim.

2. Pelajari Line up Hero dan Tim

tips-bermain dota-2

Sebagaimana permainan tim pada umumnya, kalian harus paham beberapa posisi yang ada dalam tim. Dalam Dota 2, ada 5 posisi yang perlu kalian pelajari. Simak informasinya berikut ini.

Pertama, Carry. Pemain yang berperan sebagai carry biasanya melakukan farming di safe lane. Ia adalah hero yang lemah di awal pertandingan. Mereka membutuhkan banyak gold dan experience untuk membeli item sehingga bisa menjadi kuat.

Kedua, Mid Lane. Berada di posisi tengah, kalian harus bisa meningkatkan level dengan cepat. Tak hanya itu, kalian juga bertugas untuk mengambil alih permainan di awal pertandingan.

Ketiga, Offlaner. Offlane adalah jalur yang berbahaya. Pemain yang berperan sebagai offlaner harus bisa melakukan farming dan meningkatkan level tanpa merepotkan teman.

Baca Juga :  Peraturan Baru Kredit Skor Mobile Legends

Keempat, safe support atau jungler atau roaming. Pahlawan yang menempati posisi ini berperan untuk mengamankan rune bagian tengah. Safe support juga berperan untuk mengumpulkan gold.

Kelima, Hard Support. Peran ini didedikasikan khusus untuk membantu hero. Tugas utamanya adalah membeli item dan menggunakan kemampuan untuk mendukung tim.

3. Pelajari Hero di Dota 2

tips-bermain dota-23

Semua hero Dota 2 bisa dimainkan secara cuma-cuma alias gratis. Di sini, kalian perlu mempelajari hero-hero sesuai dengan posisinya. Kalian bisa memanfaatkan demo hero untuk melihat kemampuan hero yang dipilih.

4. Lihat Lagi Ringkasan Permainan

tips-bermain dota-2

Ketika game berakhir, akan ada layar yang menampilkan ringkasan permainan. Untuk menjadi pemain yang lebih bagus, silahkan pelajari gaya bermain kalian di ringkasan permainan. Jika kalian mengeklik setiap hero, nantinya akan muncul informasi yang berbeda yang penting untuk dipelajari.

Itulah beberapa tips bermain Dota 2 yang wajib disimak untuk pemula. Pada awal-awal bermain, kalian mungkin akan mengalami kesulitan. Meskipun begitu, jangan mudah menyerah, ya. Anggap saja kesulitan tersebut sebagai proses untuk menjadi pemain profesional.

Baca Juga :  IFeL 2020 Pekan 2, Arema Satu-satunya Tim yang Sukses Curi Poin Penuh

Untuk mengetahui berita tutorial dota 2 atau panduan dota 2, kalian bisa baca selekapnya disini  seperti hero dota 2 untuk pemula, belajar build item dota 2 terbaru, cara jual beli item dota 2, skill dota 2 dsb.

Semoga informasi dota 2 singkat ini bisa bermanfaat buat kalian, mudah-mudahan bisa berguna dalam permainan kalian, terima kasih.

admin

Postingan Terbaru

Read also x