Perkara Cheat, PUBG Mobile Banned Jutaan Akun Pemain

Perkara Cheat, PUBG Mobile Banned Jutaan Akun Pemain

Polemik mengenai cheat di PUBG Mobile memang sedang ramai diperbincangkan. Apalagi setelah pada gelaran PMCO terbukti ada beberapa tim yang menggunakan cara tak jujur ini. Tim-tim yang terbukti menggunakan cheat PUBG Mobile ini pun langsung didiskualifikasi dari kejuaraan.

Setelahnya bola panas polemik ini pun terus bergulir, banyak pemain profesional yang buka suara perkara cheat di PUBG Mobile ini. Salah satu yang berkomentar yaitu pemain Bigetron, Ryzen. Rusher dari tim Bigetron ini mengatakan jika cheater itu haram.

Baca Juga :  5 Mode Arcade Mobile Legends yang Disiapkan oleh Moonton (Part 1)

Diperkirakan pada gelaran PUBG Mobile World League (PMWL) sebelumnya juga ada tim yang menggunakan cheat semacam ini. Hal ini jelas membuat PUBG Corp panas, pasalnya baik PMCO maupun PMWL merupakan turnamen resmi yang mereka buat.

PUBG Corp pun mulai serius menangani masalah cheat ini. Terlihat dari laporan yang dibuat PUBG Corp di Tweetnya, dari tanggal 20 hingga 27 Agustus mereka telah melakukan banned terhadap 2 juta akun.

 

PUBG Mobile Guide untuk Pemula_ Kenali Karakteristik Map PUBG Mobile Erangel

Dalam tweet PUBG Mobile tersebut juga dijelaskan cheat seperti apa yang digunakan oleh para cheater ini. Rata-rata pemain menggunakan cheat X-Ray Vision, pengguna cheat ini mencapai persen. Kemudian disusul Auto-Aim Cheats, dan Speed Cheats  masing-masing 27 dan 12 persen.

Sementara 22 persen sisanya menggunakan cheat lain diluar 3 yang disebutkan tadi. Hal ini jelas sangat disayangkan, game sebesar PUBG Mobile dihinggapi cheater sebanyak itu. Nampaknya PUBG Corp harus belajar dari kesalahan game-game FPS pendahulunya.

Baca Juga :  Biar Makin Sering Booyah, Jajal 4 Emulator Free Fire (FF) Terbaik untuk Main di PC/Laptop

Banyak game FPS populer yang akhirnya mati karena kasus cheater. Para player yang merasa sang publisher tidak serius menangani permasalahan ini akhirnya berpindah ke game lain. Kami harap PUBG Corp sudah memiliki solusi terkait permasalahan ini.

PUBG Mobile sendiri baru saja diumumkan akan mendapatkan update 1.0, bersamaan dengan turnamen esports berhadiah 2 juta US Dollar. Update tersebut akan membawa peningkatan 36 persen frame rate dan 76 persen pengurangan lag.

Bocoran Update PUBG Mobile Terbaru, Era Baru 1.0 Beyond A.C.E. 4

Baca Juga :  MDL Season 2 Turut Bangun Ekosistem Esports MLBB

Menurut Sobat Gamers polemik cheat PUBG Mobile ini akan seperti apa kedepannya? Menurut RAJA GAME selama PUBG Corp serius merespon masalah ini, para penggemar tetap akan setia dengan game yang dinaungi Tencent ini.

admin

Postingan Terbaru

Read also x