Perubahan pada Map Dota 2 Terbaru 2020

Perubahan pada Map Dota 2 Terbaru 2020

Review Map Dota 2 Terbaru Saat Ini

Dota 2 memiliki map yang digunakan sebagai arena bermain. Hanya ada satu map yang digunakan untuk seluruh pertandingan. Pada penjelasan kali ini, kita akan membahas tentang perubahan map Dota 2 terbaru.

Tak hanya map terbaru, melainkan kita akan membahas hal-hal penting yang ada di update Dota 2 hari ini. Penjelasan ini sangat penting disimak untuk kalian para pemain pemula.

Tentang Map Dota 2

map-dota-2-terbaru-2020

Map dalam Dota 2 dibagi menjadi dua sisi, yakni untuk fraksi Radiant dan Dire. Masing-masing fraksi dikuasai satu tim. Tim yang berada di fraksi Radiant memiliki misi untuk menghancurkan Ancient fraksi Dire. Hal yang sama pun berlaku untuk fraksi Dire yang harus menghancurkan Ancient Radiant.

Baca Juga :  Ketemu Cheater PUBG Mobile di Dalam Game, Harus Ngapain Ya?

Tim yang lebih dulu menghancurkan Ancient musuh akan menjadi pemenangnya. Akan tetapi, untuk menyelesaikan misi tersebut, ternyata tidak mudah. Berdasarkan informasi dari dota 2 liquipedia Pemain bersama dengan hero yang dikendalikannya harus menjelajah map Dota 2 untuk mengumpulkan experience dan gold, serta menghadapi musuh beserta creeps.

Kalian harus memahami seluk-beluk peta agar lebih mudah untuk menaklukkan markas musuh. Berikut adalah pembagian kawasan yang ada di dalam peta.

1. Fraksi

Setiap fraksi menempati setengah dari diagonal peta. Kawasan yang menjadi markas Radiant dan Dire dipisahkan oleh sungai yang berada di bawah.

Radiant berbasis di sudut sebelah kiri bawah peta, sementara Dire berbasis di sudut kanan atas. Masing-masing Dire dan Radiant memiliki benteng pertahanan yang disebut dengan Ancient.

2. Jalur

Ada tiga jalur yang menghubungkan Radiant dan Dire, yakni jalur atas, bawah, dan tengah. Pada awal pertandingan, Sebagian besar pertarungan berpusat pada sekitar tiga jalur tersebut.

Baca Juga :  Duel Klasik Macan Kemayoran Kontra Singo Edan Warnai Pekan ke-5 IFeL

Untuk Radiant, jalur yang dianggap aman adalah jalur bawah. Sementara itu, untuk Dire, jalur atas menjadi jalur yang paling aman. Hero hanya perlu melawan creep satu salam lain yang berada di dekat menara. Jalur ini juga direkomendasikan untuk pemula agar tak mendapatkan ganking.

3. Sungai

The River adalah sungai yang berada di bagian tengah peta. Sungai tersebut membagi peta menjadi dua fraksi. Sungai berinteraksi dengan 2 mantra magis di dalam game, yakni Water Regent yang bisa menyembuhkan HP dan Mana serta Guardiant Sprint yang bisa mempercepat gerakan saat di sungai.

4. Roshan

Di dekat sungai, kalian bisa menemukan Roshan. Roshan adalah creep neutral yang paling kuat di game Dota 2. Jika kalian berhasil membunuh Roshan, bonus gold akan diterima oleh seluruh tim. Kalian pun akan mendapatkan bonus Aegis of The Immortal yang memberikan tambahan nyawa.

5. Hutan

The Jungle mengacu pada sebuah area hutan yang berada di antara jalur. Di hutan tersebut terdapat neutral creep yang bisa dibunuh untuk mendapatkan gold dan experience. Membunuh neutral creep juga bisa membuat hero lebih cepat naik level.

6. Gedung

Ada bangunan yang tersebar di seluruh peta. Bangunan tersebut juga bisa dihancurkan untuk mendapatkan gold dan experience. Kalian juga perlu menghancurkan gedung secara berurutan untuk bisa mencapai Ancient musuh.

7. Menara

Setiap faksi memiliki menara pertahanan yang ditempatkan di sepanjang jalur menuju Ancient. Menara tersebut bisa memberikan kerusakan kepada hero dan creep musuh.

Baca Juga :  Prediksi Tim Potensial Juara MDL Season 2 Menurut Para Caster

Itulah bagian-bagian penting dalam peta Dota 2 yang perlu diketahui oleh pemula. Selanjutnya, ketika bertanding, kalian harus memperhatikan minimap Dota 2. Minimap tersebut memberikan informasi di mana lokasi kalian serta di mana musuh-musuh berada.

Map Dota 2 Terbaru

map-dota-2-terbaru-2020

Update map Dota 2 patch 7.27d terbaru dilakukan pada Juli 2020 oleh Valve. Pemain lama pasti sudah selesai menyimak update tersebut.

Berikut adalah perubahan pada map Dota 2 update :

Perbaikan Nab pada The Long and Winding Path, The Cliff of Sacrifice, The Hallway of Pain, Corridors of Chaos, Badland Bandit, No Time To Brood, The Bomb Squad, The King Returns, Battle Squawks, dan The Apec Mage.

Menambahkan pepohonan pada area pintu masuk di barak Rizzrick the Razorsaw.

Baca Juga :  Cara Mengalahkan Musuh Free Fire (FF) Clash Squad

Perubahan di atas memang tidak signifikan, tetapi cukup memuaskan bagi pemain. Kini, map Dota 2 terbaru tersebut bisa di download yang berfungsi untuk membuat pemain lebih nyaman dalam bermain.

Buat kalian yang emang greget banget dengan dota 2 update seperti, dota 2 heroes, dota 2 item, dota 2 map sampai dengan jadwal dota 2 tournament bisa kalian lihat disini.

Baca Juga :  Pro Kontra EVOS Revicii di MPL Season 6, Sang Duta Ranked

Demikian adalah informasi penting tentang perubahan yang ada pada map Dota 2 terbaru. Semoga bisa bermanfaat ya.

admin

Postingan Terbaru

Read also x