Piala Menpora Esports 2020 Axis Diikuti Belasan Ribu Peserta

Piala Menpora Esports 2020 Axis Diikuti Belasan Ribu Peserta

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Piala Menpora Esports 2020 AXIS resmi dimulai. Kejuaraan esports tingkat nasional ini dikhususkan bagi kelompok pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa.

Sebanyak lebih dari 10 ribu atlet muda yang terbagi dalam 2.048 tim esports mulai bertanding untuk membela institusi pendidikannya masing-masing dan meraih gelar juara.

Bergulirnya turnamen yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI ini ditandai dengan seremoni kick off oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketua Pelaksana Piala Menpora Esports 2020 AXIS Giring Ganesha.

Seremoni kick off Piala Menpora Esports 2020 AXIS dibuka dengan fun match dari para pemain EVOS, Influencer, dan Giring Ganesha selaku Ketua Pelaksana. Mereka dibagi menjadi dua tim, yaitu tim pemuda dan tim olahraga.

Baca Juga :  PMPL Season 2 Day 1 & 2, Perang Saudara Tersaji di Hari Kedua

PME kick off

Tim pemuda yang beranggotakan Wannn, Pendragon, Zeys, Reviciihihihi dan Cindy Gula berhasil memenangkan pertandingan ini.

“Sejak awal, Kemenpora berkomitmen untuk mendukung esports agar berkembang dan membawa prestasi bagi Indonesia.” ujar Menpora Zinudin Amali. Kejuaraan ini merupakan usaha Kemenpora untuk menghadirkan wadah-wadah kompetisi terstruktur dan berjenjang dalam mengembangkan esports secara positif.

Terlihat minat masyarakat Indonesia terhadap esports sangat besar, terlebih lagi dimasa pandemi seperti sekarang. Pasalnya hanya dalam waktu 1 minggu saja kuota dari peserta Piala Menpora Esports 2020 sebanyak 2.048 atau lebih dari 10 ribu atlet sudah dapat terpenuhi.

Baca Juga :  Karakter Free Fire Terbaik untuk Turnamen Versi Maaung dan Razor Dranix Vendetta

Bahkan pada saat kick off jumlah peserta yang dikonfirmasi oleh Giring Ganesha mencapai 14 ribu atlet. Hal ini menjadi bukti bahwa ekosistem esports di Indonesia terus berkembang dan masih memiliki potensi yang sangat besar.

Alur PME

Bapak Zainudin Amali pun mengatakan masih mengusahakan esports untuk menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang PON. Terutama pada PON tahun 2022 nanti, karena untuk PON 2021 cabang olahraganya sudah selesai ditetapkan.

Baca juga :  Ingin Mudah Booyah? Coba Kombinasikan Senjata Free Fire Ini

Giring maupun Bapak Menpora pun sepakat bahwa ajang ini merupakan jembatan bagi regenerasi atlet-atlet esports yang saat ini sudah membawa nama Indonesia di kancah Internasional. Kedepannya diharapkan semakin banyak pemain berbakat yang direkrut oleh tim-tim besar.

admin

Postingan Terbaru

Read also x