PSG LGD Gagal Lanjutkan Tren Positif di Turnamen Online

PSG LGD Gagal Lanjutkan Tren Positif di Turnamen Online

Tanda-tanda kebangkitan PSG LGD sempat terlihat setelah mereka berhasil menjuarai dua turnamen online regional di Tiongkok. Namun, belakangan performa mereka mulai sedikit mengendur. Terakhir, LGD tak bisa berbuat banyak di babak grup OGA Dota PIT Season 2 Tiongkok setelah harus tereliminasi lebih awal.

Dilansir dari Liquipedia dan VPEsports, hanya tiga teratas dari empat tim di setiap grup yang berhak melaju ke babak Playoff. Namun dengan hasil buruk dari tiga seri, PSG.LGD pun hanya finis sebagai juru kunci Grup A. Padahal, bersama Vici Gaming mereka adalah tim yang cukup diunggulkan untuk melangkah jauh di turnamen ini.

EHOME dan Invictus Gaming adalah dua tim pertama yang memastikan lolos ke babak Playoff dengan hasil sempurna. Kedua tim memenangi tiga seri di babak grup, walaupun ada tim lain yang lebih diunggulkan. Sementara itu PSG LGD sendiri sebenarnya masih punya asa hingga seri terakhir mereka.

LGD sukses menaklukkan CDEC Gaming di seri kedua mereka, namun CDEC juga masih menyimpan satu seri. Pada seri penutup itu, CDEC secara mengejutkan sukses meraih kemenangan atas Vici Gaming. Alhasil, seri antara LGD melawan VG pun sangat menentukan nasib tiga tim di bawah EHOME.

Baca Juga : Pembahasan El Clasico : RRQ Menang Mudah Atas EVOS Legends pada MPLI

Akhir-akhir ini LGD mengalami pasang surut yang memang cukup mengkhawatirkan setelah meraih dua gelar juara. Pada akhirnya, mereka menyerah dari VG dengan dua Game tanpa balas. Bahkan durasi kedua Game tersebut terbilang cukup cepat dan VG benar-benar terlihat di atas angin.

Kemenangan itu membuat VG berhasil menyelesaikan penyisihan Grup A di posisi kedua, diikuti CDEC. Sebenarnya LGD juga memperoleh hasil yang sama, yakni satu kemenangan dan dua kekalahan. Namun catatan kemenangan seri yang kurang baik membuat mereka harus melepas peluang memenangi OGA Dota PIT Season 2.

Sementara dari Grup B, mengikuti IG adalah Royal Never Give Up dan Team Aster. Tidak seperti LGD, tim juru kunci Grup B Sparking Arrow Gaming dipastikan gugur karena tidak meraih satu kemenangan pun. Baik IG, RNG dan Aster masing-masing mampu merebut kemenangan dari SAG.

Baca Juga : Aplikasi Tiongkok Diblokir di India, Begini Nasib COD Mobile

Seri penentu mempertemukan antara Aster dan SAG, yang sama-sama menelan dua kekalahan sebelum pertemuan keduanya. Seri hidup dan mati itu menyuguhkan duel yang luar biasa dari SAG, namun satu kesalahan membuat mereka terjatuh. Alhasil, Aster mengamankan seri pertama mereka dengan skor 0-2.

Babak Playoff pertama telah dimulai dengan terlebih dahulu mempertemukan tim peringkat dua dan tiga masing-masing grup. Sejauh ini EHOME dan IG sudah menemukan lawan mereka. EHOME akan berhadapan dengan Vici, sementara IG ditantang oleh CDEC Gaming.

Dari lower bracket masih ada Team Aster dan RNG, yang mana menunggu hasil pertandingan upper bracket ronde kedua. Masih banyak kemungkinan yang akan terjadi sampai dengan Grand Final pada 10 Juli mendatang. Sayangnya, PSG LGD tidak bisa terlibat lebih jauh dalam persaingan sengit menuju gelar juara Dota 2.

admin

Postingan Terbaru

Read also x