Rangkaian Turnamen Free Fire Fall Season 2020, Jadwal FFML Season 2 dan FFIM 2020 Fall

Rangkaian Turnamen Free Fire Fall Season 2020, Jadwal FFML Season 2 dan FFIM 2020 Fall

Garena Free Fire membagi kalender turnamen dalam satu tahun menjadi dua musim, yaitu Spring Season dan Fall Season. Agar Sobat Gamers tidak bingung, rangkaian turnamen dari awal musim semi hingga Free Fire Fall Season 2020FFML Season 2 dan FFIM 2020 Fall akan  dijelaskan berikut ini.

Spring Season diselenggarakan mulai tanggal 14 Januari sampai 13 Juni 2020. Ada tiga jenis turnamen dalam periode waktu ini, yaitu Free Fire Master League Season 1 (FFML Season 1), Free Fire Indonesia Master 2020 Spring (FFIM 2020 Spring), dan Free Fire Asia All-Star.

Turnamen Free Fire Spring Season 2020 lalu menerima antusiasme yang luar biasa dan diikuti lebih dari 2 juta pemain. Bahkan Garena menerima penghargaan rekor MURI karena jumlah peserta dalam turnamen Free Fire meningkat dari tahun 2019 berjumlah 12.672 tim menjadi 514.320 tim di awal 2020.

Rangkaian Turnamen Free Fire Fall Season 2020, Jadwal FFML Season 2 dan FFIM 2020 (1)

Baca Juga :  Game Open World Online LifeAfter Rilis Versi PC, Seru Abis!

Hal ini membuat Garena semakin percaya diri untuk menghelat turnamen Free Fire Fall Season 2020. Rangkaian turnamen musim gugur ini tak berbeda jauh dengan musim sebelumnya.

Free Fire Master League Season 2 (FFML Season 2) akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus hingga 19 September 2020. Kompetisi ini merupakan ajang bagi tim esports profesional untuk maju mewakili Indonesia menuju turnamen internasional. Ada delapan belas tim esports Free Fire yang akan bertanding di kompetisi FFML Season 2 ini.

Setelahnya turnamen akan langsung dilanjutkan dengan Free Fire Indonesia Master 2020 Fall atau biasa disingkat FFIM 2020 Fall pada tanggal 1 September sampai 11 Oktober 2020. Turnamen ini terbuka untuk umum, Sobat Gamers pun bisa mendaftarkan tim kalian untuk mengikuti FFIM 2020 Fall.

Rangkaian Turnamen Free Fire Fall Season 2020, Jadwal FFML Season 2 dan FFIM 2020 (1)

Kemudian, kompetisi selanjutnya akan dimulai pada November 2020 yaitu Free Fire International Tournament. Total hadiah yang disiapkan mencapai 2 Miliar Rupiah. Hadiah yang disiapkan untuk FFML Season 2 adalah sebesar 1,2 MIliar Rupiah, sedangkan FFIM 2020 Fall berhadiah sebesar 800 juta Rupiah.

Hans Kurniadi Saleh selaku Direktur Garena Indonesia menyampaikan bahwa turnamen FFML Season 2 dan FFIM 2020 Fall ini akan menjaring seluruh pemain Free Fire yang ada di Indonesia. Mulai dari level grassroot, nasional, hingga berkompetisi ke kelas internasional. Kesempatan tak hanya ditujukan bagi tim esports profesional namun juga terbuka untuk tim-tim komunitas.

Rangkaian turnamen ini bertujuan untuk mengasah kemampuan tim-tim yang ada di tanah air. Selain itu, kompetisi yang akan ditayangkan melalui siaran live streaming diharapkan mampu menjadi tontonan yang menarik bagi para penggemar esports.

Baca Juga :  Tips Jitu Bruno, Marksman Mobile Legends Paling Underrated!

Rangkaian Turnamen Free Fire Fall Season 2020, Jadwal FFML Season 2 dan FFIM 2020 (3)

Tim esports asal Indonesia, EVOS pernah menjadi juara dunia Free Fire pada kompetisi yang berlokasi di Thailand. Ingin mengulangi sejarah yang sama, Garena yang didukung oleh Menpora RI kembali mengumpulkan bakat-bakat terbaik dari seluruh pelosok negeri.

Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si yang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga RI turut memberikan sambutan dan semangat kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kompetisi ini.

Pemerintah khususnya Kemenpora mengapresiasi dan berterima kasih kepada Garena yang telah mengadakan turnamen berskala nasional seperti ini. Zainudin Amali menyatakan bahwa pemerintah mendorong perkembangan esports ini. Sebab ini adalah salah satu potensi untuk mengembangkan talenta anak muda ke arah yang positif. Itu sebabnya pemerintah sedang berusaha untuk memfasilitasi masyarakat dengan akses internet yang sangat dibutuhkan saat ini.

Baca Juga : 5 Misi Keren untuk Rayakan Dynasty Warriors 20th Anniversary

Rangkaian Turnamen Free Fire Fall Season 2020, Jadwal FFML Season 2 dan FFIM 2020 Fall Kemenpora

“Kesan di masyarakat, para atlet esports atau pro player masih dianggap bukan satu bentuk olahraga. Tetapi saya pegang bahwa ini adalah olahraga. Khusus untuk peserta yang ingin ikut saya berpesan, disamping keterampilan, konsentrasi, dan fokus dalam pertandingan, saya titip agar teman-teman tetap jaga kebugaran fisik. Karena anda akan jadi atlet yang mewakili Indonesia ke turnamen internasional,” pesan Zainudin Amali.

admin

Postingan Terbaru

Read also x