Rekap Pekan Kedua MPLI Grup A: ONIC Esports Lolos ke Playoff

Rekap Pekan Kedua MPLI Grup A: ONIC Esports Lolos ke Playoff

Grup A memiliki dua tim kuat yang bisa menjadi juara grup dan lolos ke babak Playoff, yaitu ONIC Esports dan Aura Fire. Pasalnya dalam pertandingan pertama pekan lalu mereka tampil sangat menggebrak. Tak heran jika keduanya memiliki peluang yang hampir sama untuk lolos ke babak Playoff.

Dilansir dari Daily Spin dan Instagram MPL id, partai pembuka pekan kedua Mobile Legends Invitational 4 Nation Cup mempertemukan ONIC Esports melawan Aura Fire. Partai ini juga menjadi penentu apakah ONIC Esports ataukah Aura Fire yang akan menjadi juara grup A dan lolos ke babak Playoff.

Setelah tampil garang melawan Team SMG, Aura Fire nyatanya tak bisa berbuat banyak di hadapan ONIC Esports. Permainan mereka sangat pasif sehingga anak-anak ONIC Esports bisa dengan mudah menginvasi lini pertahanan mereka.

Di atas kertas ONIC Esports memang sangat diunggulkan dari Aura Fire. Pasalnya mereka sudah memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan turnamen ini. Hal itu juga sangat cukup untuk CW dan Rasy bisa beradaptasi dengan para punggawa ONIC lainnya.

Sementara Aura Fire melepas hampir semua pemainnya sebelum MPLI 4 Nation Cup dimulai. Kemudian mereka mendatangkan tiga pemain baru secara sekaligus yaitu Vanss, Trust, dan Tezet. Dengan waktu yang sangat singkat, tentu saja tak cukup untuk membangun chemistry antar pemain dengan baik.

Dua kemenangan di pekan pertama tentu saja menjadi utama bagi ONIC Esports sebelum menjamu Aura Fire. Di pertandingan sebelumnya ONIC berhasil melibas Todak dan Team SMG. Sehingga mereka berhasil mengantongi dua poin penuh di pekan pertama.

Baca Juga : Cara Pakai Universal Fragment & Serba-Serbi Falco Free Fire

Aura Fire sebenarnya juga berhasil memetik kemenangan atas tim SMG dengan skor 2-0. Hanya saja mereka hanya satu kali bermain di pekan pertama. ONIC Esports sudah dipastikan akan lolos ke babak Playoff setelah berhasil menaklukkan Aura Fire di pertandingan terakhir mereka.

Sementara Aura Fire hanya mampu menjadi runner up meskipun menerima kemenangan dari tim Todak. ONIC Esports mendapatkan poin sempurna tanpa pernah mengalami satu kekalahan pun. Sementara Aura Fire harus takluk dari tim landak dan membuatnya harus puas duduk urutan kedua.

Di pertandingan kedua grup A pekan kedua mempertemukan Todak melawan Team SMG. Team SMG berhasil memetik kemenangan di Game pertama setelah berhasil memanfaatkan momen epic comeback. Tanpa banyak menoleh lane lain, Team SMG langsung saja menghancurkan semua turret di mid hingga base terakhir.

Ada fakta baru di Game kedua ini dimana Team SMG mengandalkan Fanny sebagai tumpuan. Tapi sayang percobaaan mereka kurang efektif sehingga Todak mampu memanfaatkannya. Alhasil Team SMG harus kalah di Game kedua.

Pertandingan di Game ketiga berlangsung sangat alot, tapi Todak berhasil memenangkan Game ini dan berhasil membalikkan skor. Kekalahan ini membuat Team SMG berada di juru kunci grup A MPLI.

Baca Juga : Roster Setiap Tim yang Bermain di MPL Season 6 Sudah Dikunci

Pasca kalah melawan ONIC Esports, Aura Fire harus lanjut hingga pertandingan terakhir melawan Todak yang sebelumnya memetik point dari Team SMG. Pertandingan ini sebenarnya untuk memperebutkan runner up karena juara grup sudah pasti didapatkan oleh ONIC Esports.

Aura Fire ataupun Todak bermain sangat pasif, Tapi Trust dkk tampil lebih baik setelah Karrie yang dimainkan oleh Vanss sangat mendominasi permainan. Aura Fire juga berhasil memenangkan Game kedua setelah Vans menggunakan Claude sebagai Hero hyper carry.

Dari pertandingan terakhir ini Aura Fire berhasil menang dari Todak dan mereka berhak berada di posisi kedua grup A. Sementara Team Todak harus puas berada di urutan ketiga karena hanya mendapatkan satu kemenangan dari Team SMG.

Sementara kekalahan mereka dari ONIC Esports telah membuat tim Aura Fire harus puas berada di posisi kedua. Tapi itu tetap saja menjadi prestasi yang cukup membanggakan karena posisi satu dan dua di klasemen grup A ditempati oleh tim dari Indonesia. Semoga saja ONIC bisa tampil lebih baik lagi di babak Playoff Mobile Legends nanti.

admin

Postingan Terbaru

Read also x