Rekrut Top Scorer Thai e-League, Persija Siap Hadapi IFeL 2020

Rekrut Top Scorer Thai e-League, Persija Siap Hadapi IFeL 2020

Persija Jakarta mengumumkan pemainnya untuk Indonesian Football e-League 2020 atau IFeL 2020 pada 17 Agustus 2020. Rizal “Ivander” Danyarto yang merupakan top scorer Thai e-League dipilih Persija untuk mewakili tim asal Ibukota ini di ajang IFeL 2020.

Rizal Ivander adalah salah satu dari 7 pemain Indonesia yang berlaga di Thai e-League. Kemampuan pemain Pro Evolution Soccer asal Solo ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Tahun ini Rizal Ivander menjadi runner-up Thai e-League. Selain itu Ivander juga menjadi top scorer asal Indonesia pertama di Thai e-League.

Pemain yang selama dua tahun terakhir berlaga di liga Thailand ini sangat percaya diri dengan kemampuannya. Ditanya tentang persiapan khusus untuk menghadapi IFeL 2020, Ivander mengaku tidak punya persiapan khusus semuanya dilakukan seperti biasa.

Baca Juga :  Anggota Baru The Pillars Soroti Chemistry Jelang PMPL Season 2

Selain tim Persija sebenarnya ada beberapa tim lain yang mencoba untuk mengontrak pemain asal Solo ini. Namun Ivander yang mengaku juga sering menonton Persija ketika bermain di Stadion Manahan Solo ini lebih memilih persija sebagai tim yang akan dibela.

esports persija

Menurutnya Persija merupakan tim terbaik yang layak dibela oleh salah satu pemain terbaik di Thai e-League ini  “Kemarin ditawari beberapa tim IFeL, jadi saya memilih yang terbaik dari yang terbaik. Saya merasa Persija ini adalah tim terbaik di Indonesia, tim yang terbesar maka saya memilih Persija.”

IFeL sendiri merupakan kejuaraan esports Pro Evolution Soccer pertama di Indonesia yang diikuti klub-klub Liga 1 Indonesia. Kejuaraan ini nampaknya terinspirasi dari Thai e-League yang sudah berjalan beberapa tahun belakangan ini.

Baca Juga : Game Open World Online LifeAfter Rilis Versi PC, Seru Abis!

Kondisi pandemi memaksa tim-tim olahraga harus memutar otak agar tetap bisa mempertahankan bisnis dan menggaji para karyawannya, mengingat hampir semua kompetisi dihentikan saat pandemi. Salah satu peluang terbesar adalah membuka divisi esports.

Seperti yang kita ketahui, selama masa pandemi ini esports justru bertumbuh menjadi semakin besar. Momentum ini sepertinya yang coba dimanfaatkan oleh IFeL dan tim-tim Liga 1 Indonesia.

Persija Pacifi

Selain memperkenalkan Rizal Ivander, pada tanggal 16 Agustus sampai 18 Agustus juga diadakan kejuaraan Persija Pacific Road to IFeL. Kejuaraan ini merupakan hasil kerjasama antara Persija dan IFeL, pesertanya sendiri merupakan perwakilan Jak Mania dari setiap wilayah.

admin

Postingan Terbaru

Read also x