Review Hero Tusk Dota 2: Skill, Kelebihan, dan Kekurangan

Review Hero Tusk Dota 2: Skill, Kelebihan, dan Kekurangan

Review Hero Tusk Dota 2

Tusk Dota 2 adalah hero lama yang masih tetap menjadi idola bagi pemain. Hero ini sudah ada sejak zaman DotA Mod Warcraft 3, tepatnya pada tahun 2010. Hero ini muncul pada update patch 6.70. Pada saat itu, ada dua hero baru untuk kategori strength hero, yakni Tusk dan Phoenix.

Meski sudah berusia 10 tahun, Tusk Dota 2 termasuk salah satu hero yang masih sangat diminati oleh pemain. Di tataran pemain profesional, ada beberapa pemain besar yang menggunakan hero ini sebagai signature hero.

Maroun “GH” Merhej –pemain asal Lebanon yang saat ini membela Team Nigma– mencantumkan Tusk sebagai signature hero di profilnya yang ada di Liquipedia. GH adalah salah satu pemain yang sempat membela Team Liquid saat tim tersebut menjuarai The International 2018. Ia tercatat sebagai pemain Liquid Dota 2 sejak 2017 – 2019.

Baca Juga :  8 Tim yang Telah Memastikan Diri Lolos ke PMPL SEA

Pemain Dota 2 lainnya yang menggunakan hero Tusk sebagai signature hero adalah Martin “Saksa” Sazdov. Saksa saat ini tercatat sebagai pemain OG. Sebelum membela OG, Saksa pernah membela tim besar lainnya, seperti Ninja in Pyjamas, Complexity, dan OpTic Gaming.

Mengapa hero ini banyak dipilih oleh para pemain profesional? Alasannya tentu saja karena Tusk memiliki kemampuan yang luar biasa. Seperti apa review hero ini? Simak penjelasannya berikut.

Skill, Kelebihan, dan Kekurangan Tusk Dota 2

Tusk adalah hero yang memiliki kekuatan jarak dekat. Ia mampu memampatkan pecahan es untuk melumpuhkan lawan dalam jarak dekat. Kemampuan ini membuatnya bisa menjadi seorang inisiator dan ganker tim yang sangat hebat.

1. Skill Tusk Dota 2

skill-kelebihan-kekurangan-tusk-dota-2

Sama seperti hero lainnya, Tusk mempunyai set skill yang bisa diandalkan. Empat kemampuan utama yang dimilikinya adalah Ice Shards, Snowball, Tag Team, dan Walrus PUNCH. Seperti apa penjelasan masing-masing skill?

Ice Shard adalah skill yang bisa mengubah pecahan es menjadi bola energi beku yang bisa memberikan damage pada musuh yang bersentuhan dengannya. Ketika bola tersebut mencapai targetnya, pecahan es pun dilepaskan. Hal ini akan menciptakan penghalang selama kurang lebih 4 detik.

Snowball menjadi skill lainnya yang bisa diandalkan. Tusk bisa meluncurkan bola satu yang bisa memberikan membuat musuh terkena stun dan damage yang lumayan.

Baca Juga :  Peraturan Baru Kredit Skor Mobile Legends

Tim Tag merupakan kemampuan yang bisa membuat semua sekutu terdekat bisa memperlambat musuh yang sedang mereka serang.

Walrus PUNCH membentuk serangan kritis yang sangat kuat hingga bisa membuat musuh melayang ke udara. Si korbat juga akan diperlambat ketika mendarat.

Empat skill utama milik Tusk membuat hero ini cocok menjadi hero support. Kalian yang berposisi sebagai support bisa mencoba memakai hero lawas yang tetap kuat dan keren ini.

2. Kelebihan Tusk Dota 2

skill-kelebihan-kekurangan-tusk-dota-2

Setelah mengetahui skill yang dimiliki oleh Tusk, saatnya kita mengetahui apa saja kelebihan hero ini. Skill yang dimiliki Tusk bisa menjadi kelebihan dan kekurangan. Berikut ini adalah kelebihan dari Tusk Dota 2.

Memiliki kemampuan disable yang sangat tinggi.

Bisa menjadi Ganker tangguh yang amat berbahaya.

Salah satu hero Support yang darahnya cukup tebal.

Baca Juga :  IFeL 2020 Pekan 2, Arema Satu-satunya Tim yang Sukses Curi Poin Penuh

Bisa membantu menyelamatkan teman dengan menggunakan Snowball.

Walrus PUNCH juga mampu menghasilkan critical sebanyak 3,5 kali secara langsung.

3. Kekurangan Tusk Dota 2

skill-kelebihan-kekurangan-tusk-dota-2

Bagi pemula, kalian mungkin akan kesulitan untuk mengendalikan hero lawas tersebut. Tusk memiliki beberapa kekurangan, di antaranya adalah skill yang cukup susah digunakan. Empat set skill di atas bisa sangat berguna untuk diri kalian dan tim. Akan tetapi, jika kalian tidak tepat dalam menggunakannya, skill tersebut juga bisa merugikan teman.

Baca Juga :  AOV Star League 2020 Selesai, EVOS Jadi Juara 4 Periode

Damage yang dihasilkan tidak terlalu tinggi, apalagi di late game. Jadi, kalian harus pintar-pintar dalam memilih build hero Support.

Untuk memaksimalkan kemampuan Tusk Dota 2 di late game, kalian bisa memanfaatkan beberapa item yang ada di dalam game. Tiga item utama yang wajib dibeli adalah Blink Dagger, Aghanim’s Scepter, dan Lotus Orb. Ketiganya bisa membantu membuat damage yang diberikan Tusk menjadi lebih tinggi.

Demikian adalah penjelasan lengkap mengenai review Tusk Dota 2. Apakah kalian tertarik untuk mencoba menggunakan hero ini? Untuk memaksimalkan kemampuannya, lakukan build yang tepat, ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

admin

Postingan Terbaru

Read also x