Review M416, Senjata PUBG Mobile yang Kata Datmosh GeekFam Harus Di-Nerf

Review M416, Senjata PUBG Mobile yang Kata Datmosh GeekFam Harus Di-Nerf

Tencent menyediakan berbagai jenis senjata PUBG Mobile yang bisa gunakan untuk memenangkan peperangan. Senjata adalah salah satu unsur penting dalam game battle royale yang jadi modal utama pemain untuk menentukan pertandingan.

Dari beberapa senjata yang diperkenalkan oleh pengembang, M416 adalah senjata PUBG Mobile yang dinobatkan sebagai senjata terkuat. Sangking kuatnya, Datmosh sampai mengatakan senjata satu ini perlu di-nerf.

“M416 itu harus di-nerf, soalnya terlalu overpowered,” ungkap Kapten tim PUBG Mobile GeekFam itu, jujur.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di HP dengan RAM 2 GB

Mungkin kalimat yang diucapkan Datmosh ini memang ungkapan yang sebenarnya ingin disampaikan. Namun bisa juga jadi ungkapan kekaguman atas kekuatan jenis senjata PUBG Mobile ini. Sebab pro player satu ini juga memilih M416 jadi senjata PUBG Mobile andalannya dalam arena pertempuran.

Seperti apa, sih, senjata M416 ini? Yuk, simak!

Senjata Buatan Amerika

Review M416, Senjata PUBG Mobile yang Kata Datmosh GeekFam Harus Di-Nerf 3

Mendapat predikat sebagai senjata paling kuat di jagad dunia PUBG Mobile, senjata berjenis assault rifle ini sering dijadikan andalan para pemain. Senjata buatan Amerika ini mengadaptasi model senjata HK416 dan menggunakan nama M416 dalam game PUBG Mobile.

Baca Juga :  Potensi Ancaman Baru di MInggu Berikutnya, Inilah 5 Highlight di MPL Season 6 Week 4

Hal seperti ini memang biasa dilakukan oleh pengembang game untuk menghindari masalah hak cipta. Senjata PUBG Mobile satu ini sering disebut sebagai M4 oleh para pemain game PUBG Mobile. Beberapa pemain yang masih baru sering menyalah artikan M4 sebagai Colt M4 Carbine dengan M146. Kedua senapan ini memang terlihat mirip, tapi nyatanya kecepatan dan penggunaannya berbeda.

Bebas Modifikasi

Jika tidak dimodifikasi, senjata PUBG Mobile M416 ini terlihat mirip dengan senjata assault rifle 5,56 mm lainnya. Rate of fire atau laju tembakannya sedikit lebih cepat daripada senjata SCAR-L. Selain damage yang mematikan, bisa dimodifikasi dan ditambahkan berbagai attachment juga jadi kelebihan M416.

Baca Juga :  Inilah Pemain yang Menginspirasi Maaung Dranix

Mulai dari muzzlestockmagazine, hingga lower dan upper rail attachment bisa ditambahkan untuk memperkuat senjata ini. Batas maksimal tambahan M416 adalah lima attachment. Dengan jumlah ini pemain bisa merakit senjata PUBG Mobile ini sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Senjata Overpowered Punya Berbagai Kelebihan

Review M416, Senjata PUBG Mobile yang Kata Datmosh GeekFam Harus Di-N (2)

Senjata PUBG Mobile ini juga memiliki stabilitas yang sangat tinggi. Khusus untuk keunggulannya yang satu ini hanya bisa dikalahkan oleh AUG. Selain itu, tembakan M416 juga bisa diatur menjadi auto ataupun single. Fleksibilitasnya ini membuat senjata M416 bebas disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing pro player.

Damage yang dihasilkan oleh senjata PUBG Mobile ini memiliki angka yang berbeda-beda sesuai dengan jarak dan kondisi senapan. Jarak tembakan yang ditempuh peluru untuk menghasilkan damage optimal adalah mulai dari 10 meter – 445 meter.

Baca Juga :  Tips Menghentikan Dominasi Bigetron di PUBG Mobile ala TonyMontana

Jika mengenai lawan yang tak menggunakan pelindung dari jarak 10 meter – 60 meter, damage yang dihasilkan adalah sebesar 43 poin. Senjata M416 juga bisa melukai lawan jika ditembakkan ke musuh dari jarak 445 meter, meski damage-nya tak sesakit dari jarak dekat.

Riwayat Update M416 Senjata PUBG Mobile

Meski kini dikenal sebagai senjata PUBG Mobile paling overpowered, bukan berarti M416 tak pernah menerima update. Pada update v3.8.21.9 game PUBG Mobile, senjata buatan Amerika ini sudah pernah di-nerf. Kelebihan senjata M416 sudah pernah dikurangi karena terdapat perbedaan kekuatan yang tak sebanding dengan senjata assault rifle lainnya.

Penggunaan atau penambahan big scopes pada M416 sudah dilarang sejak update ini berlangsung. Damage senjata PUBG Mobile satu ini juga dikurangi. Namun waktu reload-nya ditambahkan sebesar 30%, namun recoil recovery-nya justru dikurangi.

Review M416, Senjata PUBG Mobile yang Kata Datmosh GeekFam Harus Di-N (1)

Kemudian pada pergantian musim game PUBG Mobile season 4, tepatnya di update 4.1 senjata assault rifle satu ini juga menerima nerfDamage basic senjata M416 dikurangi dari 43 poin jadi 41 poin. Senjata lain juga menerima nerf yang serupa, seperti G36, QBZ, AUG, dan SCAR-L.

Baca Juga :  5 Fakta Game PABJE, PUBG Mobile KW dari India

Berarti, bisa disimpulkan jika sebelumnya senjata PUBG Mobile satu ini jauh lebih kuat dari sekarang. Apakah M416 memang ditakdirkan untuk menjadi raja assault rifle di dunia game battle royale PUBG Mobile?

Tak hanya pro player saja, para pemain kasual pun akan sangat mengincar senjata ini. M316 memang jadi perebutan di setiap pertandingan. Apakah kalian juga sering menggunakan senjata PUBG Mobile satu ini, Sobat Gamers?

admin

Postingan Terbaru

Read also x