Rules Mode Grim Reaper Free Fire yang Harus Dipahami

Rules Mode Grim Reaper Free Fire yang Harus Dipahami

Mode Grim Reaper Free Fire (FF) adalah bagian dari Event Vengeance yang baru-baru ini rilis dalam game. Mode permainan ini sangat menantang dan cocok untuk Sobat Gamers yang menyukai gameplay barbar.

Grim Reaper adalah salah satu solo mode Free Fire yang akan mengubah pemain menjadi malaikat pencabut nyawa alias Grim Reaper. Sebelumnya mode Grim Reaper Free Fire ini sudah pernah muncul di Advance Server.

Mode ini tak begitu disukai banyak penggemar Free Fire karena sulit dimainkan. Untuk memutuskan apakah permainan ini sulit apa tidak, kalian harus memahami terlebih dahulu bagaimana rules dan gameplay mode Grim Reaper Free Fire ini.

Berikut ini adalah rules yang harus Sobat Gamers pahami agar kalian bisa memainkan mode Grim Reaper Free Fire.

Hitungan Poin Kill

5 Rules yang Harus Dipahami dalam Mode Grim Reaper Free Fire

Durasi permainan mode Grim Reaper Free Fire adalah sekitar delapan menit. Dalam mode permainan ini Sobat Gamers akan bertempur dengan sembilan pemain lainnya. Fitur yang disediakan oleh Garena dalam event ini membuat kalian berubah menjadi malaikat pencabut nyawa.

Saat menjadi Grim Reaper kecepatan dan damage akan meningkat. Kalian hanya bisa menggunakan sabit untuk menyerang pemain lainnya. Namun perlu diketahui Sobat Gamers, bahwa kill yang masuk dalam hitungan mode ini adalah kill yang kalian dapatkan saat menjadi Grim Reaper.

Sedangkan kill yang Sobat Gamers dapatkan dalam wujud manusia akan masuk ke dalam recharge soul untuk berubah menjadi Grim Reaper.

Baca Juga :  Bigetron RA Puncaki Klasemen PMWL 2020 Super Weekend #2

Pilih Senjata

5 Rules yang Harus Dipahami dalam Mode Grim Reaper Free Fire Senjata

Saat memulai mode Grim Reaper Free Fire kalian akan diminta untuk memilih satu dari empat kombinasi senjata yang disediakan. Pilihan pertama adalah AK, treatment gun, pan, dan Gloo Gall. Pilihan kedua adalah P90,  Ice Gun, Bat, Gloo Wall. Ada juga pilihan senjata SPASI2, Ice Gun, Fist, Flashbang. Atau jika lebih suka, kalian bisa memilih kombinasi senjata M828, M1873, Katana, dan Flashbang.

Pilih kombinasi senjata yang paling sesuai dengan karakter permainan kalian. Setelah itu, bersiaplah untuk bertempur secara brutal di mode Grim Reaper Free Fire. Bunuh lawan sebanyak-banyaknya agar kalian bisa berubah menjadi malaikat pencabut nyawa.

Baca Juga :  Tim OG Melepas SumaiL dan Ceb Kembali Merapat

Cara Transformasi Grim Reaper

Mode Grim Reaper Free Fire (1)

Tombol untuk bertransformasi menjadi Grim Reaper ada di sebelah kanan layar. Seperti yang sudah dijelaskan di awal, Sobat Gamers hanya akan mendapat poin kill jika berhasil mendapatkan kill dalam bentuk Grim Reaper. Agar bisa mengaktifkan tombol Grim Reaper ini, Sobat Gamers harus mendapatkan kill yang cukup banyaknya.

Setiap kill yang kalian dapatkan akan mengisi (chargesoul. Semakin banyak jumlah kill maka tombol Grim Reaper akan berubah menjadi warna merah. Jika tombol aktif maka stats akan meningkat drastis, dengan begitu kalian bisa mengaktifkan tombol dan berubah menjadi pencabut nyawa.

Baca Juga :  7 Selebriti Indonesia Ini Terjun ke Dunia Esports

Apa Grim Reaper Bisa Dibunuh?

5 Rules yang Harus Dipahami dalam Mode Grim Reaper Free Fire Transform

Saat bertransformasi menjadi Grim Reaper, Sobat Gamers tidak akan mendapatkan fall damage sama sekali. Namun meski dalam wujud itu, kalian tetap memiliki Status Bar HP yang bisa berkurang. Status Bar Grim Reaper akan berkurang setiap kali menerima damage. Ketika bar mencapai 0, maka karakter Sobat Gamers akan kembali menjadi manusia.

Jadi, jika pertanyaannya: Apakah pemain yang berubah menjadi Grim Reaper bisa dibunuh? Jawabannya adalah tidak. Saat terbunuh dalam wujud Grim Reaper kalian hanya akan kembali ke wujud manusia. Namun jika wujud manusia ini dibunuh, saat itulah kalian kalah.

Pada kolom komentar sosial media Garena Free Fire, banyak penggemar Free Fire yang tidak suka dengan mode Grim Reaper Free Fire ini. Pasalnya, tak sedikit dari penggemar  yang kurang paham dengan sistem permainannya sehingga muncul berbagai protes.

Durasi permainan mode Grim Reaper hanya berkisar selama delapan menit. Selama itu, kalian harus mendapatkan poin kill setidaknya 29 kill agar bisa berubah menjadi Grim Reaper. Protes pun muncul mengingat banyaknya kill yang dibutuhkan untuk mengaktifkan Grim Reaper, sementara waktu permainan yang terbilang singkat.

Meski banyak pemain yang tidak cocok dengan mode Grim Reaper Free Fire ini, tapi tak sedikit pula penggemar yang menyukainya. Jadi mode permainan dari Event Vengeance ini sangat jauh dari kata gagal. Sobat Gamers harus bermain akurat dan cepat agar bisa memenangkan pertandingan.

admin

Postingan Terbaru

Read also x