Sebulan Bisa Beli Honda Jazz, Emang Berapa Sih Gaji Pro Player?

Sebulan Bisa Beli Honda Jazz, Emang Berapa Sih Gaji Pro Player?

Sobat Gamers, ada enggak dari kalian yang pengin jadi pro player?

Sejak esports berkembang pesat di Indonesia, profesi sebagai pro player jadi populer dan sangat diminati oleh anak muda. Selain kelihatan menyenangkan, ternyata gaji pro player yang bergabung dengan tim profesional juga bukan main loh!

Kalau tahu nominalnya, Sobat Gamers pasti tergiur. Eitsss, tapi di sini enggak bakal dibahas berapa persisnya angka gaji pro player. Kalian bisa sih mengira-ngira berapa kisarannya dari pernyataan pelaku esports dan contoh di lapangan.

Kalau malas mengira-ngira, nih kami ceritakan. Simak ya!

Gaji Pro Player Menjanjikan

Sebulan Bisa Beli Honda Jazz, Emang Berapa Sih Gaji Pro Player? 1

NextJacks tim RRQ Endeavour pernah mengakui bahwa esports adalah industri yang menjanjikan. Perkataan ini tentu jadi pertimbangan, soalnya pro player senior ini sudah lama berkecimpung di bidang esports.

Baca Juga :  Cara Top Up UniPin ML Paling Mudah

“Sebenarnya, esports itu benar-benar menghasilkan,” kata NextJacks saat tengah berbincang-bincang dengan kami mengenai pemerintah yang pilih kasih di esports.

Ditambah lagi, RRQ AP mengeluarkan pernyataan yang menarik banget tentang gaji pro player. Si salah satu video bikinan KUY Entertainment, CEO dari RRQ Kingdom ini mengatakan, “Ngomongin soal gaji (pro player) ya? Jadi, pemasukan per bulan itu Jazz aja mah kebeli.”

Baca Juga :  Cara Top Up Codashop Diamond ML

Wow! Kalian pasti udah kebayang ‘kan, gaji pemain profesional itu segede apa?

Gaji Pro Player dari Mana Sih?

Game Pemersatu Bangsa, Pendapat RRQ NextJacks Tentang Esports Valorant 3

Kalian pasti penasaran kan, “Kok bisa beli Jazz dari main game doang? Dari mana sih?”

Nah, biar kalian tahu, sebenarnya pro player yang gabung sama tim esports profesional itu sudah punya gaji pokok sendiri. Selama si pemain enggak melanggar perjanjian yang ada di kontrak, setiap bulan ada pundi-pundi yang bakal masuk ke rekening.

Baca Juga :  5 Fakta Menarik RRQ Hoshi di MPL Season 6, Raja dari Segala Raja

Bukan cuma gaji pokok loh, ada banyak tunjangan yang juga diberikan oleh perusahaan. Misalnya, asuransi kesehatan, tunjangan pensiun, bahkan bonus kalau kalian menang turnamen. Hayoo, kalian udah ngebayangin angka berapa nih, buat gaji pro player?

Semakin mandiri perusahaannya, semakin banyak sponsor, maka semakin menjanjikan juga timnya. Tapi Sobat Gamers juga harus tahu bahwa pro player adalah profesi yang umurnya paling pendek di dunia esports.

Baca Juga :  4 Tim Esports Indonesia yang Juara di Turnamen Internasional

Gaji Gede Sih, tapi…

Sebulan Bisa Beli Honda Jazz, Emang Berapa Sih Gaji Pro Player_

Ada sebuah pepatah kuno Jawa, “Ono rego, ono rupo.” Artinya: ada harga, ada wujud. Nah, harga yang dibayarkan oleh pro player supaya punya gaji dan karier yang menjanjikan adalah menjaga kualitas.

Jadi, biar gajinya gede, para pro player juga berusaha loh supaya performanya tetap bagus dan stabil. Sobat Gamers juga harus tahu, menjaga performa enggak mudah sama sekali.

Baca Juga :  Cheat Suntik Makin Meresahkan, Ada Pro Player Nge-cheat di Turnamen Major!

Mental dan skill kadang jadi dua hal yang berbeda. Ada loh, pemain yang jago banget di pertandingan, tapi pas naik panggung dan main di turnamen major malah gugup. Alhasil, performanya di turnamen jadi enggak bagus. Padahal, bukan karena enggak mampu, mentalnya saja yang belum kebentuk.

Di kasus lain, enggak sedikit loh pro player yang sempat drop gara-gara ‘bacotan’ warganet. Jadi, jangan salah mengira ya Sobat Gamers. Komentar-komentar kalian di media sosial itu dibaca loh sama pro player yang bersangkutan. Meski enggak terlalu banyak yang peduli sama komentar haters, tetap ada yang terpengaruh sampai performanya turun.

Baca Juga :  5 Alasan Kenapa Alice Revamp Akan Memasuki META di Patch Mendatang

Masih ada banyak kemelut para pro player yang enggak kalian lihat di layar. Soalnya, sebagai figur publik dan selayaknya manusia, mereka pro player ini enggak nunjukin semuanya di media sosial. Apalagi, mereka harus menjaga citra dan nama baik tim.

admin

Postingan Terbaru

Read also x